Aplikasi Agoda Error, Pengguna yang Menanggung Biaya Batal Booking Hotel

Pada tanggal 13 Oktober 2022 malam, saya melakukan booking hotel di Semarang dengan menggunakan aplikasi Agoda. Saat itu aplikasi selalu loading saat saya melakukan booking kamar. Karena loading terus, akhirnya saya batalkan dan saya cek hingga 4-5 kali belum ada hotel yang berhasil saya book, walau sudah coba berganti-ganti lokasi hotel.

Namun pada saat booking berhasil, saya melihat hotel yang ter-booking ada 2 kamar. Lalu saya menghubungi Agoda melalui telepon, karena melalui aplikasi tidak tersedia layanan pembatalan booking. Saat terhubung, pihak Agoda Customer Service berjanji akan melakukan pembatalan untuk Booking ID: 794970065, dan jika telepon terputus akan menghubungi balik saya.

Namun tidak ada telepon balik saat telepon terputus dan saat check in di hotel, hanya booking satu kamar saja yang terdaftar. Jadi saya yakini sudah selesai pembatalan booking berhasil. Saya terkejut saat melihat ada email tanggal 14 Oktober 2022, yang menyatakan saya tetap di-charge untuk kamar yang saya tidak gunakan (sudah dilakukan pembatalan). Info tersebut saya baca dari email setelah saya tiba di Jakarta tanggal 17 Oktober 2022.

Berbagai upaya baik telepon dan email komplain ke pihak Agoda, atas keberatan saya terhadap charge kamar tersebut. Namun jawaban pihak Agoda sama, pihak properti tidak bersedia mengembalikan dana, dan menyarankan saya menghubungi langsung ke properti.

Melanjuti hal tersebut maka saya hubungi langsung pihak properti. Saya sudah hubungi dan menurut informasi dari Ibu Iswa (bagian resepsionis Hotel Louis Kienne Pemuda), tidak ada informasi pembatalan ke properti, karena mungkin nomor kontak properti tanggal 13 malam sibuk. Kemudian tanggal 14 pagi, pihak Agoda mengeluarkan invoice ke pihak properti, sehingga pihak hotel melakukan charge atas kamar. Jika Agoda tidak memberikan invoice, maka pihak hotel juga tidak akan melakukan charge, sehingga masih bisa dibatalkan.

Demikian menurut keterangan dari Ibu Iswa. Sehingga saat ini charge masih dibebankan ke saya karena kesalahan aplikasi Agoda dan kesalahan administrasi pihak Agoda ke properti.

Bernat Alim
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Agoda:
[Total:5    Rata-Rata: 2.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Aplikasi Agoda Error, Pengguna yang Menanggung Biaya Batal Booking Hotel

 Apa Komentar Anda mengenai Agoda?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Aplikasi Agoda Error, Pengguna yang Menanggung Biaya Batal Booking Hot…

oleh Andreas dibaca dalam: 1 menit
2