Respons dari Tim Support LinkAja Lelet dan Lama Banget

Awal permasalahan sudah agak lama, mulai dari tahun 2020. Saat itu sda sales dari LinkAja yang menawarkan QRIS pembayaran (merchant). Namun saya salah ngasih nomor rekening. Jadi sampai tahun 2022 tidak ada 1 rupiah pun yang masuk ke rekening saya, karena memang kesalahan saya dalam ngasih nomor rekening.

Akhirnya saya mengajukan permohonan pengajuan perubahan data rekening bank ke pihak LinkAja. Semua persyaratan yang diminta oleh Tim Support LinkAja sudah saya penuhi. Dari tanggal 17 November 2022, saya melengkapi semua persyaratan yang di minta, dan dapat balasan dari pihak LinkAja untuk menunggu 3 hari jam kerja.

Pada hari ke-4 saya email lagi, jawabannya disuruh menunggu lagi dan dibantu follow up ke tim terkait. Sampai hari ini saya menulis artikel ini, jawaban emailnya masih sama, selalu kami bantu follow up. Harus sampai kapan saya menunggu kepastian dari permohonan saya ini? Sudah lebih dari 14 hari kerja saya menunggu kepastian, tapi masih selalu sama jawabannya.

Apakah permohonan saya tidak diproses? Itu kan hak konsumen? Uang saya selama transaksi dari 2020 sampai tahun 2022 kan hak saya, kok lama sekali penanganannya? Saya mohon bantuannya dari Pihak LinkAja untuk secepatnya menyelesaikan permohonan dan permasalahan saya ini.

Terima kasih.

Wahyu Nugroho
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan LinkAja atas Surat Pembaca Bapak Wahyu Nugroho

Yth. Redaksi Surat Pembaca Media Konsumen, Sehubungan dengan surat keluhan yang ditujukan kepada kami oleh Bapak Wahyu pada 11 Desember...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Respons dari Tim Support LinkAja Lelet dan Lama Banget

  • 11 Desember 2022 - (15:32 WIB)
    Permalink

    Dikutip:
    “Uang saya selama transaksi dari 2020 sampai tahun 2022 kan hak saya, …”

    Memang uangnya hak anda, tapi masuk ke rekening yang salah karena KECEROBOHAN anda. Artinya sejak 2020 uang itu sudah dinikmati oleh orang yang tidak berhak. Ini sudah bukan tanahnya LinkAja tetapi sudah masuk ranah hukum dan anda harus lapor polisi.

    Dikutip:
    “Sudah lebih dari 14 hari kerja saya menunggu kepastian, tapi masih selalu sama jawabannya.”

    LinkAja hanya salah satu mitra penyelenggara QRIS yang fungsinya sebagai pihak penerima pembayaran. QRIS sendiri dibentuk dan di bawah pengawasan Bank Indonesia dan ASPI. Butuh waktu untuk perubahan data karena menyangkut birokrasi, keamanan, dan otorisasi keuangan. Jika anda tidak sabar, langsung saja hubungi Bank Indonesia sebagai induk penyelenggara.

    • 11 Desember 2022 - (16:02 WIB)
      Permalink

      Kalau untuk nomor rekening bukan pakai rekening atas nama orang lain, tapi kebanyakan digit, otomatis nomor rekening itu tak bertuan, dan saya juga sudah konfirmasi ke pihak LinkAja bahwa saldo masih mengendap di akun Linkaja tesebut, karena ada kesalahan digit rekening, makanya Pihak LinkAja meminta untuk mengganti nomor rekening, semua sudah saya Proses dan lengkapi semua persyaratannya, dan ada konfirmasi dari pihak LinkAja yang butuh proses 3hari jam kerja, tapi udah lebih dari 14 hari kerja Belum ada kepastian, saya hanya minta kepastian aja brp lama prosesnya, jadi kan biar tidak setiap hari telpon atau email

 Apa Komentar Anda mengenai LinkAja?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Respons dari Tim Support LinkAja Lelet dan Lama Banget

oleh Wahyu dibaca dalam: 1 menit
2