Status Paket Diterima oleh Saya Sendiri, Padahal Tidak

Saya melakukan pembelian online melalui Shopee dan barang dikirimkan melalui J&T Express, dengan nomor resi: JP8387997652 pada tanggal 28 September 2022. Paket sudah sampai di Jakarta tanggal 30 September 2022. Namun paket tidak dikirim hingga tanggal 6 Oktober 2022.

Pada tanggal 7 October 2022 tiba-tiba saya mendapat notifikasi bahwa paket telah diterima oleh saya sendiri. Padahal waktu 15:21 saat pengiriman, saya tidak ada di tempat dan seharusnya diterima oleh resepsionis kantor atau resepsionis lobby gedung di lt.1. Saya sendiri sudah bolak balik menanyakan ke resepsionis saya di lt.3, resepsionis lobby gedung lt.1 dan pos security basement 1 gedung saya. Namun tidak ada yang menerima paket dari J&T atas nama saya.

Sudah saya telepon dan chat pihak J&T Customer Care di +62811-8466-188 dan 021-8066-1888 dan belum ada jawaban memuaskan. Seharusnya tindaklanjut masalah seperti ini bisa secepatnya. Meskipun diberikan nomor telepon dari kurir yang mengirim tapi jawabannya tidak memuaskan. Bahkan ketika ditelepon tidak diangkat sekali pun.

Jadi paket saya ini ke mana rimbanya?? Apakah hilang jatuh di jalan?? Diambil Orang?? Atau ke mana?? Saya butuh tanggung jawab dari J&T, kalau memang hilang. Saya tidak ingin ada customer lain merasakan pengalaman yang sama dengan saya.

Nilai paket memang tidak seberapa tapi trauma dari customer yang sudah lelah menunggu lama dengan harapan barang tiba dengan selamat, sekecil atau semurah apa pun barang itu sangat susah untuk dihilangkan. Mohon J&T untuk memperbaiki layanannya.

Kalau memang J&T butuh pengecekan bisa datang ke alamat pengiriman dan bisa menanyakan langsung ke masing-masing resepsionis kantor, OB kantor dan resepsionis lobby gedung. Bahkan barang saya lainnya yang saya order dari 3 Oktober 2022, melalui SiCepat sudah sampai terlebih dahulu.

R Danurdara Gunarsa P.
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

15 komentar untuk “Status Paket Diterima oleh Saya Sendiri, Padahal Tidak

  • 9 Oktober 2022 - (21:26 WIB)
    Permalink

    Jdi kurir kok coba coba, ya begitulahh jadinya. Klo mau terima atau buka loker kurir itu yg sudah ada pengalaman, bukan yang sekedar coba coba.. akhirnya apa ya paket hilang lahh, atau tidak becus menggunakan aplikasi. Saya juga KURIR daerah Bogor, heran ada ekspedisi sekelas J&T merekrut kurir yang tidak becus seperti itu..

    11
    3
  • 10 Oktober 2022 - (08:07 WIB)
    Permalink

    Sama seperti saya.. Tapi waktu itu kurirnya jne.. Diaplikasi.waktu sy tracking.. Paket sdh diantar ke saya.. Tp saya merasa belum menerima.. Demukiajnjg dengan orang di keluarga saya jg belum terima…akhirnya saya lapor ken tokped..kemudian dari tokoed di arahkan ke jne…
    Akhirnya setelah 2hari pihak jne melakukan pengecekan, paket saya ada.. Dan ternyata balik ke gudang jne…

    3
    1
    • 10 Oktober 2022 - (14:16 WIB)
      Permalink

      Saya juga pernah ngalamin pesan raket nyamuk harga hampir 100ribu Di lazada Pengiriman pake LEX 3hari tiba” Paket saya Terima Padahal Kaga foto juga gada buat buktinya . Kurirnya Saya telpon kaga diangkat malah diblok Ketahuan bgt diambil tuhh Untungnya COD Tokonya chat saya dya rugi kadang kurir niat maling

  • 10 Oktober 2022 - (12:26 WIB)
    Permalink

    Ekspedisi seeing begin nih emang .. Blum lama jg gitu. Bilang dah diterima konsumen. Padahal masih di bawa kurir nya buat kejer reputasi driver kurir nya kesan cepet sampe.

    Dah gt konsumen suruh ambil sendiri ..
    Lupa to saya ekspedisi apa anteraja/sicepat/jnt ?

  • 10 Oktober 2022 - (14:28 WIB)
    Permalink

    Itu bisa klik Ajukan pengembalian bos, nanti akan diinvestigasi shopee ke pihak J&T. Kalau J&T tidak bisa menunjukkan bukti pengiriman biasanya dana dikembalikan ke konsumen. Kalau langsung menghubungi pihak J&T nya ribetnya minta ampun & responnya juga lama sekali.

    • 10 Oktober 2022 - (15:30 WIB)
      Permalink

      Betul si Pak Budiyanto, masalah nya di sini kalau kita ajukan pengembalian dana kalau tidak salah penjual yg akan menanggung rugi karena dana tidak diterima penjual. Ini kalau tidak salah ya, kalau salah mohon di ralat.. Sementara pihak jasa kirim dan kurir sanksi nya tidak jelas, padahal ini jelas kesalahan dari pihak jasa kirim yg seharusnya mengganti rugi. Yang kesal itu sudah lama dan kejadian begini pihak jasa kirim, respon mereka juga lama, semoga tidak lama proses nya dan mereka juga tidak lepas tanggung jawab.

      2
      1
      • 14 Oktober 2022 - (11:50 WIB)
        Permalink

        Saya juga mengalami hal yg serupa. Paket sejak 8 oktober hilang. Bukti pengiriman tidak ada. Yg diupload si shopee hanya foto kayu saja bukan paketnya. Dari pihak J&T hanya bertanya berulang kali sudah dicek belum di receptionis. Sudah dicek hingga hari ini paket tidak ada. Seharusnya dari pihak J&T menanyakan kembali ke kurirnya dan minta foto bukti pengiriman serta foto paket yg dikirim. Ini malah menanyakan ke customer dan minta cek terus menerus hasilnya nihil. Kecewa parah sama J&T. Penanganan sangat lamban.

  • 10 Oktober 2022 - (22:59 WIB)
    Permalink

    Paket saya juga pernah begitu kak, pernah tanya kurir katanya emg klo cpet dtg sblum wktu yg d tentukan mereka dpt bonus, makannya sering d trima dlu gitu sma kurir, pdhal brg blm smpe.
    Malah skrg ada 7 paket sy stag d gudang ga jalan2 uda smggu lebih, melebihi estimasi, smpe kesel jg sy komplain, ud d samperin jg k gudang suruh nunggu dan katanya akan d cari, smpe 5 hr gada jg yang hubungin saya hadeh, sy tnya kurir knp kok pada lelet paketnya ? Katanya krn pada mogok kerja
    Mreka yg mogok kerja customer yg kena imbasnya, mana itu brg dagangan smua

  • 11 Oktober 2022 - (08:18 WIB)
    Permalink

    Klo pengalaman saya yg bisa begitu itu Jne tanpa konfirmasi ke customer dulu. Klo Jnt kurirnya biasanya ijin dulu. Chat wa bilang klo paket sampai, klo blm bisa segera dianter/ambil misalnya mau diubah status jd diterima, kurirnya ijin dulu dan paket di foto. Tergantung kinerja kurir sih kyknya.

  • 11 Oktober 2022 - (18:24 WIB)
    Permalink

    Di daerah saya jnt baik2 saja, bahkan saya ga pernah tau siapa kurirnya, tiba² saja paketnya ada dirumah,,goodjob buat jnt daerah saya, tapi no good job buat jnt daerash Ts,,semoga masalahnya cepat kelar ya kawan…amiiin

  • 13 Oktober 2022 - (21:15 WIB)
    Permalink

    Saya selama pake ekspedisi j&t alhamdulillah barang pesenan sampai dengan selamat.kalo soal itu mah gmn kurirnya,kadang ada kurir yg semena mena sama paket ybs.salah rekrut karyawan kayaknya tuh perusahaannya.

  • 14 Oktober 2022 - (19:34 WIB)
    Permalink

    Harusnya sih yang nerima paket di foto,jadi jelas siapa yang nerima kalau memang sudah di antar,dan dari pihak penjual harus mau meng asuransikan barangnya,jadi gak bakal hilang..

  • 14 Oktober 2022 - (19:37 WIB)
    Permalink

    Selama ini masih aman .aman aja walau pengiriman gonta ganti,soalnya selalu pakai cod,datang sukur gak datang gak apa apa ..

  • 17 Oktober 2022 - (13:07 WIB)
    Permalink

    Fix Jnt yg salah..alasan gak bisa pake apk..ngapaen diterima??diedukasi gak teamnya??

 Apa Komentar Anda mengenai J&T Express?

Ada 15 komentar sampai saat ini..

Status Paket Diterima oleh Saya Sendiri, Padahal Tidak

oleh Danurdara dibaca dalam: 1 menit
15