Pembayaran Cicilan BRI Ceria Bermasalah

Perkenalkan, saya Nanda Agustia, pengguna BRI Ceria dengan nomor hp terdaftar: 083151470***. Pada bulan ini saya mempunyai cicilan BRI Ceria sebesar Rp541.425, yang jatuh tempo pada tanggal 25 Oktober. Sebelum tanggal tersebut, saya sudah menyiapkan saldo sebesar Rp605.000 untuk pembayaran cicilan.

Tanggal 26 saya cek, ternyata saldonya belum terpotong. Maka saya melakukan pembayaran manual via BRIVA yang dibayarkan melalui ATM. Setelah sukses dan keluar setruk (bukti terlampir). Namun setelah saya cek di aplikasi BRI Ceria, statusnya belum ter-update. Saya tunggu 1×24 jam, tapi di aplikasi masih belum ter-update juga.

Pada tanggal 27 Oktober 2022, saya hubungi CS BRI dengan nomor laporan: 42716445. Saya diminta untuk mengirimkan berkas berupa bukti transfer, KTP, foto selfie, dll, dan dikirimkan via email ke BRI. Setelah syarat tersebut saya kirimkan via email dan terkirim, saya disuruh menunggu 10 hari kerja untuk kelanjutannya.

Tanggal 29 Oktober 2022, saya cek BRIMO ternyata saldo saya ter-HOLD minus sesuai tagihan. Tanggal 31 Oktober 2022, saya kaget mendapat email dari BRI, bahwa pembayaran saya BELUM TERBAYARKAN atau keterangan saya belum membayar tagihan tersebut. Padahal jelas bukti transfer dan mutasi sudah sukses dengan nomor BRIVA saya dan saya disuruh melakukan mengisi saldo sesuai tagihan untuk mengembalikan saldo saya yang ter-HOLD.

Namun saya tidak mau, karena saya sudah membayar tagihan tersebut dengan bukti-bukti yang valid dan memang bukan kesalahan saya, tapi dari pihak BRI Ceria. Saya harap pihak BRI dapat memproses lebih lanjut. Saya sangat kecewa buang-buang waktu untuk lapor CS untuk masalah ini dan sangat merasa tidak nyaman.

Semoga masalah ini dapat terselesaikan untuk saya dan pengguna BRI Ceria yang lainnya. Atas perhatiannya, saya ucapkan terima kasih.

Nanda Agustia
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai BRI Ceria:
[Total:32    Rata-Rata: 2.1/5]
Tanggapan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atas Pengaduan Bapak Nanda Agustia

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Bank BRI dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak...
Baca Selengkapnya

5 komentar untuk “Pembayaran Cicilan BRI Ceria Bermasalah

    • 2 November 2022 - (14:09 WIB)
      Permalink

      Terimakasih sudah proses keluhan saya ,semoga kedepan nya tidak seperti ini lagi .. terimakasih 🙏

  • 2 November 2022 - (13:15 WIB)
    Permalink

    mungkin belum terupdate aja mba, seharusnya kalau kita sdh bayar, tagihan di aplikasi bakal terupdate. Kalau sudah lapor ke cs nunggu aja mba, bakal diselesaikan sama cs bri.

    1
    1
    • 2 November 2022 - (13:53 WIB)
      Permalink

      Iya mba Allhamdulillah pihak BRI sudahenghubungi saya , dan saldo saya yg ter-Hold dan aplikasi BRI ceria nya sudah normal kembali

  • 6 November 2022 - (08:45 WIB)
    Permalink

    Emang gitu mah BRI. Kemaren saya pembayaran KUR yah, padahal sudah dibayar, ehh dia tetep ngedatengin kerumah buat minta buktinya. Lah emang dia ga bisa ngecek langsung dari sana atau apa? Kok sekelas BRI masih manual sih ngeceknya ngedatenging kerumah 🤭🤣🙈

 Apa Komentar Anda mengenai BRI Ceria?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Pembayaran Cicilan BRI Ceria Bermasalah

oleh nandaa agastya dibaca dalam: 1 menit
5