Masalah Top Up e-Money, CS LinkAja Susah Sekali Dihubungi

Mohon maaf, dengan ini saya sampaikan keluhan saya terhadap aplikasi LinkAja melalui Media Konsumen. Karena saya sudah coba menyelesaikan lewat beragam channel (email, live chat, dan call center) untuk coba menyelesaikan permasalahan saya, tapi tidak pernah terselesaikan sesuai harapan. Sulit sekali bisa terhubung untuk menyampaikan keluhan. Saya bingung, aplikasi sebesar LinkAja ,kenapa susah banget dihubungi? Sampai saya hopeless untuk menghubungi LinkAja. Berikut kronologinya:

Pada hari Minggu tanggal 08 Januari 2023 saya melakukan transaksi top up e-money melalui LinkAja sebesar Rp200 ribu. Karena pada saat itu saya butuh e-money dalam waktu cepat (kebutuhan untuk bayar gerbang tol), saya bertransaksi lewat aplikasi LinkAja dan status pada transaksi tersebut berhasil. Kemudian biasanya saya langsung update saldo via NFC handphone saya. Namun untuk kali ini update saldo selalu tidak berhasil, sampai dengan surat ini dibuat.

Saya berinisiatif untuk cari tahu permasalahan ini melalui live chat LinkAja. Pada saat itu masih ada respons, CS a.n. Sybil menyarankan untuk update saldo melalui ATM. Akhirnya saya coba solusi itu, tapi masih tidak berhasil juga, keterangan di ATM tidak ada pending saldo). Hari itu saya masih mencoba menghubungi linkAja terus menerus, tapi sialnya kali ini tidak bisa terhubung sama sekali, status hanya “Anda Dalam Antrian”.

Berjam-jam, bahkan berhari-hari sampai hari ini saya terus mencoba melalui beragam channel komunikasi. Namun masih tidak bisa terhubung dengan CS LinkAja untuk mendapatkan hak saya. Contohnya email, saya sampaikan keluhan melalui email, tapi tidak mendapatkan solusi apa-apa. Namun tiba-tiba ada balasan email dari LinkAja bahwa nomor tiket permasalahan sudah di-close seperti mereka sudah menyelesaikan masalah. Padahal tanggapan mengenai masalah saya sama sekali tidak ada. Untuk call center juga sama saja, sampai pulsa habis tidak pernah terhubung dengan CS, hanya mendengar suara bot saja.

Akhirnya saya cari tahu sendiri gimana cara sampaikan keluhan ini agar hak saya (saldo e-money) bisa didapat. Di salah satu artikel internet ada yang menyarankan untuk ke Grapari. Setelah ke sana, sayangnya Grapari sudah tidak melayani permasalahan LinkAja. Kemudian saya berinisiatif coba mendatangi Bank Mandiri, kembali tidak mendapatkan solusi apa-apa, karena katanya hal ini menjadi urusan merchant (LinkAja), karena kartu e-money saya baik-baik saja, setelah pengecekan oleh CS Bank Mandiri.

Saya lampirkan resi dari transaksi melalui aplikasi LinkAja dan update dari rincian saldo kartu e-money saya:

 

Semoga Media Konsumen ini menjadi jembatan komunikasi antara saya dengan LinkAja untuk segera menyelesaikan permasalahan ini. Karena hal ini sangat merugikan konsumen bilamana ini dibiarkan, tidak disampaikan ke publik, karena sulitnya menghubungi pelayanan keluhan LinkAja.

Mohon maaf seakan-akan LinkAja melepas tanggung jawabnya dengan permasalahan konsumen, bahkan tidak mendapatkan jawaban konkret atas masalah konsumennya. Bilamana LinkAja membaca, silakan hubungi saya untuk kelanjutan penyelesaian masalah ini. Terima kasih.

Dani Hamdani
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai LinkAja:
[Total:3    Rata-Rata: 1.3/5]
Tanggapan atas Masalah Top Up e-Money, CS LinkAja Susah Sekali Dihubungi

Yth. Redaksi Surat Pembaca Media Konsumen, Sehubungan dengan surat keluhan yang ditujukan kepada kami oleh Bapak Dani pada 15 Januari...
Baca Selengkapnya

6 komentar untuk “Masalah Top Up e-Money, CS LinkAja Susah Sekali Dihubungi

  • 15 Januari 2023 - (14:20 WIB)
    Permalink

    Ini sepertinya sistem e-money Mandiri lagi bermasalah. Mau top up via Toped, BL, Shopee, dll, tiba2 udah gak ada di menu. Isi via ATM Mandiri, saldo rekening terpotong, tapi saldo e-money gak nambah n gak ada pending update. Udah bikin laporan, disuruh nunggu 5 hari. 👎🤬

    • 15 Januari 2023 - (15:22 WIB)
      Permalink

      Alami masalah serupa mas?
      Pada kasus saya, saya sudah coba komplain ke Bank Mandiri baik online ataupun offline (ke bank langsung). Semua mengatakan ini kesalahan/masalah bukan dari pihak Bank Mandirinya melainkan pihak Merchant (LinkAja),
      Mereka hanya merekomendasikan hubungi dan urus ke LinkAja.
      Masalahnya pihak LinkAja susah sekali dihubungi, mau pengaduan Offline juga bingung harus kemana?

    • 15 Januari 2023 - (18:46 WIB)
      Permalink

      Tp di living mandiri masih bisa top up dan update saldonya sih.
      Dan saya iseng2 cek di toped bener ada tulisan maaf gtu…

  • 19 Januari 2023 - (12:39 WIB)
    Permalink

    Keluhan mas dani hamdani sama persis seperti yang saya alami,semua cara sudah dilakukan hanya belum menemukan titik temu,live chat tidak bisa,call center sudah lama menunggu akhirnya terputus begitu saja ,padahal pulsa saya masih mencukupi

  • 29 Januari 2023 - (12:26 WIB)
    Permalink

    Tolong pak, hal ini sama seperti yg saya alami, bedanya saya punya saldo yang baru di topup di linkaja kemudian saya ingin memindahkan saldo ke rek bank, tetapi tidak bisa-bisa, kemudian muncul tulisan ‘akun tidak bisa diakses’ padahal saya lagi perlu uang saat itu mendesak, saya kesal dan mencoba menghubungi pihak call center linkaja, diangkat setelah lama menunggu kemudian, diarahkan ke website linkaja dengan tidak ad solusi sama sekali, kemudian saya saya ke website berjam2 saya menunggu tulisan masih dalam antrian, hubungi via email diarahkan ke website juga. saya bingung harus kemana menghubungi pihak linkaja, apa2an sih ini sama aja ngambil hak org tau nggk apk Linkaja, tlg dong gimana ini sistemnya bobrok bgt, walaupun uang kami cuma 100,200 tp itu berguna, skrng nggk tau harus menghubungi via mana, tlg yg ada solusinya pak :””” saya bingung harus lewat apa komplain.

  • 29 Januari 2023 - (12:28 WIB)
    Permalink

    Tlg pihak linkaja, respon dan benarkan sistem aplikasi saya, uang saya ad di sana dan saya mau melakukan transaksi tidak bisa karena akun saya tidak bisa di akses. Kemana saya akan komplain karena lewat call center, email dan website TIDAK ADA SOLUSI!!!!

 Apa Komentar Anda mengenai LinkAja?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Masalah Top Up e-Money, CS LinkAja Susah Sekali Dihubungi

oleh Dani H dibaca dalam: 2 menit
6