PLN Tidak Dapat Membantu Mengganti Email Invoice Tagihan

Sebenarnya masalah yang sepele ini sudah lebih dari tiga bulan. Hari ini saja saya jelaskan, karena saya sudah capek, masalah sepele ini diselesaikan secara looping alias berulang-ulang tanpa ada hasilnya. Nomor laporan: K5522110400516, K5422110406322, K1222110400415, dan sekarang yang terbaru: K5522111600813. 

Penyelesaian yang nihil: Lapor -> Dapat nomor laporan -> menunggu bulan depan -> tidak berhasil -> balik lagi lapor.

Saya ingin mengganti email invoice tagihan saya dari iqbalmail**@yahoo.com ke lilialita**@gmail.com, karena email tersebut untuk fokus ke email tagihan. Saya sudah mengganti lewat aplikasi PLN Mobile, email PLN, serta telepon hingga berjam-jam dan berulang kali. Jika dihitung bisa sampai menghabiskan pulsa sekitar Rp150.000. Bahkan kalau dari dulu telepon dihitung bisa sampai Rp500.000 lebih, saya bisa menghabiskan pulsa, hanya untuk sekedar telepon PLN dengan hal yang sepele, yaitu mengganti invoice tagihan. Padahal saya sudah menghapus akun PLN Mobile saya dengan email iqbalmail**@yahoo.com

Namun ini tetap masuk ke email saya padahal sudah berbulan-bulan diganti:

 

Intinya di sini saya tetap bayar tagihan, dan juga tidak pernah telat sekalipun. Namun kenapa hal sepele yang diminta untuk pergantian email hingga berbulan-bulan ini tidak bisa?

Iqbal Maulana
Badung, Bali

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai PLN:
[Total:32    Rata-Rata: 2.1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

12 komentar untuk “PLN Tidak Dapat Membantu Mengganti Email Invoice Tagihan

  • 20 November 2022 - (06:14 WIB)
    Permalink

    Saya setuju dengan anda….ini masalah sepele…email lama yg anda daftarkan masih aktif anda gunakan….lalu tagihan dikirimkan ke email lama…lalu masalah hanya anda ingin memudahkan anda dalam memonitor invoice…
    Pernahkah anda berpikir bahwa penggantian email invoice tagihan harus membuat perusahaan berhati-hati karena ini menyangkut data invoice pribadi pelanggan sehingga beberapa perusahaan lebih lama merespon permintaan ganti email invoice?… Tidak menutup kemungkinan perusahaan khawatir bahwa yg mengajukan perubahan email invoice adalah orang yg tdk berhak….
    Seperti yg anda bilang bhw ini masalah sepele yg sebenarnya tdk perlu anda permasalahkan karena sampai saat ini (sesuai yg anda katakan) PLN masih kirim invoice tagihan….
    Atau anda dapat beralih ke PLN prabayar (token)….

    3
    3
  • 20 November 2022 - (09:07 WIB)
    Permalink

    Komentarnya..pinter pinter semua,
    Kalau saya ,ya haknya si bapak ,mau ganti email kek mau ganti apa terserah haknya beliau,kenapa kita yg tinggal baca saja kok ribet. Lagian jga begitu Syistem PLN,kok susah sekali,kalau demi keamanan yg penting persyaratan lengkap,apa susahnya diganti. Kadang kita itu menulis di MK,pembaca lain justru ada yg tidak membantu solusi dengan baik,paling tidak diam kalau tidak tau. Tapi justru menyalahkan. Ingat semua jl pikiran seseorang tidak semuanya sama. Maka ada MK.

    11
    1
  • 20 November 2022 - (13:20 WIB)
    Permalink

    Saya baru tau kalo tagihan PLN di email….selama ini gada yg kirim invoice tp sudah pasti rutin bayar sebelum tgl 20 tiap bulannya

    • 22 November 2022 - (18:44 WIB)
      Permalink

      Soalnya Bapak tidak men-toggle onkan email bapak di aplikasi PLN Mobile di bangian Bills/Tagihan.

  • 20 November 2022 - (13:40 WIB)
    Permalink

    Sepele

    Kl tdk bs dirubah ya sdh tidak usah ngotot. Kali aja belum punya biaya untuk membayar programer aplikasi yg memungkinkan mengganti email.

    Cara sepele

    Kenapa tidak pakai email forward? Ada sepertinya di yahoo. Filter email dr pln, terus di forward ke email baru, yg konon pakai gmail.

    Bagi saya itu sepele. 😀

    1
    2
    • 20 November 2022 - (14:53 WIB)
      Permalink

      Awal-awal dulu sebelum update bisa.. ganti email di aplikasi PLN Mobile, lalu setelah update beberapa tiga bulan ini, kenapa tidak bisa ganti email yang dulunya bisa?

      Di aplikasi PLN Mobile ada kok fitur pergantian email lalu kenapa harus menelepon 123 untuk mengganti email? Dan kenapa tiga bulan ini masih tidak terganti emailnya secara hal ini adalah hal sepele?…

  • 20 November 2022 - (15:54 WIB)
    Permalink

    Ok terima kasih tadi sudah ada kunjungan dan PLN Pusat 123 juga sudah menelepon & sudah mengirim simulasi email tagihan ke email baru di: lilialita**@gmail.com

    Tapi masih belum, karena nanti tagihan invoice di bulan desember, apakah sudah benar-benar masuk ke email baru, masih belum tahu. Dan nantinya saya akan update kabar terbaru disini.

 Apa Komentar Anda mengenai PLN?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

PLN Tidak Dapat Membantu Mengganti Email Invoice Tagihan

oleh Iqbal Maulana dibaca dalam: 1 menit
12