Perbedaan Informasi antara Shopee dan JNE Mengenai Tambahan Asuransi/Packing Kayu

Halo, izinkan saya menyampaikan keluhan dalam berjualan di Shopee dan menggunakan ekspedisi JNE. Saya berjualan barang elektronik di Shopee dan untuk pengiriman barang jualan saya sangat membutuhkan fitur asuransi dan packing kayu. Karena Shopee tidak menyediakan asuransi pengiriman (tidak seperti marketplace Tokopedia yang menyediakan asuransi pengiriman dari pihak ketiga).

Saya pun menanyakan solusinya ke customer service Shopee Care. Saya diberikan info penjelasan untuk cara menambahkan asuransi dan packing kayu, yaitu membawa paket tersebut ke counter dan melakukan permintaan tambah asuransi/packing kayu ke agen counter JNE.

Namun betapa kecewanya saya ketika saya membawa ke agen JNE kota saya (Medan), mereka mengatakan tidak bisa diubah atau ditambah asuransi/packing kayu karena ini semua sudah by sistem (cashless).

Melalui surat ini, saya mohon dengan sangat ke pihak Shopee ataupun pihak JNE, mohon berikan kejelasannya supaya saya bisa nyaman berjualan di Shopee dan nyaman menggunakan ekspedisi JNE sebagai pilihan ekspedisi utama saya.

Hendrik
Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kurir JNE Express di Shopee:
[Total:7    Rata-Rata: 2.1/5]
Tanggapan JNE untuk Keluhan Bapak Hendrik

Sehubungan dengan surat pembaca yang telah dimuat di Mediakonsumen.com pada tanggal 24 Oktober 2022 berjudul “Perbedaan Informasi antara Shopee dan...
Baca Selengkapnya

10 komentar untuk “Perbedaan Informasi antara Shopee dan JNE Mengenai Tambahan Asuransi/Packing Kayu

  • 24 Oktober 2022 - (08:16 WIB)
    Permalink

    Saya pernah beli laptop di shopee dari jakarta pakai jne, seller bisa menambahkan asuransi dan packing kayu di counter jne. Mungkin beda counter beda kebijaksanaan. kalau benar tidak bisa asuransi lebih baik pindah marketplace saja daripada resiko.

    3
    1
    • 24 Oktober 2022 - (09:56 WIB)
      Permalink

      Ya…kalau tergantung kebijakan counter jne ya berarti ada yg bermasalah di sistem nya.. semoga JNE bisa memberi solusi supaya penjual nyaman menggunakan layanan pengiriman JNE

  • 24 Oktober 2022 - (12:38 WIB)
    Permalink

    Setiap agen beda-beda. Ada yg lihai, ada yg males.
    Kebetulan anda dapat agen yg males. Coba datengin agen lain, harusnya bisa.
    Pada umumnya, kalau JNE paking kayu itu 100% dr ongkir. Jadi kl ongkirnya 10rb, tambah paking kayu 10rb blm biaya asuransi.
    Walaupun cashless, nanti di sistem komputer di agen nya bisa ditambahin kok.

    • 24 Oktober 2022 - (12:44 WIB)
      Permalink

      Nah kalau bisa berbeda2 begitu…dgn surat ini semoga JNE bisa memperbaiki sistem atau koordinasi ke semua cabangnya mengenai hal ini…biar kita nyaman menggunakan layanan mereka..

  • 24 Oktober 2022 - (13:06 WIB)
    Permalink

    Packing kayu sendiri, lebih murah. Anda pakai packing kayu dr jne akan tambah biaya yg cukup besar. Beratnya tambah banyak. Anda akan rugi. Beli kayu sendiri paling tidak lebih dr 50rb.

  • 24 Oktober 2022 - (23:05 WIB)
    Permalink

    Kalau JNE jawab gak bisa kasih lihat aja di aplikasi shopee klik toko saya lalu klik jasa kirim. Nah penjelasan mengenai asuransi dan packing kayu ada di bagian atas yg bisa diklik

  • 26 Oktober 2022 - (19:26 WIB)
    Permalink

    Per tgl 26 oktober 2022 ,masalah sudah selesai …ada miskomunikasi dgn administrasi nya…JNE pusat medan sudah menjelaskan dan mengarahkan cara untuk nambah asuransi/packing kayu secara manual …thanks admin media konsumen & JNE sudah membantu …

 Apa Komentar Anda mengenai Kurir JNE Express di Shopee?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Perbedaan Informasi antara Shopee dan JNE Mengenai Tambahan Asuransi/P…

oleh Hendrik dibaca dalam: 1 menit
10