Transfer DANA dari Seabank tapi Nomor Tidak Terdaftar

Minggu 1 Januari 2023 pukul 19.44 saya transfer uang ke nomor 0813549059** sebesar Rp470.000, melalui rekening Seabank milik adik saya 9019865210** atas nama Silfiani Prihatin, dengan nomor transaksi: BC444724658548352236. Namun setelah saya cek ulang ternyata nomor tersebut tidak terdaftar di akun DANA. Lantas ke mana uang saya masuk?

Saya langsung menghubungi pihak Seabank dan dianjurkan menghubungi pihak DANA. Lalu saya pun langsung menghubungi pihak DANA melalui email sebab nomor CS DANA tidak bisa dihubungi.

Saya mohon agar pihak DANA bisa mengembalikan uang itu ke rekening Seabank adik saya. Semoga masalah yang saya hadapi bisa segera diselesaikan.

Demikian surat ini saya tulis. Atas perhatiannya, saya ucapkan terima kasih.

Salam.

Riyanto
Banyumas, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan DANA terhadap Keluhan Bapak Riyanto

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen. Di Tempat Perihal: Tanggapan terhadap Keluhan Bapak Riyanto dengan judul “Transfer DANA dari Seabank tapi...
Baca Selengkapnya

5 komentar untuk “Transfer DANA dari Seabank tapi Nomor Tidak Terdaftar

  • 2 Januari 2023 - (20:00 WIB)
    Permalink

    Aneh, bukan krn uang bisa ditranster pada akun yg tidak ada, tapi lebih pd itu transfer kepada siapa? Itu nomer milik siapa? Kok mudah sekali transfer ke nomer yg tidak jelas?

  • 2 Januari 2023 - (20:08 WIB)
    Permalink

    Iya, Mas, kebetulan konter sedang rame dan banyak yang top up dana, memang saya yang kurang teliti, itu nomor ternyata nomor OVO, tranfer dana via Seabank tidak serta Merta muncul ID DANA nya, pas pembeli komplain saldo belum masuk, saya langsung recek dan benar pada aplikasi DANA pun nomor tersebut tidak teridentifikasi ID nya. Tapi, Alhamdulillah saya sudah bernegosiasi dengan pemilik nomor tersebut, sekarang sudah dalam proses.
    Terimakasih atas partisipasinya, Mas, juga kepada Media Konsumen yang sudah memuat artikel saya. Semoga ketidaksengajaan ini tidak terjadi lagi

  • 7 Januari 2023 - (11:19 WIB)
    Permalink

    Aneh. Kok bisa, yah? Saya coba rekening SeaBank saya untuk melakukan pengisian saldo DANA ke nomor HP saya yang tidak terdaftar di DANA tidak bisa. Muncul keterangan, “Rekening tujuan tidak ditemukan. Mohon masukkan nomor rekening yang valid.”

 Apa Komentar Anda mengenai DANA?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Transfer DANA dari Seabank tapi Nomor Tidak Terdaftar

oleh Riyanto dibaca dalam: <1 menit
5