Transaksi LinkAja “Pending”, CS Terkesan Tidak Mau Membantu

Halo, salam hangat untuk bapak/ibu dari Media Konsumen. Terima kasih karena dengan adanya Media Konsumen, kita jadi punya wadah untuk menyalurkan keluhan kita. Baik, saya ingin bercerita sedikit mengenai kendala saya dengan LinkAja. Kronologinya sebagai berikut:

Pada tanggal 7 Oktober 2022, saya melakukan pembayaran melalui merchant sebesar Rp1.007.049. Namun transaksi tersebut pending dan memang tidak masuk ke merchant. Namun pada tanggal 10 Oktober 2022 ada notifikasi sukses, bahwasanya transaksi saya di tanggal 7 Oktober 2022 itu sukses pada tanggal 10 Oktober 2022, tertera jelas di aplikasi LinkAja.

Lalu saya menghubungi pihak merchant. Namun mereka mengatakan tidak ada mutasi masuk dari LinkAja atas nama akun saya. Baik, saya kira transaksi memang belum selesai, lalu saya hubungi CS LinkAja. Namun betapa kecewanya saya, semua CS di sosmed mulai dari FB, IG, Twitter semua tidak ada respons dan balasan. Sekalipun ada balasan, mereka terkesan mengabaikan dan banyak sekali keluhan di komentar yang dihapus oleh pihak LinkAja.

Belum sampai di situ, ketika saya menghubungi melalui call center sekalipun, hasilnya 100% nihil. Pihak CS hanya bisa mengucapkan kalimat “Baik pak, terima kasih ya akan kami koordinasikan dengan tim terkait”. Itulah kalimat yang keluar dari mulut mereka, hingga tidak ada kejelasan sampai sekarang.

FYI, awalnya mereka menyarankan saya untuk menunggu 7 hari kerja, tapi berganti menjadi 15 hari + 1 hari kerja. Saya tidak tahu entah sampai kapan, karena saya lihat sudah banyak sekali korbannya. Saya kira pihak LinkAja tidak mau berbenah. Baik itu saja, mohon maaf apabila ada kesalahan kata.

Terima kasih kepada pihak Media Konsumen. Hormat saya.

Yogi Handoyo
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai LinkAja:
[Total:4    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan LinkAja atas Surat Pembaca Bapak Yogi

Yth. Redaksi Surat Pembaca Media Konsumen, Sehubungan dengan surat keluhan yang ditujukan kepada kami oleh Bapak Yogi Handoyo pada 16...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Transaksi LinkAja “Pending”, CS Terkesan Tidak Mau Membantu

  • 16 Oktober 2022 - (17:37 WIB)
    Permalink

    Link aja emang busuk, pernah isi kirim ke sesama link pending 5hari, setelah itu sukses tapi saldo tidak masuk. komplen di medsos mereka tidak di tanggapi. akhir nya dibiarkan saja karna nilai nya cuma 20k.. bayangkan aja klo sampe 1jt.
    dompet digital masih lebih percaya ovo pernah masalah tapi 3hari selesai.
    dana pernah isi saldo 1kali tidak masuk 2hari selesai. ini link kaya gak punyak karyawan.

  • 16 Oktober 2022 - (20:07 WIB)
    Permalink

    Saya pengguna t-cash n layanan itu berubah jd link aja,jd saya dah punya akun selama itu.Ga pernah pake linkaja krn hanya support free deposit fee dr bank pemerintah doank!Plus dulu pas katanya bisa dipake bayar d spbu sblm covid malah SPBU yg nolak.Pernah komplain transaksi belanja online di marketplace B jaman itu saldo kepotong tp ga dterima di B laporan dtanggapi 6hr kemudian cuma respon template. Dua minggu lalu saya hapus akun link aja drpd cuma nempel k no hp saya mulu.

  • 16 Oktober 2022 - (22:56 WIB)
    Permalink

    Teror via email aja pak, foward trs sampe dijawab. Saya pernah bbrp kali bermasalah dengan link aja dr nominal 1jt sampe mau bayar halodoc. Bahkan krn kesel d email cs link sama cs halodoc dseret bareng aja skalian. Biar ga lempar2an. Yg satu bilang pembayaran gagal yg satu bilang berhasil. Yg ilang duit kita dan layanan ga dapet pula. Dr situ akhirnya kelihatan mana cs goblok mana yg membantu. Saran saya ke depan jgn pernah pake link aja lagi. Uda bangkrut, byk PHK dan ga punya cs jg. Mending pake yg lain aja.

 Apa Komentar Anda mengenai LinkAja?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Transaksi LinkAja “Pending”, CS Terkesan Tidak Mau Membant…

oleh Yogi Handoyo dibaca dalam: 1 menit
3