Masalah Top Up ShopeePay via CIMB OCTO Clicks

Jujur saya sudah lama banget jadi nasabah CIMB Niaga, bahkan dari dia namanya masih Lippo Bank. Sekian lama jadi nasabah, baru kali ini keselnya minta ampun dengan respons dan pelayanannya.

Saya top up saldo  ShopeePay pada Hari Minggu 27 November 2022 11:44 melalui CIMB Click senilai Rp2.200.000 untuk keperluan beli sesuatu di Shopee. Namuun setelah 2 jam belum masuk juga. Saya chat CS di website CIMB Click, disuruh email ke 14041@cimbniaga.co.id. Saya email, tapi tidak direspons. Saya email lagi tetap tidak direspons. Dua kali saya email, tidak direspons.

Akhirnya saya memutuskan untuk chat ke Shopee minta bantuan, tapi karena keterbatasan akses mereka tidak bisa membantu banyak. Shopee hanya meminta kode VA untuk dibantu pengecekan. Namun saat top up di CIMB Clicks tidak perlu memasukkan kode VA, cukup pilih menu top up ShopeePay dan masukan nomor HP terdaftar serta nominal yang ingin di-top up. Akhirnya saya putuskan tidak perlu minta bantuan kepada Shopee.

Saya pun memutuskan untuk mention CIMB Niaga di Twitter. Awalnya disuruh juga menunggu 1×24 jam. Oke, disuruh lagi menunggu 5 hari. Ngapain saya nunggu 5 hari? Sedangkan barang yang mau saya beli sudah sold out karena kelamaan menunggu saldo masuk. Lalu dijawab sama CS suruh sabar, sabar, sabar. Gak ada tuh tindakan lain selain suruh sabar menunggu estimasi.

Buat apalagi top up? Barangnya sudah habis. Saya mau pakai uangnya untuk beli di tempat lain, tapi uang saya ditahan! Kalau 1×24 jam sudah tidak berhasil, dana sudah harus kembali ke rekening. Ngapain nunggu berhari-hari? Gak bisa update sistem kah? Gak bisa bantuin manual kah? Segitu malesnya kah? Jawabannya selalu disuruh menunggu. Giliran di-mention di Twitter, panik, baru minta data pribadi.

Tolong deh tuh sistem dibenerin. Entah sistem apa manusianya yang gak bisa diajak kerja sama. Satu kata, kecewa.

Jenny Cendrawira
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank CIMB Niaga:
[Total:3    Rata-Rata: 1.3/5]
Tanggapan CIMB Niaga atas Surat Ibu Jenny Cendrawira

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Ibu Jenny Cendrawira yang berjudul “Masalah Top Up ShopeePay via CIMB OCTO Clicks” (Mediakonsumen.com, 2...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “Masalah Top Up ShopeePay via CIMB OCTO Clicks

 Apa Komentar Anda mengenai Bank CIMB Niaga?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Masalah Top Up ShopeePay via CIMB OCTO Clicks

oleh Jenny Cendrawira dibaca dalam: 1 menit
4