Keliru Transfer OVO ke Nomor Lama Saya yang Sudah Lama Tidak Aktif dan Tidak Saya Gunakan Lagi

Saya keliru melakukan transfer ke nomor lama saya yang sudah lama tidak aktif dan tidak saya gunakan lagi yaitu “08522633**28”. Namun entah mengapa tiba-tiba menjadi pengguna OVO. Anehnya, tidak ada detail transaksi yang ditampilkan setelah laporan detail transaksi muncul pada halaman aplikasi OVO.

Pada halaman tersebut, laporan detail transaksi yang ditampilkan hanya nama saya “WAHYUDI” dan nomor telepon saya yang aktif dan saya gunakan pada akun aplikasi OVO yaitu “08229774**98” sebagai Pengirim.

Pada kolom berikutnya, tertera nomor lama saya yang sudah tidak dan tidak digunakan lagi, bahkan tidak pernah didaftarkan pada aplikasi OVO yaitu “08522633**28”, dan nama yang muncul yaitu “yudhyc****@gmail.com” sebagai Penerima.

Padahal, nomor lama saya tersebut yang sudah tidak aktif lagi lagi, dan sama sekali tidak pernah saya daftarkan pada aplikasi OVO. Lebih herannya, karena nama yang ditampilkan sebagai Penerima pada laporan detail transaksi tersebut berbentuk/sama seperti alamat akun email.

Saya pun coba mencari dan menelusuri alamat akun email tersebut dengan cara login pada aplikasi email menggunakan akun tersebut. Namunnihil, nama yang berbentuk sama seperti alamat akun email tersebut tidak ada ditemukan pada kolom pencarian akun.

Lalu, dana/saldo yang saya transfer masuk ke mana? Pada aplikasi apa? Pada situs apa? Kalaupun saldonya masuk, setidaknya ada pemberitahuan kepada kami saldo tersebut masuk di aplikasi/situs ini kek.

Kalau seperti ini, saya harus bagaimana? Apakah saya harus daftar akun baru menggunakan nomor lama saya tersebut? Kalaupun begitu, Terus bagaimana dengan kode OTP-nya? Kan dikirim melalui nomor tersebut. Sementara nomor lama saya sudah tidak aktif lagi.

Apa solusi untuk mengatasi hal tersebut? Apakah saya bisa memulihkan/mendapatkan akun tersebut kembali?. Sampai sekarang pun tak ada respons dari pihak aplikasi OVO yang lebih menjelaskan agar kendala/masalah tersebut selesai.

Wahyudi
Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai OVO:
[Total:27    Rata-Rata: 2.1/5]
Tanggapan OVO atas Surat Pembaca Bapak Wahyudi

Dengan hormat, Terima kasih atas kepercayaan Bapak Wahyudi untuk terus menggunakan OVO sebagai platform pembayaran digital pilihan Anda dan kami...
Baca Selengkapnya

15 komentar untuk “Keliru Transfer OVO ke Nomor Lama Saya yang Sudah Lama Tidak Aktif dan Tidak Saya Gunakan Lagi

  • 18 November 2022 - (07:50 WIB)
    Permalink

    Nomer yang lama sudah tidak aktif bertahun tahun kah? Kalo iya ada kemungkinan nomer itu sudah ter recycle dan sekarang digunakan oleh orang lain

    Kalau nama di ovo seperti alamat email katanya di ovo nama 0engguna bisa di ganti ganti bebas

  • 18 November 2022 - (08:01 WIB)
    Permalink

    Lu yang salah transfer malah nyalahin pihak OVO👏👏 herann…

    Kan di situ ada nama penerima kan? Kenapa kagak di cek dulu. Transfer sesama ovo pasti nama penerimanya terpampang jelas dan nomor HP nya kelihatan jelas.

    12
    1
  • 18 November 2022 - (11:08 WIB)
    Permalink

    Hhaha.. Dananya tetep masuk kok ke nomer lamanya itu, Dan Gak akan kemana mana, buat laporan kesalahan transfer dengan semua bukti nanti OVO nya akan cek Dan di proses. Dan untuk semua pengguna OVO gausah ngide ide kirim Dana Kalo gamau seperti mas ini, Dan cek & ricek Dana Yang mau dikirim sudah valid apa Belum, Karena sebelum kita submit transfer dananya akan ada Layar konfirmasi Yang gunanya untuk memastikan kebenaran data penerima. So be wise tapi Kalo emang keterlaluan/kebangetan Kaya sultan sih fine fine aja melakukan hal Kaya mas satu ini. Hhehe..

  • 18 November 2022 - (11:28 WIB)
    Permalink

    Itu rejeki nomplok buat pemilik baru nomor lama. Coba saja hubungi nomor lama itu semoga pemiliknya bermurah hati mengembalikan dana salah transfer. Yang penting jangan ngotot karena posisi anda sangat tidak menguntungkan. Jika penerima dana menolak (dengan alasan apapun), satu-satunya jalan adalah buat laporan polisi agar OVO mendapat wewenang untuk menindak-lanjuti perkara ini.

  • 18 November 2022 - (12:51 WIB)
    Permalink

    OVO membingungkan sih memang. gatau system nya darimana. nomorku aktif sejak ovo blm lahir. begitu ovo lahir, sy pun ga pake utk sementara waktu. Hingga suatu waktu, sy mendapati nomor ku ada namanya ‘Rudi’. Padahal nama sy Herwin. Sy sempat tanya ke cs ovo, kok ini nama org lain ya di nomorku. Katanya sy sendiri yg daftarin dgn nama tsb. dan namanya ga bs diganti lg kecuali jd ovo premier. Lahh? sedangkan ovo premier ku ada di nomor satunya lagi. sejak itu hati2 deh pake ovo. isi kalo lg perlu saja. jgn simpen byk2 saldo di semua e-wallet

    • 19 November 2022 - (10:36 WIB)
      Permalink

      Membingungkan. Sbnrnya tujuannya transfer dr akun Ovo sendiri ke nomor sendiri yg udh gak aktif ini apa ya? Awalnya mau transfer kemana? Gak jelas bngt. TS punya bnyk akun Ovo? Apa gimana?

  • 18 November 2022 - (20:09 WIB)
    Permalink

    Sama dengan pengalaman saya yang anda hadapi. Itu dulu pernah nomer saya tidak aktif dan udah hangus.itu saya telepon cs ovo merubah nomer lama migrasi no baru tanpa buat akun baru.

  • 19 November 2022 - (03:37 WIB)
    Permalink

    Nomer hp llamanya sudah recycle oleh pihak operator sudah dijual ke pengguna lain,berarti memang pengguna yang baru juga mendaftarkan nomer itu uhtuk aplikasi ovo. Kasus nya berarti salah transfer ke nomer orang lain pak,sulit untuk kembali kecuali ybs baik hati mengembalikan

 Apa Komentar Anda mengenai OVO?

Ada 15 komentar sampai saat ini..

Keliru Transfer OVO ke Nomor Lama Saya yang Sudah Lama Tidak Aktif dan…

oleh Yudhy dibaca dalam: 1 menit
15