Kendala Internet MyRepublic Berhari-hari Belum Ada Solusi

Pengalaman pakai internet MyRepublic: Sering kendala dan service lama, teknisi gonti-ganti dan solusinya lama. Berbeda dengan iklan di web MyRepublic, layanan 24 jam karena waktu konsumen sangat berharga. Namun kenyataannya WA dibatasi pukul 8:00-16:00, email dibatasipukul 9:00-16:00.

Sudah 6 hari dari tanggal 14 s.d. 19 Desember 2022, masalah koneksi internet saya tidak ada solusi. Sudah 2 tim teknisi yang datang, tapi tidak bisa kerja dengan alasan macam-macam. Keluhan pelanggan dengan nomor: c1704862, dari tanggal 14 Desember 2022 otomatis ada laporan sistem terdeteksi red loss (setelah dicek teknisi, tapi kabel hilang)

Teknisi datang butuh 2 hari (tanggal 16 Desember 2022), tapi alasannya tidak bawa kabel, jadi tidak bisa pasang.  Janjinya besoknya mau datang lagi, tapi tidak datang. Kemudian diadwalkan lagi dari sistem MyRepublic 2 hari lagi, yaitu tanggal 18 Desember 2022, tapi yang datang teknisi lain. Teknisi sudah bawa kabel, tapi alasan tidak mau tangani karena laporan hanya red loss, bukan masalah KABEL HILANG.

Konsumen hanya tahu internet tidak bisa, sistem yang buat laporan red loss, dan kami tidak bisa edit laporan atau buat laporan baru, karena laporan lama belum closed. Memangnya teknisi yang datang sebelumnya tidak ada laporan kabel hilang? Jadi teknisi kedua datang percuma, TIDAK BISA KERJA.

Per tanggal 14 Desember 2022, saya baru bayar internet 1 bulan ke depan, tapi sudah 6 hari tanpa internet, bagaimana kompensasinya?? Mau putus langganan, tapi diinfo harus bayar Rp 1 juta. Kesalahan dari MyRepublic, kok putus langganan harus bayar lagi?

Dijadwalkan lagi dari sistem tanggal 19 Desember 2022 pukul 17:00-19:00. Setelah email dan chat WA berkali-kali sampai layanan chat WA dan email closed karena tidak 24 jam, hanya bisa jadwalkan teknisi tanggal 19 Desember 2022 pukul 15:00-17:00, tidak bisa datang pagi bukan sore? Karena sudah 6 hari kendala internet.

Namun tanggal 19 Desember pagi dibalas lagi teknisi kunjungan pukul 17:00-19:00. Apakah malam-malam masih kelihatan pemasangan kabel yang hilang? Solusi kendala internet sudah 6 hari dan teknisi yang datang belum tentu bisa kerja.

Kim Nyun
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai MyRepublic:
[Total:6    Rata-Rata: 3.2/5]
Permohonan Maaf MyRepublic kepada Ibu Kim Nyun

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Ibu Kim Nyun pada tanggal 20...
Baca Selengkapnya

10 komentar untuk “Kendala Internet MyRepublic Berhari-hari Belum Ada Solusi

    • 21 Desember 2022 - (06:06 WIB)
      Permalink

      Karyawan kalian banyak yang kurang ajar dalam melayani tidak punya tata krama . Tidak punya akhlak .

      1
      1
      • 29 Januari 2023 - (20:57 WIB)
        Permalink

        Krn provider lain harga dinaikkan terus kak, s.d sekitar 688rb, padahal internet bukan utk usaha, hanya utk pribadi atau jika ada jadwal wfh

  • 20 Desember 2022 - (21:44 WIB)
    Permalink

    Setelah email berkali kali (lebih dari seribu email) dan chat berkali kali utk push perbaikan. Tim teknisi yang ketiga baru datang tgl 19 Des 2022 jam 14:00-17:00 dan internet baru normal.
    Teknisi ketiga juga ada drama alatnya low bat dan tidak bawa charger sehingga perlu pergi utk charge dan untung balik lagi dan bisa selesai.

    Alangkah baiknya bisa segera diperbaiki oleh teknisi yang pertama atau kedua, bukan alasan macam2.
    Teknisi yang ke lokasi harus lengkap perlengkapan karena customer hanya tahu tidak bisa internet nya, bukan red loss atau kabel atau apa. Teknisi perlu bawa 1. Bawa kabel 2. Bawa charger atau alatnya sudah dicharge full.

    Saya sudah sabar menunggu dari tanggal 14 Des, tim teknisi pertama tgl 16 des, tim teknisi kedua tgl 18 des.
    Kendala internet dgn jadwal teknisi 2 hari sudah terlalu lama, ditambah drama teknisi2 yang tidak bisa kerja, maka makin lama, berhari hari atau bisa seminggu lebih jika tidak push atau komplain kemana mana.

    Perlu perhatian management myrepublik untuk kendala di teknisi :
    1. Apakah ada pinalti utk teknisi yang tidak selesaikan tugasnya?
    2. Kenapa harus ganti2 teknisi? Sehingga teknisi tidak bisa kerja maka tidak memiliki tanggung jawab karena customer perlu komplain lagi dan menunggu jadwal teknisi yang lain (makin lama lagi). Dan teknisi berikutnya tidak tahu kendala atau laporan dari teknisi sebelumnya .
    3. Teknisi tidak selesaikan tugasnya, tidak perlu janji lisan akan datang besok, yang pasti teknisi tsb tidak akan datang lagi, karena menunggu dijadwalkan dengan teknisi yang lain (customer harus antri lagi). INGAT, JANJI LISAN JUGA HUTANG LOH.
    4. Iklan di web layanan service 24 jam maksudnya apa? Jika kendala internet, maka bisa diselesaikan max 24 jam? Bearti service level teknisi bukan dijadwalkan 2 hari tapi harus hari yang sama atau max besoknya.

    Coba management review lagi service nya dan langsung memberikan kompensasi untuk kendala internet, tidak perlu menunggu customer pengajuan kompensasi yang perlu lama waktunya untuk direview dan diinfo sifatnya hanya pengajuan saja (bearti belum tentu disetujui).

    NOTE : sebelumnya kami menggunakan internet provider lain selama 8 tahun tidak pernah masalah kabel, dan kendala internet tidak pernah sampai 1×24 jam. Dan baru menggunakan myrepublic 2 bln (dgn drama sudah berkali kali masalah kabel dan teknisi ganti2). Bulan pertama pakai myrepublic masih paralel dgn internet provider lain sehingga masih sabar dgn myrepublic yang tanpa internet berhari hari, bulan kedua hanya ada internet myrepublic tetapi butuh 6 hari untuk perbaikan.

    • 21 Desember 2022 - (08:53 WIB)
      Permalink

      teknisi myrep bukan dari mereka sendiri, tp kerjasama pihak ketiga, per customer mereka hanya diberi waktu kurleb 3 jam termasuk perjalanan ke lokasi konsumen, biasanya per area ada jadwalnya masing2, tiap hari berbeda krn kyk di rolling gitu, begitu pengalaman sy ngobrol2 sama teknisi waktu kunjungan

    • 21 Desember 2022 - (21:56 WIB)
      Permalink

      saya sih pakai myrepublik aman2 aja , hampir semua isp seperti itu mungkin dan pasti punya prosedur masing masing..

      mungkin memang problem nya itu sulit jadi butuh team atau alat yg khusus , soalnya pernah juga problem sampe 2 minggu mati nyala ternyata ada perbaikan jalan jadi kena dampak nya kabel internet., karna kantor saya dah 2 tahun pakai myrepublic sih recomended sih ka..

    • 21 Desember 2022 - (06:03 WIB)
      Permalink

      Ya begitulah pelayanan My Republic pelayanan yang sangat bobrok dan tidak punya etika dalam melayani pelanggan . Pengalaman saya pribadi pun sama kalau nomor whatsapp my republic memang terbatas dan di jawab oleh sistem . Kalau anda email pun dengan jawaban yang sama oleh sistem . Terkecuali mau buang pulsa baru bisa bicara dengan makhluk hidup , tapi sudah bicara dengan makhluk hidup pun anda harus bisa berdebat dengan mereka . Kalau customer service nya galak atau tidak sopan jangan segan segan anda ancam dan tuntut . My Republic di mata saya pribadi merupakan anak perusahaan dari Sinar Mas tetapi sangat di sayangkan walaupun nama perusahaan terkenal yang di pakai oleh my republic team cust service sangat tidak ter edukasi seperti tidak mempunyai etika seakan akan mereka bisa menekan pelanggan . Jangan mau kalah sama orang orang My Republic , terus komplain kalau sampai kelewat sopan santun datangi saja kantor mereka di Jalan Gudang Peluru , kalau didiamkan seakan akan pelanggan harga dirinya bisa di injak injak . Tolong pehatikan Grup Sinar Mas ajarkan etika maupun sopan santun karyawan anda yang bekerja di My Republic . Ganti dengan orang orang yang profesional

  • 29 Januari 2023 - (21:00 WIB)
    Permalink

    Hari ini minggu tgl 29 januari 2023, myrepublic gangguan dari jam 12 malam, sudah seharian, hampir 24 jam, belum ada perbaikan. Diinfo gangguan dari pusat nya. Dulu gangguan 6 hari diinfo bisa ajukan kompensasi, tapi sudah lebih 1 bln, blm ada info apa2 (kemungkinan besar tidak ada kompensasi apa2)

 Apa Komentar Anda mengenai MyRepublic?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Kendala Internet MyRepublic Berhari-hari Belum Ada Solusi

oleh Kim Nyun dibaca dalam: 1 menit
10