Masalah Pembayaran Biaya Berlangganan Lionsgate melalui Google Play

Saya berlangganan film-film streaming berlangganan dari Lionsgate di rumah, dengan membayar bulanan. Kemudian ada penawaran pembayaran tahunan dari Lionsgate untuk pembayaran tahunan, dengan diskon 60 persen. Setelah penambahan pajak 11 persen, jadi sekitar Rp198.000.

Semua transaksi pembayaran melalui Google Play dan memotong saldo ShopeePay saya. Transaksi berhasil, dana ShopeePay saya sudah terpotong. Namun ternyata layanan Lionsgate saya tidak bisa digunakan. Kemudian saya cek, ternyata dibatalkan oleh Google Play. Saya email ke Google Play dan dijawab karena tidak sesuai dengan kebijakan mereka.

Sungguh aneh, program pembayaran dari Lionsgate dan saya tinggal klik bayar, tapi dibatalkan oleh Lionsgate dan yang lebih aneh lagi, dana saya tidak dikembalikan. Benar-benar aneh. Saya anggap Google Play telah mencuri uang saya. Tidak ada layanan yang sudah saya bayar, padahal uang saya terpotong.

Kemudian saya email meminta dana dikembalikan, tapi tidak dikembalikan. Semoga pembaca lebih berhati-hati jika bertransaksi menggunakan layanan Google Play. Terima kasih kepada Media Konsumen atas penerbitan tulisan saya ini.

Yongkie Rudi Pangestu Wijaya
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Google Play:
[Total:6    Rata-Rata: 1.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

Satu komentar untuk “Masalah Pembayaran Biaya Berlangganan Lionsgate melalui Google Play

 Apa Komentar Anda mengenai Google Play?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Masalah Pembayaran Biaya Berlangganan Lionsgate melalui Google Play

oleh cheese dibaca dalam: 1 menit
1