Tidak Ada Kejelasan atas Transaksi QRIS BukuWarung yang Tidak Masuk ke Rekening

Salam. Saya pengguna aplikasi BukuWarung. Pelanggan saya melakukan transaksi dari OVO ke QRIS BukuWarung sebanyak 3 kali. Transaksi pertama: Rp1.999.000, transaksi kedua: Rp999.000 dan yang ketiga: Rp13.000. Transaksi sudah berhasil ke QRIS BukuWarung, tapi sampai sekarang dana tidak masuk k rekening saya.

Saya sudah menghubungi pihak CS BukuWarung, dan dijawab entar ditelepon untuk verifikasi. Namun setelah verifikasi, dana tidak juga masuk. Saya mencoba hubungi lagi CS-nya, dan mendapat jawaban bahwasanya itu wewenang pihak Bank BNI yang mengatur.

Dengan kecewa, saya juga menanyakan ke pihak Bank BNI. Namun pihak Bank BNI menjawab bahwa bukan tanggung jawab BNI karena transaksinya masuk ke BukuWarung. Saya jadi bingung dilempar sana sini, dan terakhir pihak BukuWarung memberi info bahwa saya harus menunggu selama 90 hari.

Yang saya tanyakan kenapa dana saya harus ditahan begitu lama? Bukan sedikit jumlahnya, karena saya juga perlu memakai dana untuk keperluan sehari-hari. Mohon bantuannya untuk disampaikan ke pihak BukuWarung.

Elizabeth Chan
Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Tidak Ada Kejelasan atas Transaksi QRIS BukuWarung yang Tidak Masuk ke Rekening

  • 1 Januari 2023 - (01:52 WIB)
    Permalink

    Bukuwarung sudah sangat lama bermasalah.
    lebih baik tinggalkan QRis bukuwarung,
    masih banyak QRis yg lebih baik,
    terutama QRis resmi yang diterbitkan oleh bank.

    seperti Merchant BCA, Merchant Permata, Merchant BRI.

  • 14 April 2023 - (11:12 WIB)
    Permalink

    Kami mewakili BukuWarung menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh Ibu Elizabeth Chan. Kami mengapresiasi komentar yang disampaikan melalui kanal media konsumen, dan berterima kasih kepada Ibu Elizabeth yang telah menjadi pengguna loyal BukuWarung. Untuk memudahkan penyelesaian masalah, saat ini Ibu dapat menghubungi CS lebih cepat, tepat, dan mudah LANGSUNG lewat fitur Live Chat di aplikasi BukuWarung.

    Pastikan Ibu sudah update aplikasi BukuWarung ke versi terbaru. Selengkapnya Ibu Elizabeth dapat kunjungi di https://bukuwarung.com/hubungi-cs-lewat-aplikasi/ untuk informasi lebih lanjut. Atas perhatian dan kerja samanya kami ucapkan terima kasih.

    Salam,

    Maisha D. Ardani
    Public Relations Manager PT Buku Usaha Digital
    Kawasan, Sopo Del Tower B, 22nd Floor Jl. Mega Kuningan Barat III Lot 10. 1-6
    Jakarta

 Apa Komentar Anda mengenai BukuWarung?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Tidak Ada Kejelasan atas Transaksi QRIS BukuWarung yang Tidak Masuk ke…

oleh Elizabeth Chan dibaca dalam: 1 menit
2