Reaktivasi Kartu SIM di Gerai Indosat, Harus Migrasi ke Pasca Bayar dan Membayar Rp405.000

Tanggal 18 Januari 2023 tiba-tiba nomor Indosat saya 08571238**** gak ada sinyal. Saya pun panik. Karna saya seringnya memakai Wi-Fi, jadi kepikiran kalau kartunya hangus. Siangnya saya berkunjung ke salah satu Gerai Indosat dekat rumah. Mbak CS menyarankan untuk beralih ke pasca bayar, karena kata beliau prosedurnya memang seperti itu. Karena panik, saya mengiyakan dengan janji 1×24 jam nomor saya bakal aktif.

Tarif pindah ke pasca bayar Rp380.000 untuk berlangganan 3 bulan dan Rp25.000 untuk kartu baru. Jadi total saya membayar Rp405.000. Di Gerai Indosat, saya tidak mengisi form sama sekali dan entah apa yang mbak CS tulis. Saya hanya menyerahkan KTP dan KK, serta saya diwajibkan untuk selfie memegang KTP.

Sayangnya karena saat itu saya panik dan ingin urusan cepat selesai, jadi saya tidak menanyakan form yang seharusnya saya terima sebagai bukti. Hanya diberi kartu baru, yang hanya boleh diaktifkan pada saat saya menerima pesan dari Mbak CS bila nomor sudah bisa diaktifkan. Saya minta nota juga (kalau gak minta, juga gak bakal dikasih) Setelah sampai rumah baru sadar, ternyata notanya hanya nota dengan paraf, tanpa tanda tangan Mbak CS dan tanpa cap. Yang artinya mungkin nota itu tidak sah.

Setelah menunggu 24 jam, ternyata belum juga dikabari Mbak CS-nya.. Menunggu dan menunggu saya beranikan WA mbaknya dan beliau membalas nanti akan dikabari lagi. Namun sampai sekarang nomor belum aktif juga. Jujur saya kesal sekali, karena bagi saya itu nomor penting. Makanya tanpa pikir panjang saya mengiyakan Mbak CS dengan janji aktif dalam 1×24 jam (berharap banget aktif).

Yang membuat saya penasaran, memang benar ya prosedurnya seperti itu? Pelanggan tidak mendapatkan bukti reaktivasi/lembar persetujuan? Sama nota juga tanpa tanda tangan dan cap? Saya tinggal di Jogja dan kebetulan kemarin ke Gerai Indosat Bantul, selum sempat mencoba di gerai lain karena saking paniknya.

Apakah nomor saya benar-benar bisa aktif lagi atau tetap hangus dan uang yang sudah saya setorkan akan hangus?

Dewi Sunarya Permata Putri
Kebumen, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Gerai Indosat:
[Total:86    Rata-Rata: 1.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

69 komentar untuk “Reaktivasi Kartu SIM di Gerai Indosat, Harus Migrasi ke Pasca Bayar dan Membayar Rp405.000

  • 23 Januari 2023 - (11:19 WIB)
    Permalink

    Inti dari artikel ini buat penulis adalah: Dalam situasi apapun, diusahakan jangan panik. Supaya tidak mudah terjebak oleh penawaran sepihak dari orang lain.

    13
      • 23 Januari 2023 - (14:52 WIB)
        Permalink

        Sama..
        Dulu sya pernah kek gitu, utk reaktivasi nomor kudu migrasi ke pasca bayar + diminta deposit 500rb.
        Depositnya itu yg menurut sya kemahalan, kalah sama sebelah.
        Entah itu kebijakan Indosat secara nasional ataukah hanya kebijakan di masing2 Galeri!

        12
        • 23 Januari 2023 - (21:03 WIB)
          Permalink

          punyaku sudah selesai gan,,diselesaikan Mbak Lili dari Indosat alhamdulilah tetap prabayar kok, dan dana sudah d refund..

          garcep klo udah dpost di media komunikasi..

          15
          • 25 Januari 2023 - (23:55 WIB)
            Permalink

            Indosat kota depok juga sama, agak belibet, cuma ganti kartu hilang saja, harus ktp, kk, surat polisi, bayar 25ribu dan beli paket internet 120ribu selama 3 bulan, padahal kalau di telkomsel hanya modal ktp saja 2 menit tanpa antri sudah selesai dan gratis.
            itu sih pengalaman aku saat harus urus 2 kartu yg hilang. (indosat dan telkomsel)

        • 24 Januari 2023 - (10:41 WIB)
          Permalink

          Ya memang seperti itu aturannya di Indosat. Banyak memang yg belum tahu apalagi belum ngalami.
          Jadi saran saja jika memang nomornya dibutuhkan isi pulsa minimal 5.000/bln.
          Jika sudah terlanjur hangus sebelum 60 hari wajib migrasi ke pascabayar. Biaya sesuai dengan paket yg dipilih.
          Kalau ndak salah setelah 6 bln nanti bisa migrasi lagi ke prabayar.
          Selama 6 bln jgn lupa bayar tagihanya supaya gak kena denda.

          ~ FYI saja

          • 24 Januari 2023 - (10:55 WIB)
            Permalink

            bisa tetap prabayar kok kak,, karna post di MK kemaren sudah di urus sama cs pusat..alhamdulilah sudah aktif dan dana sisanya sudah d refund..

        • 25 Januari 2023 - (09:00 WIB)
          Permalink

          Kalau saya di mintai uang 500k ya mending saya ngurus ke bank buat ganti no hp,saya beli kartu baru beli paket 50k,buat ngabari sodara dan teman

        • 26 Januari 2023 - (10:36 WIB)
          Permalink

          sama gan, bulan 9 kemaren saya juga ngalami seperti itu, harus pindah ke pascabayar dulu selama 3 bulan, setelah 3 bulan dsuruh datang lgi ke grapari indosat, setelag 3 bulan saya dtng ke grapari lgi tapi ternyata d suruh perpanjang 1 bulan lgi

      • 24 Januari 2023 - (08:46 WIB)
        Permalink

        Telkomsel juga kayaknya mesti Halo deh kalau kartu hangus,tapi bedanya indosat kalau deposit habis bisa ke Prabayar lagi kalau Telkomsel seumur hidup waktu itu saya urus.

        • 24 Januari 2023 - (10:57 WIB)
          Permalink

          Telkomsel tetap prabayar kak,,kebetulan kemaren urus juga..langsung jadi n tetap prabayar.. Bayar 60rb itu juga untuk beli masa aktif selama 6bulan,

        • 24 Januari 2023 - (15:59 WIB)
          Permalink

          Telkomsel tetap prabayar. Cuma pake ktp doang. Ti ggal cetak di mesin cetak yg tersedia. Modelnya kaya atm gitu.
          masukin ktp, ketik nomor, cetak kartu dah. Simple kan.
          Ga perlu bawa kk, surat kehilangan,dan sebagainya.
          Ini pengalaman pribadi, yg waktu itu hp gw ilang. Eh ternyata segampang itu nyetak kartu di gerai telkomsel.

          • 24 Januari 2023 - (16:50 WIB)
            Permalink

            Ini pengalaman saya waktu mati mas bukan ilang,nih nomor saya sampe sekarang masih Halo ga balik balik..

          • 25 Januari 2023 - (02:23 WIB)
            Permalink

            Saya juga demikian, tidak ada masalah, 500 ribu buat 6 bulan x 3 kartu. Karena kita juga dapat kuota internet yang lumayan besar dibanding sebelah. Nunggu 1-2 pekan, langsung keluar sinyal. Bagus kok pelayanannya

      • 25 Januari 2023 - (07:37 WIB)
        Permalink

        Pengalaman serupa dialami isteri saya.
        Saya hanya menyimpulkan itu kemungkinan besar modus mencari keuntungan dari oknum gerai, dengan dalih pencapaian target penjualan.
        Tapi, dikatakan oknum anehnya kok banyak juga.

    • 24 Januari 2023 - (15:54 WIB)
      Permalink

      Bukan soal panik atau ga. Indosat emang gitu kebijakannya. Gw juga dulu gitu. Ga bisa tetap prabayar. Masalahnya indosat cuma buat nomer WA gw doang, bukan buat paket internet. Lupa isi ulang, trus mati tuh nomor.
      Beberapa hari kemudian gw minta di aktifin lagi, kebetulan gw cuma bawa ktp. Trus di minta KK asli, dll. sedangkan KK gw lg di rubah alamat, belum jadi. Kata cs 1, bisa pakai bukti surat pindah/rubah KK. Gw balik kanan hari itu. Besoknya balik lagi bukti surat pindah/rubah KK. Eh ternyata ga bisa, harus KK asli.
      Akhirnya gw nunggu KK asli.
      Bbrp hari kemudian gw balik lagi bawa syarat2 yg di butuhkan, salah 1 nya KK asli. Eh ternyata HARUS migrasi ke pasca bayar. Dan bayar di awal(bukan setelah 1 bulan pakai).
      Pdhl niatnya biar ga ganti nomor wa aja. Eh malah macem2 syaratnya.
      Udah bolak balik kenapa ga dari awal bilangnya kesel gw kan.
      Alhasil mending gw ganti no wa. Toh kontak orang2 masih ada, tinggal bikin wa baru, trus kasih tau semua kontak.

      4
      1
    • 24 Januari 2023 - (16:09 WIB)
      Permalink

      Wahh sama aku juga kemarin seprti itu… Hp hilang no bikin lagi ke Indosat ehh bayar dg harus migrasi ke pascabayar klo ga migrasi ga akan bisa dapat nmr yg Sama lagi, udh bres ehh aktifnya lama 1×24 jam udh aktif paket nya ga ada, parah.. nunggu lagi 2×24 paketnya bisa aktif,.. juga hati” lebih baik migrasi lagi ke prabayar karena pasca bayar kena PPN nya 2x waktu beli pulsa 11% trus pulsa masuk di potong lagi 11%.. Indosat 👎👎👎

    • 25 Januari 2023 - (19:15 WIB)
      Permalink

      Saya yg beginian udah 2x pengalaman ke 2 gerai berbeda di bekasi, emang harus ngotot ramein dulu baru bisa ngak bayar yg beli pasca bayar, harus debat dulu baru dikasih, cuma bayar 25rb pulsa pertama,biaya ganti kartu gratis.
      Pas di telpon ke customer indosat, nyatanya ngak ada keharusan beli ato migrasi ke pascabayar, baru kicep. itu akal2an gerai buat jualan kartu pasca bayar yg ngak laku…

    • 26 Januari 2023 - (22:46 WIB)
      Permalink

      Sama saya juga gitu .. Hp hilang ..untuk dapet ganti nomor yang sama harus migrasi ke pasca bayar .mau ngga mau karena nomor itu penting jadi migrasi deh…. Harusnya Indosat memberikan hak kepada konsumennya untuk memilih

    • 23 Januari 2023 - (12:19 WIB)
      Permalink

      iya min,, terimakasih.. Oyaa mau klarifikasi juga ternyata kemaren saya gak foto selfi menggunakan KTP karna lupa² ingat soalnya hari itu ada 2nomor yg hangus jadi yg selfi dengan KTP mungkin d gerai yang satunya..bukan di gerai indosat..

      Terimakasih ya min..

      1
      8
      • 23 Januari 2023 - (16:03 WIB)
        Permalink

        Anda orang sibuk kali yah 2 nomornya hangus semua jadi gk sempat cek pulsa dan masa aktif kartu

      • 24 Januari 2023 - (07:02 WIB)
        Permalink

        Indosat ya begitu lah sy hilang kartu mesti bayar 120rb katanya wajib beli paket internet sdh sy iya kan karna no itu sangatlah penting harus bawa KK pula.pokonya ngurus ke galeri indosat mesti lengakap seperti ngurus bansos pokonya repot dah…mari kita beralih ke telkomsel saja

        2
        1
    • 25 Januari 2023 - (08:37 WIB)
      Permalink

      Bener banget dah anehnya saya kan udah ambil yang 3 bulan tapi tetap masih ada tagihan perbulan, saya mau balik lagi ke pra bayar gimana caranya

  • 23 Januari 2023 - (12:05 WIB)
    Permalink

    jelas, di gerai indosat tsb ada namanya target marketing. jd mbak salah satu korban.

    • 23 Januari 2023 - (21:07 WIB)
      Permalink

      tapi setelah post di MK alhamdulillah dari lihat Indosat langsung menghubungi saya kak,,langsung dproses nomor sudah aktif prabayar dan dana sudah d refund..

      Terimakasih Mbak Lili dari Indosat

      • 24 Januari 2023 - (09:35 WIB)
        Permalink

        Ya, indosat sebenarnya malu akan hal ini. tp di satu sisi, marketing disana dikejar target penjualan

  • 23 Januari 2023 - (12:55 WIB)
    Permalink

    Hahaha indosat emang gitu mainnya pasti disuruh ke pascabayar. Gw waktu itu pernah nganter emak gw ke gerai indosat di MM Bekasi buat tuker kartu 4G (karena kartu emak gw masi yang lama) terus sampe sana gw bilang pengen tuker kartu ke mas2nya, terus diceklah kartunya (ga tau apa yang dicek haha) abis itu langsung bilang maaf bu ini kalo mau aktif lagi harus bayar segini supaya bisa aktif lagi, pas gw liat masnya sambil nunjuk brosur lah itu mah pindha ke pasca bayar kalo ga salah 500k buat 6 bulan langsung aja gw bilang oh yaudah mas ga jadi maaf ya. Terus gw browsing cara ganti kartu indosat ternyata bisa online cuma isi data dan GRATIS!! Gak nyampe seminggu dateng tuh kartunya. Intinya kalo disuruh bayar yang gak masuk akal jangan mau, kecuali buat isi pulsa 25rb/50rb masi ok lah.

    13
    • 23 Januari 2023 - (15:34 WIB)
      Permalink

      Ga tau klo bs apply via website. Sekian tahun lalu prnh mo ganti ke kartu 4G jg punya nya tante sy. Dikasih tau hrs ke abodemen dan paketan yg sekitar 80rb per bulan. Ga jadi lah, angusin aja nomor nya, ganti ke axis aja prabayar bisa paket suka2… Nomor nya cuma buat WA lansia, mubazir 80rb.

      • 23 Januari 2023 - (15:53 WIB)
        Permalink

        Iya om saya juga baru tau pas browsing agak nyesel juga sih baru tau abis dateng ke gerai wkwkwk. Nah itu kayaknya emang trik dari gerainya deh suruh pindah ke pascabayar, entah ditargetin atau gimana ga ngerti juga

          • 23 Januari 2023 - (18:56 WIB)
            Permalink

            Alhamdulillah yaa setelah posting disini langsung dproses..

            nomor sudah aktif dan sudah refund..tetap jadi prabayar juga,,

      • 23 Januari 2023 - (18:40 WIB)
        Permalink

        Pertama ambil pelajaran dari kasus ini dan sering sering isi pulsa dan cek masa aktif, kenapa reaktivasi harus ke pasca min 3 bulan biasanya nomor disistem sudah terbaca lebih dari masa tenggang 1 bulan dah anggap saja langganan bulanan selama 3 bulan baru di pindah lg kepra kalo sudah lebih dari 3 bulan.

    • 23 Januari 2023 - (16:25 WIB)
      Permalink

      Sudah selesai gan, ditelp sama Mba Lili Indosat lalu dibantu selesaikan.. Dana d refund dan nomor kembali aktif, tetap prabayar..

      • 26 Januari 2023 - (22:50 WIB)
        Permalink

        Terus nomor nomor yang sudah terlanjur jadi pascabayar apa bisa migrasi lagi ke prabayar?

    • 23 Januari 2023 - (20:50 WIB)
      Permalink

      Yang dimaksud ganti kartu yang hangus, bukan ganti kartu 4G.
      Setahu saya klo hangus memang harus migrasi ke pascabayar(kebetulan saya ada outlet).
      Untuk Penulis, klo memang anda super sibuk, sebaiknya pake pascabayar(asumsi saya orang sibuk duitnya banyak wkwkwk) jadi tidak harus isi ulang tiap bulan.

      • 23 Januari 2023 - (20:59 WIB)
        Permalink

        kebetulan saya sibuk mengurus anak 2 balita,, dan alhamdulilah sudah diselesaikan oleh Mba Lili dari Indosat,, tetap menjadi prabayar dan dana juga sudah d refund..

        adanya media komunikasi benar² membantu,,jadi garcep prosesnya..saya baca² post yg mengalami hal sama seperti saya juga alhamdulillah masalah selesai serta tetap prabayar.. alhamdulillah yaaa

        1
        1
      • 24 Januari 2023 - (08:49 WIB)
        Permalink

        oh gitu ya? karena kalo saya browsing sih kayaknya gak harus migrasi ke pascabayar, memang ada biaya buat aktivasi ulangnya. Ya saya cuma sharing pengalaman pribadi aja sih berarti emang terbukti itu hampir seluruh gerai indosat kayak gitu, giliran masuk MK baru deh gerak wkwkwk.

    • 23 Januari 2023 - (21:06 WIB)
      Permalink

      sudah diselesaikan mbak Lili tim VIP dari Indosat gan,, alhamdulilah tetap prabayar dan dana sudah d refund..

      Cepat juga prosesnya..

    • 24 Januari 2023 - (16:02 WIB)
      Permalink

      Itu yg mau kartu 4G. Tapi klo kartu hilang trus mau di aktifin lagi, salah 1 syaratnya HARUS migrasi ke pascabayar.
      Itu yg gw alamin. Akhirnya ga gw aktifin lagi. Mending pke simpati

  • 23 Januari 2023 - (16:21 WIB)
    Permalink

    Alhamdulillah yaa nomor sudah aktif dan sudah refund..

    Terimakasih Mba Lilin dan team Gerai Indosat Bantul yang sudah membantu..

    Terimakasih juga untuk Media Konsumen yang sudah memfasilitasi..

    • 23 Januari 2023 - (23:33 WIB)
      Permalink

      Namanya juga +62 di sentil dulu baru di respon dengan benar, kalo ane dulu sih langsung ku nonaktifkan blokir di gerainya, karena emng buat paketan aja, gk ke pake buat nlpon/sms ke orng.

      • 25 Januari 2023 - (08:34 WIB)
        Permalink

        Tiba2 dapat artikel ini di beranda google pas sekali karena kemarin tgl 22 Minggu di salah satu gerai Jabotabek.

        ponakan saya dari kampung di Kuningan jawabarat juga begitu dia handphone nya hilang di daerah jatibening dan sudah surat urus untuk kehilangan SIM card di Polsek terdekat.

        Akhirnya datang ke salah satu gerai indosat untuk minta SIM card baru. Dan ada keharusan berganti ke pasca bayar selama 4 bulan nnti dijanjikan bisa di migrasi kembali pra bayar dengan saya kurang jelas bayar 40rb per bulan atau sekali saja.

        Namun saya komplen apakah peraturannya seperti itu mas karena buat saya pribadi memberatkan anak 19 tahun.. dijawab dengan berbelit Belit muncul lah dikarenakan KK asli tidak Ada ( ada di kampung). karena saya agak pertanyakan akhirnya muncul statement Bisa tidak usah pakai KK asli tp coba pakai alat yang saya tidak tahu nama alat apa untuk pendeteksi e-KTP. Katanya kalau kedetech tidak perlu beralih ke pasca bayar. Akhirnya entah mengapa tidak bisa,,, alhasil beliau bilang untuk di foto orang kampung lalu di print saja. Di situ ponakan mungkin ikutan kesal, sudah lah pakai nomor baru saja berhubung terlalu lama minta ini itu lama menunggu dan itu 2x harus ambil nomor antrian lagi.

        Toh, orang kadang background sedang kesusahan janganlah di buat susah lagi dengan biaya memberatkan. Dulu saya ingat Indosat cuma minta 35-25rb untuk SIM card hilang. Tnpa embel embel harus ikut beli kuota ini itu.

        Tahun kemarin saya juga pengguna Telkomsel rasanya gampang sekali kartu saya hilang. Tinggal tab e-KTP di mesin cetak gtu sudah tnp ada biaya..

        So, kalau Indosat tidak mau banyak di tinggal pelanggan khususnya customer loyal mhon di evaluasi kebijakanya

        Note :
        Saya dari awal kenapa sudah komplen karena saya sebelumnya pernah merasakan hal yang sama ketika hilang SIM card sya hilang dan semua persyaratan lengkap KTP ASLI, KK ASLI , surat kehilangan kepolisian lengkap. Say di suruh beli kuota 100b yang bagi saya berat. Toh buat saya besar. saya komplen dengan cs nya dan minta bertemu managernya kalau emank iy SOP nya begitu, kalau managernya iya saya mau tlp ke pusat tanya perihal ini. akhirnya si cs menawarkan cukup beli pulsa saja bebas nominalnya… emmm apakah cs di Bebani target sales kah jadi begini.. ? Entahlah..

  • 23 Januari 2023 - (16:22 WIB)
    Permalink

    Alhamdulillah yaa nomor sudah aktif dan sudah refund..

    Terimakasih Mba Lili dan team Gerai Indosat Bantul yang sudah membantu..

    Terimakasih juga untuk Media Konsumen yang sudah memfasilitasi..

  • 23 Januari 2023 - (17:56 WIB)
    Permalink

    Klo masih dlm grace period/masa tenggang gk wajib pindah ke pasca bayar. Periode itu kartu blm mati, hanya tdk dapat digunakan utk melakukan telp/sms, tp menerima telp & sms msh bisa. Kecuali klo kartu udh benar2 mati/lewat masa tenggang, di semua operator sptnya diwajibkan. Dan di bbrpa operator klo blm lbh sebulan msh bisa diaktifkan kok.

    • 26 Januari 2023 - (23:01 WIB)
      Permalink

      Hp saya hilang sama kartunya …untuk urus ganti kartu baru diwajibkan migrasi ke pascabayar .. dan bayar diawal dluntuk beberapa bulan kedepan…… Bukan kartu ngga diisi pulsa terus hangus

      • 26 Januari 2023 - (23:41 WIB)
        Permalink

        Ya Anda dibodohi oleh sales gerainya. Saya jg pernah mengalami kehilangan kartu, tp gk pernah dikenai harus migrasi, tp kasus spt ini byk. Hanya dibutuhkan bersikap ngotot aja klo mmg dipaksa. Itu sudah melanggar hak konsumen. Terbukti uang TS dikembalikan, status kartu dikembalikan.

  • 23 Januari 2023 - (19:34 WIB)
    Permalink

    selalu saja begitu..
    harus posting di MK dulu, baru lah SOP yang bener dijalankan oleh Indosat.

  • 24 Januari 2023 - (00:37 WIB)
    Permalink

    Ini @Indosat Care gak ada kapok-kapoknya ya? sudah berapa korban ini yang posting di MK merasa ‘dikerjai’ sales/CS gerai. Kalau bisnis jangan begitu lah. Kesannya culas gitu lho.

    Untuk kedepannya jangan gitu lagi. Jauh lebih baik disuruh bayar aja konsumen 20-25rb gitu lho lebih realistis untuk reactivate kartu yang hangus.

  • 24 Januari 2023 - (09:34 WIB)
    Permalink

    padahal skrg im3 sdh ada layanan reaktivasi mandiri, *123*89# asal nomor hangus tsb blm lbh dr 30 hari, jd gak perlu ke gerai lg

  • 24 Januari 2023 - (16:14 WIB)
    Permalink

    Biar masalahnya udah selesai juga harus di up.
    Gw kesel soalnya. Gw juga dulu ngalamin ky gitu. HP gw pernah ilang, trus mau aktifin kartu indosat dulu. Eh syaratnya HARUS dirubah ke pascabayar, Ga bisa tetap prabayar.
    Masalahnya indosat cuma buat nomer WA gw doang, bukan buat paket internet. Karna menurut gw lemot internetnya.
    Karna bukan kartu paketan internet gw lupa isi ulang, trus mati tuh nomor.
    Beberapa hari kemudian gw minta di aktifin lagi, kebetulan gw cuma bawa ktp. Trus di minta KK asli, dll. sedangkan KK gw lg di rubah alamat, belum jadi. Kata cs 1, bisa pakai bukti surat pindah/rubah KK. Gw balik kanan hari itu. Besoknya balik lagi bukti surat pindah/rubah KK. Eh ternyata ga bisa, harus KK asli.
    Akhirnya gw nunggu KK asli.
    Bbrp hari kemudian gw balik lagi bawa syarat2 yg di butuhkan, salah 1 nya KK asli. Eh ternyata HARUS migrasi ke pasca bayar. Dan bayar di awal(bukan setelah 1 bulan pakai).
    Pdhl niatnya biar ga ganti nomor wa aja. Eh malah macem2 syaratnya.
    Udah bolak balik kenapa ga dari awal bilangnya kesel gw kan.
    Alhasil mending gw ganti no wa. Toh kontak orang2 masih ada, tinggal bikin wa baru, trus kasih tau semua kontak. Bye bye nomor m3, Lanjut simpati.
    Hp gw ada 2 kartu kan. Yg 1 simpati. Gw ngurus ke simpati, ternyata cuma pake KTP asli doang. Nyetak kartu pake mesin kaya ATM. cuma butuh KTP ASLI, trua bisa nyetak kertu langsung. Dan langsung aktif. Trus lagi kartu yg hilang itu otomatis di blokir. Jadi cuma ada 1 nomor.
    Se simpel itu cetak kartu di gerai telkomsel.

  • 24 Januari 2023 - (16:26 WIB)
    Permalink

    Indosat emang gitu. Hp gw ilang. Ada 2 kartu, IM3 ama simpati.
    Pas mau cetak ulang kartu ribwt bgt syaratnya. Pdhl kartu masih aktif & ada pulsanya. Syaratnya selain bawa KTP asli, harus pake KK asli, surat kehilangan dari kepolisian. Udah gitu harus diru ah jadi pascabayar. Harus bayar dulu lagi. Buset ribet banget. Pdhl m3 tuh cuma butuh nomernya, karna dulu terlanjur bikin whatsapp pake nomor m3 itu. Klo internetan pke indosat ya maaf2 ya. Akrhirnya mending gw bikin wa baru pke kartu simpati gw. Goodbye m3.
    Pas gw cetak yg simpati. Cuma bawa KTP asli doang. Trus di cetak di mesin, yg agak2 mirip kaya ATM gitu. Yaelah simpel bgt, cepet lagi.
    Udh gw ganti nomor wa pke simpati aja. Males pake indosat lagi

    • 26 Januari 2023 - (22:56 WIB)
      Permalink

      Sepakat ….kondisinya sama persis dengan yang saya alami…sekarang kawan2 saya kalau mau pake Indosat saya larang …ribet kalo ngurus kartu

  • 24 Januari 2023 - (17:13 WIB)
    Permalink

    Andai 2019 aku tau ada namanya Media konsumen mungkin kartuku bisa di selamatkan, saya isi Pulsa 100.000 dan gak sadar kalau pulsa itu gak masuk krn di rumah dan di kantor pakai wifi akhirnya masa aktif habis, lalu saya coba ke GraPARI Telkomsel atas arahan admin IG tapi sampai GraPARI udah gak bisa padahal udah bawa berkas lengkap .saya pun siap kalau migrasi ke Halo

  • 25 Januari 2023 - (10:50 WIB)
    Permalink

    Emang gt peraruran terbarunya, harus diubah ke pascabayar dl( kena charge bulanan selama 3 bulan) setelah itu urus lagi untuk migrasi ke prabayar.. bukan cm indosat semuanya juga gt, memang memberatkan tapi itu juga karena kesalahan konsumen sendiri (terlambat isi pulsa).

  • 27 Januari 2023 - (17:53 WIB)
    Permalink

    Yg jelas ga ada aturannya harus migrasi ke pascabayar dengan alasan apapun, yg komen bilang emang gitu aturannya malah bikin info sesat.

    Itu modus licik dari gerai indosat, lebih baik dtg ke galeri indosat, langsung dikelola sama pusat.

    Bersyukur ada MK, ini bs diatasi

 Apa Komentar Anda mengenai Gerai Indosat?

Ada 69 komentar sampai saat ini..

Reaktivasi Kartu SIM di Gerai Indosat, Harus Migrasi ke Pasca Bayar da…

oleh Dewi Sunarya dibaca dalam: 1 menit
69