Susahnya Menyelesaikan Pinjol SINGA.ID Secara Baik-baik

Saya Arman, pengguna pinjol SINGA.ID. Sedikit cerita kesalahan saya, saya ada tagihan Rp3,4 juta di aplikasi SINGA. Karena suatu hal, saya tidak bisa membayarkan pinjaman secara full ataupun bertahap sesuai aplikasi tersebut.

Namun saya tetap bertanggung jawab sepenuhnya. Saya meminta opsi untuk melakukan pembayaran flat bulanan sesuai kemampuan saya. Setelah chat dan konsultasi melalui email dan WhatsApp, kemudian CS menghilang dan tidak membalas.

Tolong jangan dilama-lamain dong, saya mau bayar meskipun flat. Saya kontak CS, tapi sulit sekali untuk win-win solution. Saya tak tanggung jawab? Menurut saya, saya masih bertanggung jawab dan terima risikonya.

Arman
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan SINGA.ID atas Surat Bapak Arman

Kepada Yth. Bapak Arman, Menanggapi pengaduan Bapak Arman di Media Konsumen tanggal 18 Desember 2022 dengan judul “Susahnya Menyelesaikan Pinjol...
Baca Selengkapnya

30 komentar untuk “Susahnya Menyelesaikan Pinjol SINGA.ID Secara Baik-baik

    • 18 Desember 2022 - (13:31 WIB)
      Permalink

      Iya betul mending langsung datengin kantornya mas. Yg penting mas ada etikad baik jelasin kondisi keuangan saat ini dan berusaha untuk tetap membayar.

      10
      2
    • 19 Desember 2022 - (06:17 WIB)
      Permalink

      Di galbay kan aja, nanti juga banyak tawaran, tapi kalau di teror dan nagih ngak sesuai aturan cuekin aja

      6
      2
    • 21 Desember 2022 - (06:51 WIB)
      Permalink

      Mestinya pihak pinjol lebih menertibkan kembali para DC yang dilimpahi tugas untuk menagih nasabah.sebelum datang ke nasabah hendaknya diberikan briefing tentang SOP penagihan yangbsesuai dengan aturan OJK.agar kedepannya pinjol bisa menjadi lembaga yg kredibel sebagai perusahaan yg bergerak dalam bidang keuangan.

  • 18 Desember 2022 - (14:18 WIB)
    Permalink

    Banyak yang terjerat pinjol.. klo gk butuh sekali jangan pinjam.. selain bunga tinggi juga banyak hal yg harus di pertimbangkan…

    11
  • 18 Desember 2022 - (14:46 WIB)
    Permalink

    Serba salah memang urusan sm pinjol..record pembayaran ga bagus sudah jelas di teror..record pembayaran bagus pun di tawarin limit lbh tinggi dan dipaksa untuk dicairkan.. auto Bye….

  • 18 Desember 2022 - (15:17 WIB)
    Permalink

    Kalau kau mau-mya sistem kayak gitu, mending ke petugas lapangan.

    Karena kalau di sistem itu harus-nya di input sesuai ama kesepakatan awal, gabisa seenaknya masukin jumlah 500k , kecuali restrukturisasi.

    Tapi kalau anda maunya nyicil sedikit demi sedikit, mending ke oetugas lapangan.

    Atau tabung dulu uangnya, setelah terkumpul baru hubungi mereka lagi buat bayar + mi ta dihapusin denda + bayar plpokok-nya aja , seharusnya bisa .

    Pinter pinter aja anda negonya

    2
    2
      • 19 Desember 2022 - (13:28 WIB)
        Permalink

        Kl da Gak sanggup , g usah dibyr mas , paling data disebar doang , ganti nmr HP beres , kl ada yg nanggapin comen gw ngmng macem2 Brarti antek2 pinjol…

  • 18 Desember 2022 - (16:19 WIB)
    Permalink

    Kalau tidak bekerja jangan sampai ada pikiran meminjam uang atau pinjol karena bekerja itulah kita jadikan jaminan lalu bekerja tetap pinjol atau pinjam uang maka harus di perhitungkan matang matang gajimu berapa tanggal berapa gajian kalau sudah seperti ini ya bermasalah namanya solusinya datang ke kantor biyar puas masnya

    • 18 Desember 2022 - (21:42 WIB)
      Permalink

      Kalau saya juga ada masalah dengan pelunasan tunggakan yg saya lakukan kepada aplikasi pinjam duit tanggal 15-12-2022 tetapi saya tidak tau mengapa status di aplikasi akun pinjam duit milik saya tidak di perbarui oleh meraka sudah berkali-kali menghubungi cs (mereka mengatakan masih dlm proses pengecekan )tp sampai sekarang msh belum diperbarui juga

  • 18 Desember 2022 - (17:01 WIB)
    Permalink

    jual apa yg bisa dijual dirumah buat nutup utang. setelah lunas ,, jgn diulangi lagi minjol.. nanti pendek umurmu krna bathin tertekan tiap hari,
    pinjol itu hanya cocok buat orang” yg bermental baja..gk cocok buat orang berjiwa malankolis.

    10
    2
  • 18 Desember 2022 - (18:57 WIB)
    Permalink

    Saya pernah pakai aplikasi Singa. Sangat tidak bersahabat, sudah angsuran diawal sangat tinggi, sama dengan nilai uang yang kita pinjam, plus jatuh tempo kurang 4 hari di teror luar biasa dengan kata2 yg tidak berbudaya. Saat itu juga langsung saya lunasi dan saya delete aplikasi yg tidak beradab ini. Saya sarankan jangan pernah pakai aplikasi ini kalau ingin tenang hidupnya. Masih banyak aplikasi pinjol yg lebih beradab dan berbudaya. Ada Kredivo, Easy Cash, Uang Me, Indosaku, itu beberapa aplikasi pinjol yg menurut saya recomended dan beradab cara mengingatkan nasabah.

    5
    1
  • 19 Desember 2022 - (12:39 WIB)
    Permalink

    setiap perusahaan suda ada aturan dan ketentuan masing2 ga bisa ingin bayar sesuai keinginan sendiri sesuai kesanggupan, pembelajaran untuk semua adalah hiduplah apa ada nya jangan tergiur dengan yg lain2

  • 19 Desember 2022 - (16:27 WIB)
    Permalink

    mohon saran kepada media konsumen,saya ad sedikit permasalahan,,bulan kemarin saya mengajukan pimjaman di aplikasi rupiah cepat.yg jadi permasalahannya saya masukin rek mandiri di data saya tapi kenapa berubah jadi rek bri dgn nama yg sesuai di ktp,sementara saya tdk punya rek bri dan uang udah di transfer sama rek tersebut dan otomatis jadi tagihan buat saya.inilah yg membuat jadi permasalahan buat saya,,mau di bayar sy gak nerima uangnya,gak di bayar tlp dan sms penagihan trs menerus..mohon solusinya.

  • 20 Desember 2022 - (06:56 WIB)
    Permalink

    Pinjol itu nakal.
    Memanfaatkan orang yg kesulitan dan butuh duit. giliran gak bisa bayar di bunga2kan.

  • 5 Juli 2023 - (17:11 WIB)
    Permalink

    siapa tau bisa jadi Solusi :
    1. Lapor ke pihak regulator dan pihak berwajib di :
    – Konsumen ;
    – Waspadainvestasi ;
    – Support AFPI ;
    https://kontak157.ojk.go.id/appkpublicportal/Pengaduan
    nfo@cyber.polri.go.id.

    2. DM ke IG milik direktur utama PT. Abadi Sejahtera Finansindo a/n Reynard Tjahya Wiguna (@https://www.instagram.com/reynard_tw/?hl=en)
    ceritakan kronologinya, biar dia tau kalo sistem di platform nya busuk, orang2 yang dipekerjakan ga becus, ISO 27001 tidak dijalankan (mungkin beli dari perusahaan jasa sertifikasi abal-abal)

    3. Tetap waras, dengan tidak membaca komen ini keras2, menggunakan Toa mesjid

    demikian, semoga berguna

 Apa Komentar Anda mengenai permohonan ini?

Ada 30 komentar sampai saat ini..

Susahnya Menyelesaikan Pinjol SINGA.ID Secara Baik-baik

oleh Arman dibaca dalam: <1 menit
30