Pulsa Tri Terpotong Sendiri, CS Berhari-hari Tidak Menanggapi Laporan

Pada tanggal 25 November 2022, saya mengisi pulsa nomor Tri sebesar Rp25.000. Dengan sisa pulsa Rp4.000, maka harusnya pulsa saya sekarang adalah Rp29.000. Namun saat artikel ini dikirim pada 30 November 2022, sisa pulsa tinggal 16.000 rupiah. Padahal saya tidak merasa berlangganan apa-apa dan jarang melakukan aktivitas lain, kecuali berselancar di internet tanpa aktivitas SMS ataupun telepon seluler.

Namun, kemudian saya cek pulsa saya terus berkurang setiap harinya. Saya sudah coba menghubungi customer service 3 melalui WhatsApp dan Messenger Facebook, tapi setelah berhari-hari jawabannya selalu sedang mencari agent.

Customer Service 3 berhari-hari tidak menanggapi, padahal pulsa saya setiap hari berkurang. Hal ini sungguh sangat mengecewakan saya sebagai pengguna lama provider ini dengan kualitas pelayanan keluhan yang sangat buruk.

M. Reza Ramadhan
Ogan Ilir, Sumatera Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tri Indonesia:
[Total:32    Rata-Rata: 1.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

31 komentar untuk “Pulsa Tri Terpotong Sendiri, CS Berhari-hari Tidak Menanggapi Laporan

  • 3 Desember 2022 - (12:28 WIB)
    Permalink

    TS tidak menjelaskan apakah punya paket kuota internet atau tidak, jadi asumsinya pulsa bukan cuma habis karena nelpon dan SMS, tapi juga bisa habis karena akses internet tanpa kuota internet.

  • 3 Desember 2022 - (13:43 WIB)
    Permalink

    Liat di riwayat transaksi pasti keliatan buat langganan apa saja, check juga di playstore ada langganan atau ga.

  • 3 Desember 2022 - (14:31 WIB)
    Permalink

    tri gak punya fitur yg dapat melindungi pulsa. pulsa terpotong secara gak sah itu biasanya disebabkan oleh sms konten dan/atau internet.

        • 4 Desember 2022 - (10:00 WIB)
          Permalink

          Halo, saya juga sering seperti itu, mungkin g sengaja berlangganan suatu konten berbayar, dan saya komplain via wa alhamdulillah langsung di bantu dan semua konten berbayar tsb di non aktifkan oleh CS tri melalui sistem.

          • 4 Desember 2022 - (11:11 WIB)
            Permalink

            itu sama tri sms konten diblokir atau kagak?

    • 3 Desember 2022 - (18:35 WIB)
      Permalink

      Selamat malam, untuk keluhan ini saya sudah dihubungi oleh pihak Tri dan sudah dijelaskan bahwa pulsa terpotong karena konten (saya tidak tahu konten apa) dan sudah dibantu blokir serta pulsa saya yang hilang sudah dikembalikan oleh pihak Tri sebesar Rp 20.000,-

      Terimakasih untuk mediakonsumen.com yang telah bantu memediasi serta pihak provider Tri yang memberikan tanggapan dan tanggung jawab.

      • 3 Desember 2022 - (18:41 WIB)
        Permalink

        jelas sudah terpotong oleh sms konten. ngomong2 apa sudah mencoba membeli sms konten untuk membuktikan bahwa sms konten sudah di blokir oleh tri? saya dulu di xl pernah coba beli sms konten untuk membuktikan apakah sms konten sudah di blokir oleh xl, ternyata sudah. pulsa gak bisa terpotong oleh sms konten meskipun mencukupi.

      • 5 Desember 2022 - (08:28 WIB)
        Permalink

        Lah harus jelas dong kenapa tiba2 terdaftar, jangan bilang terima kasih ke si Indotikus. Dulu juga saya tiba2 terdaftat ke langganan aneh2 ga berguna, orang nggak pernah daftar… Ini sudah banyak korbannya, cari aja di internet. Tikus2 got ngirain pada nggak sadar apa yah… 100 rupiah pun bisa digosipin apalagi rutin nyolong 5000 per minggu…

  • 4 Desember 2022 - (00:01 WIB)
    Permalink

    Semenjak im3 gabung ama 3…disitu pula sering terjadi masalah. Pulsa sy (im3) sering terpotong sendiri, ya tidak banyak… antara 500 – 2000. Tapi kalau sering…yaaa berasa jg. Mau lapor.. percuma, tidak bisa menyelesaikan masalah. Ya udah.. terima nasib aja. 😏😏

  • 4 Desember 2022 - (12:30 WIB)
    Permalink

    Si merah jg gitu, padahal saya selalu menggunakan WiFi dan paket data selalu mati(karena kerja dr rumah, jd pakai WiFi terus)
    Tau” pulsa habis sampai 0 rupiah.

    • 4 Desember 2022 - (15:20 WIB)
      Permalink

      pulsa terpotong secara gak sah itu biasanya di sebakan oleh sms konten dan/atau internet. telkomsel gak punya fitur yg dapat melindungi pulsa

      • 4 Desember 2022 - (15:33 WIB)
        Permalink

        Tp nomor saya gk terdaftar untuk apapun. Sudah saya tanya di cs apakah nomor ini ada daftar berlangganan atau pun tidak, dan kata cs tidak ada.

        Tapi tetap saja sampai skrg pulsa selalu berkurang sendiri.
        Korupsi model halus.

        *FYI di nomor merah saya 1 lagi yang hp nya hp jadul(bukan android) tanpa koneksi internet pun seperti itu, pulsa sering berkurang sampai 0.

    • 11 Desember 2022 - (06:49 WIB)
      Permalink

      Sebut aza Telkomsel dan ini sudah bukan rahasia lagi. Suatu ketika ane mau beli kouta, berhubung kuota Telkomsel ini klo beli di konter lebih mahal dari pada beli di MyTelkomsel akhirnya ane putusin beli pulsanya aza nanti beli kuota di Aplikasi MyTelkomsel. Saya matiin datanya, ane hubungin ke WiFi trus beli pulsanya. Eh pas mau beli kouta di aplikasi pulsanya udah ga cukup karena terpotong padahal cuma hitungan menit aza. Pas ane hubungi CSnya, itu terpotong pemakaian internet. F*ck, padahal datanya ane matiin dan pakai Wi-Fi dulu. Tetep aza mereka ga mau tau.

  • 5 Desember 2022 - (08:17 WIB)
    Permalink

    Diambil Indosat yah Tri? Wah pasti lah bakalan kayak begini…. Indosat itu provider paling nggak punya integritas.
    Dulu waktu pakai im3, saya terdaftar otomatis ke langganan2 aneh, saya yakin 1000% ga pernah daftar karena sejak awal 1 hp itu buat sms dan teleponan doang.
    Ini di dalam Indosat pasti banyak tikus2 yang diem2 nyolong daftarin pemakai im3 ke layanan2 ga berguna dimana pulsa dipotong tiap hari.
    Bayangkan kalau ada 100.000 korban, perminggu dicolong 4000 = Rp 400.000,000,00 per minggu x 4 = Rp. 1,4 Miliar. Mereka kalau dikasih komisi Rp. 400.000.000,00 buat dibagi2 ke sesama tikus got mana bisa nolak. Namanya aja tikus, asal ada makanan yah digigit…
    Dari Indosat juga ga ada niat ngebersihan tikus2 ini, atau mungkin mereka emang berniat menjadi sarang tikus.

    • 5 Desember 2022 - (08:19 WIB)
      Permalink

      Hei kalian tikus2 got di Indosat, percayalah kalian akan kena karma, seluruh uang kotor kalian akan habis dalam sekejap dan masih ada bunga besar yang harus kalian bayar. Ingat itu.

    • 5 Desember 2022 - (15:30 WIB)
      Permalink

      bener nih, m3 sy taroh di nokia jadul cuma bs sms/telp saja pulsa dicolongin terus. pas tanya ke cs, ngasal komennya “karena pemakaian internet”. Mau marah tp percuma. akhirnya sy ikhlasin aja tuh pulsanya. sejak itu sy ga mau isi byk2. selalu sy paketin data saja, aman jaya sentosa, hati pun tenang

  • 5 Desember 2022 - (15:27 WIB)
    Permalink

    komen yg bilang pulsa 3 hilang krn pemakaian internet tanpa kuota, jelas bukan pelanggan tri. indikasi berkurangnya pulsa 3 secara tiba2 itu dikarenakan terdaftar di layanan konten, krn tanpa disadari ketika browsing ga sengaja mengklik tautan berbayar. jd pulsa kita sering amblas. satu2nya jalan ya komplain ke cs tri, minta seluruh layanan konten berbayar diremove, bisa kok.

  • 7 Desember 2022 - (13:03 WIB)
    Permalink

    Coba hubungi CS di 132. Saya menggunakan Tri sudah beberapa tahun aman juga.

    Saya sarankan untuk berselancar (browsing) Internet di HP maupun PC menggunakan Brave Browser, karena melindungi kita dari iklan dan skrip jahat. Saya dulu di opsel lain sering kepotong pulsa katanya karena saya mengklik iklan saat browsing di HP, padahal saya tidak pernah klik iklan. Sejak gunakan Brave aman banget.

 Apa Komentar Anda mengenai Tri Indonesia?

Ada 31 komentar sampai saat ini..

Pulsa Tri Terpotong Sendiri, CS Berhari-hari Tidak Menanggapi Laporan…

oleh Muhammad dibaca dalam: <1 menit
31