Paket Baru Di-pickup, Malah Mau Diretur Lagi dan Ada Biaya Tambahan

Bermula dari pembeli di Shopee dari Riau, dengan nomor orderan Shopee: 221122QYC84J5R dan ekspedisi SiCepat Halu nomor resi 004158401852. Baru pada tanggal 23 November 2022 paket di-pickup dan sudah di-update tanggal 24 November 2022, paket ada di Jakarta Utara dan katanya sudah jalan.

Namun kemudian saya mendadak dapat pesan WhatsApp dari SiCepat tanggal 24 November sebagai berikut:

“Hai Sahabat SiCepat, mohon konfirmasinya bahwa paket dengan no resi 004158401852 nama Tankimgi tgl komplain 23-Nov-22 akan dikembalikan ke pengirim. Untuk proses ini, ada biaya tambahan dan untuk SLA (estimasi proses retur) akan disesuaikan dengan tiap-tiap wilayah. Kami tunggu konfirmasi dari kakak.”

Paket akan dibalikin pake alasan pembeli komplain segala. Kirim saja belum, bisa-bisanya SiCepat pake alasan pembeli komplain terus retur ke pengirim lagi. Saya sudah proses ke Shopee nomor kode laporan: 1595743444368412701, cuma gak ada respons.

Saya WhatsApp SiCepat, sepertinya langsung closed. Karena ketika saya tanya lagi, mulai lagi dari nol alias di-clear chat and end (berakhir), sehingga tidak jelas. Barang baru pickup langsung dibilang konsumen komplain retur ke pengirim, seolah-olah gak mau kirim. Dan malah katanya ada tambahan biaya untuk proses retur. Berikut tracking-nya :

Tolong Media Konsumen proses ini, karena Shopee dan SiCepat tidak bertanggung jawab. Kasihan konsumen saya sudah diproses cepat, malah bermasalah di ekspedisi SiCepat. Kan merusak nama online shop saya. Mohon ditindak. Belum ada yang menghubungi saya dari pihak Shopee maupun SiCepat. Hanya WA saja dari SiCepat, sungguh gak sopan.

Pengiriman harus tetap berjalan atau ganti rugi 2x lipat sebagai kompensasi sekaligus pelajaran buat semua. Buang-buang waktu, soalnya demi melayani konsumen, tapi ekspedisinya gak mendukung.

Handy Suryadjaja Husin
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kurir SiCepat di Shopee:
[Total:75    Rata-Rata: 1.3/5]
Tanggapan SiCepat Ekspres atas Surat Bapak Handy Suryadjaja Husin

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Handy Suryadjaja Husin dengan judul “Paket Baru Di-pickup, Malah Mau Diretur Lagi dan Ada...
Baca Selengkapnya

22 komentar untuk “Paket Baru Di-pickup, Malah Mau Diretur Lagi dan Ada Biaya Tambahan

  • 28 November 2022 - (07:56 WIB)
    Permalink

    Baru tau ada kejadian seperti ini. Aneh banget sicepat ya, masa seller tidak tau kalo buyernya komplain dan ini baru juga paket dikirimkan eh malah diretur ke seller dan minta uang tambahan lagi. Ampun…ampun… dah. Saya pun punya pengalaman pahit dari sicepat pesan 2x paket kejar diskon minuman korea. 1 paket isi 2 kaleng. Dimana 1 paket sampai oke tetapi 1 lagi bocor 1 kaleng sampai2 buka bareng bpk yg biasa antar ke rumah. Terus bilang ke bpknya dan wa juga yg kabarin jika paketnya bocor buat ganti rugi paket yg bocor. Jadinya itu paket yg bocor di bawa lagi sama bpknya, eh malah bukannya digantiin sama yg baru malah cuma dibagikan dananya lagi ke tokped. Kalo tau lbh baik gue ambil tuh 1 kaleng yg utuh biar expedisi ngga bisa kirim balik ke seller dan mau ngga mau ganti rugi 1 kaleng lagi. Ngga tanggung jawab banget expedisi secepat. Bukannya ganti rugi produk yg bocor. Rugi bangetlah mana dpt tuh minuman korea wtk kejar diskon. Grrrrrrr

    • 28 November 2022 - (08:59 WIB)
      Permalink

      Bukan buyyer yg komplen. Tp sicepat pake alasan buyer utk itu… Aplikasi jg tidak ada penolakan ataupun pembatalan orderan. Lagian aneh jg sicepat pake alasan ini. Karena kan baru di pickup.

      • 28 November 2022 - (19:48 WIB)
        Permalink

        Kayaknya itu dari system Shopee
        Kemarin gua ngalami beberapa kasus dari shopee juga
        Paket gagal kirim 1X udah di retur, padahal Udah dibayar
        COD gak jelas, Kiriman luama dan retur
        Tracking Muter2

    • 28 November 2022 - (09:03 WIB)
      Permalink

      Shopee nya, juga turut andil karena lama proses nya. Ketika medis konsumen ini masuk baru ditelp saya.. Kan menyebalkan. Efektifitas masuk media konsumen lebih prioritas ketimbang kita buat laporan langsung ke Shopee… Padahal toko gue star seller + di Shopee.. Bikin emosi Shopee juga

  • 28 November 2022 - (09:41 WIB)
    Permalink

    Begitulah jualan di marketplace, bnyk masalah, udah bnyk keluar dari marketplace dan bnyk alasan kenapa keluar

    5
    1
    • 28 November 2022 - (19:40 WIB)
      Permalink

      Klo dah begini baru pada klarifikasi dah terlanjur dibaca publik, klo saya seller ngeri juga lihat permainan begini, enak dong sicepat gk menunaikan tugas dgn baik tapi minta bayaran dobel, klo dibiarin pasti bikin kyak gitu lagi biar untung banyak

  • 28 November 2022 - (17:35 WIB)
    Permalink

    Sicepat kurirnya pada ga dibayar katanya mah.. (denger dr kurir yg suka anter brg ke rumah) insentif mereka suka telat.. tp harus kerja rodi anter barang pagi siang sore malam cerah hujan banjir…

  • 28 November 2022 - (18:29 WIB)
    Permalink

    itu buyernya penipu mana ada orang niat beli baru bayar dicancel | itu orangnya niat nipu percuma aja kalau anda bersikukuh paket tetap minta dikirim sampai sana bakal di komplain buyer penipunya udah benar expedisi ngembaliin paket anda lagi justru expedisinya menyelamatkan toko anda dari korban percobaan penipuan

    • 28 November 2022 - (18:34 WIB)
      Permalink

      Satu lagi ini pembeli nya bukan COD tapi shopeepay… Sekali lagi itu kesalahan sicepat. Pembeli ga tau menahu. Saya bisa bedain ya mana pembeli yg ga bener… 😁

    • 28 November 2022 - (18:44 WIB)
      Permalink

      Oh iya. Justru sicepat yg ga profesional saya curiga dia wa gitu menggunakan tameng si konsumen.. Saya curiga jalur ke batam mungkin sepi jadi sicepat nolak …karena banyak ekspedisi yg gitu jalur tujuan sepi jadi supaya ga rugi mending balikin ma ekspedisi nya. Begini begono.. Dah paham ya

      • 29 November 2022 - (08:20 WIB)
        Permalink

        Masuk akal, klo pengalaman sy kirim ke daerah sumatra sudah 2x hilang pake ekspedisi ini, sementara ekspedisi lain belum pernah kejadian, waktu cek tracking emang lama bgt, dah 3 mingguan sicepat hubungi sy tanya apakah ada masalah dengan resi tsb, sy konfirmasi iya, dan paket dinyatakan hilang oleh sicepat, refund lgsg masuk penghasilan, buyer juga dapat refund, karena udh 2 kali kejadian jadi agak waspada klo kirim ke daerah tsb, sebenernya beda ekspedisi beda kendala, ada pake ekspedisi lain, klo ke kalimantan suka rusak barangnya, padahal udh dikerdusin, jadi tiap kirim ke kalimantan packingnya bener” ekstra.

  • 28 November 2022 - (18:32 WIB)
    Permalink

    Bukan buyer ya.. Kan saya tulis di atas sangat jelas kalo itu bukan permintaan buyer…. Dan sicepat udah konfirmasi itu kesalahan sicepat…. Karena proses tetep berjalan…. Jadi yg wa saya itu oknum sicepat yg bermasalah.

  • 28 November 2022 - (18:58 WIB)
    Permalink

    Silahkan aja kalau mau tokonya dibanned permanent marketplace karena ulah si penipunya jangan percaya ucapan saya

    10
  • 28 November 2022 - (19:55 WIB)
    Permalink

    Aku beli barang ditokped pake ekpedisi si cepat, udh 2 minggu lebih gak sampe2. Pertama status cnee unknown, dan sampe sekarang gak jls tuh barang keadaannya gimana. Gak lagi2 deh pake si cepat.

    4
    1
  • 5 Desember 2022 - (14:28 WIB)
    Permalink

    Akhirnya berkat media konsumen beres.. terbukti Kan kalo koriman wa tsb Salah. 🤗

 Apa Komentar Anda mengenai Kurir SiCepat di Shopee?

Ada 22 komentar sampai saat ini..

Paket Baru Di-pickup, Malah Mau Diretur Lagi dan Ada Biaya Tambahan

oleh Penjual Pedagang dibaca dalam: 1 menit
22