Apakah Pick Box Blibli.com ‘Fake Campaign’? Menang Nintendo Switch tapi Diganti Voucher 25 Ribu

Saya member Blibli.com sejak 2016 dan merupakan member infinite yang sudah mentok. Pada tanggal 2 Februari 2023 ada promo pick a box Blibli dengan halaman tampilan depan Samsung Galaxy 21Fe. Karena pada saat itu ada event 2.2 lalu pada jam 00.02 saya main pick a box pilih kotak kedua dari kanan atas, lalu dapat pop up yang menyatakan saya menang Nintendo Switch.

Kemudian saya tanya ke CS dengan melampirkan bukti. CS bilang harusnya masuk ke voucher disertai cara redeem. Lalu dibuatkan tiket aduan untuk nanti di follow up ke tim. Kemudian saat siang saya follow up lagi mereka bilang paling lambat tanggal 3.

Sorenya saya ditelepon bahwa ada kesalahan sistem dan sudah diganti dengan voucher kompensasi 25 ribu… Ya, dua puluh lima ribu!!

Saya enggak kaget dengan voucher kompensasi itu karena sebelumnya saya juga dapat barang flash sale smartphone 90rb tapi diganti voucher sakti kompensasi 25rb. Saat itu saya tidak mengeluh karena saya pikir kasihan seller yang menanggung, tapi ini?? Promo langsung game dari Blibli.

Saya lihat di media konsumen juga mereka mengganti flash sale dengan voucher sakti itu. Saya pertanyakan bagaimana kredibilitas promo Blibli?? Kenapa semua pengen beres dengan voucher sakti itu??? Itu yakin setiap hari bilang bagi-bagi emas ada pemenangnya?? Atau jangan-jangan memang setiap promonya fake alias prank???

Yakin ada yang menang Galaxy S21 FE? Sedangkan Nintendo Switch yang lebih murah saja diganti voucher 25rbu?? Mana TAGLINE karena kamu no 1, mungkin ada lanjutannya.. No 1 untuk di-prank. Btw embel-embel member infinite juga enggak berguna. Dan bagaimana kelanjutan hadiah promo tersebut??


Baihaqi Yogie
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan “Apakah Pick Box Blibli.com ‘Fake Campaign’? Menang Nintendo Switch tapi Diganti Voucher 25 Ribu”

Menanggapi surat keluhan yang diunggah oleh Bapak Baihaqi Yogie Prasetyo di mediakonsumen.com pada tanggal 4 Februari 2023 dengan judul “Apakah...
Baca Selengkapnya

42 komentar untuk “Apakah Pick Box Blibli.com ‘Fake Campaign’? Menang Nintendo Switch tapi Diganti Voucher 25 Ribu

      • 4 Februari 2023 - (23:05 WIB)
        Permalink

        Pengalaman pernah dpt Mi Watch Lite hadiah dlm betuk voucher senilai harga barang dan voucher diberikan akhir periode. Alhamdulillah barangnya sampai sekarang masih normal walapun talinya sdh putus.

        1
        1
    • 4 Februari 2023 - (15:20 WIB)
      Permalink

      Oiya 1 lagi hp saya gak root dan gak ada editan apapun. Dan Saat laporan awal ke cs justru cs bingung salahnya dmana. Saya jelaskan kalo ini menang tapi klaimnya gimana? Cs bilang ada di voucher dan cara Redeem ada disitu. Karena dia cek juga gak ada maka dibantu buat laporan.

    • 4 Februari 2023 - (15:22 WIB)
      Permalink

      Oke sudah dihubungi dan akan dirundingkan. Saya tunggu kabarnya

      3
      1
    • 4 Februari 2023 - (14:52 WIB)
      Permalink

      Ya tanggapan dari bliblinya terakhir itu ditelpon cuma diganti voucher 25rb

    • 4 Februari 2023 - (14:56 WIB)
      Permalink

      Wah padahal blibli lagi naek daun nihhh, wajar sih kecewa itu mah jatohnya kayak kena prank. Selesai dengan voucher 25ribu doang ga sebanding sama harga nintendonya???

    • 4 Februari 2023 - (16:01 WIB)
      Permalink

      Berita ttg blibli pick the box double date 2-4feb sih memang legit. Hadiah samsung s23 phone dan voucer. Thn 2020 hadiah kulkas dan voucher jg. Ga nemu ada berita apa2 di media ttg pemenang . Hayoo Bli Bli ditungg klarifikasinya.

  • 4 Februari 2023 - (14:40 WIB)
    Permalink

    Bukan bermaksud menuduh, tapi 2 tangkapan layar pertama terkesan editan apalagi tidak ada status bar di bagian atas dan tombol navigasi di bagian bawah. Resolusi gambar juga bukan native. Fake?

    Entahlah kalau TS menggunakan edit foto, pakai aplikasi modifikasi non-resmi, atau pakai patch di ponsel yang di-root, tetapi penjelasan CS masuk akal kalau memang menang harusnya ada voucher masuk yang bisa di redeem.

    Entahlah mana pihak yang jujur mana yang culas. TS sendiri memberi bukti yang tidak meyakinkan.

    5
    13
    • 4 Februari 2023 - (14:49 WIB)
      Permalink

      Saya ada bukti fullnya. Kalo yg dikasih ke cs yg fullnya. Dan saya juga sempet bagikan ke status wa via tombol bagikan dari bliblinya. Kalo butuh buktinya bisa saya kirim kan disini

    • 4 Februari 2023 - (15:02 WIB)
      Permalink

      Silahkan buka Twitter yg dikasih sama Blibli diatas. Saya upload disitu. Silahkan nilai ulang apa itu editan atau tidak

      • 4 Februari 2023 - (15:31 WIB)
        Permalink

        Mirip diskon hingga 90% maksimal rp 10,000 cashback, Kalau yg di atas gratis nintendo maks 25,000. Atau nintendonya sdh di bawa pulang cs blibli. Ha ha ha

    • 4 Februari 2023 - (17:25 WIB)
      Permalink

      Saya juga screenshot chat sama CSnya kalo butuh. Btw foto itu harusnya high res tapi pas masuk media konsumen jadi gak jernih. Bisa cek yg di Twitter aja. Dan 1 lagi. Foto nomer 1 itu gak menjelaskan apa apa. Jadi buat apa diedit. Itu tampilan campaign dari bliblinya. Jadi anda salah

          • 4 Februari 2023 - (19:10 WIB)
            Permalink

            Ya semoga dgn menyuarakan di sini, bli bli akan lebih bijak dlm berpromosi & tdk mengecewakan pembeli di kemudian hri

    • 4 Februari 2023 - (17:29 WIB)
      Permalink

      Buzer bli bli… Kamu gila ya… Mana mungkin orang mau capek2 nulis di mk. Kalau bohong ts nya…. Sanksi hukum menanti. Ada konsekwensi hukum nya. Paham kau bodoh.

      11
      1
      • 4 Februari 2023 - (18:53 WIB)
        Permalink

        Betul pak. Gada niatan sama sekali. Saya cuma menuntut hak. Saya juga siap kalo bukti bukti dan hp mau dianalisa.

      • 6 Februari 2023 - (12:36 WIB)
        Permalink

        jngn pernah berharap hadiah dari yg begitu begitu dah, itu hanya praktek marketing biar lapak nya ramai, uang masyarakat banyak keluar ama lapak siluman yg gak bayar pajak, yg bayar pajak ama sewa tempat jadi sepi, padahal telah membantu pemerintah dengan membayar pajak tempat tapi masyarakat lebih milih beli di lapak siluman, dan yg menang banyak adalah corporation asing dan orang orang kaya raya

  • 4 Februari 2023 - (17:21 WIB)
    Permalink

    Blibli aplikasi penipu jatuhnya. Kesalahan dr sistem harusna bertanggung jawab. Enak aja di ganti voucher. Mana 25 rb doank. Kalau emang ga sanggp kasih hadiah. Lebih baik ga usa di adain . Ni yg berani tulis di mk. Yg ga berani pasti da banyak.

  • 4 Februari 2023 - (17:42 WIB)
    Permalink

    Sepandai pandainya tupai lompat akhirnya jatuh juga, ,
    Ciye blibli ternyata promonya kibul mengkibul……….
    Sifat alami orang indonesia tuh ga enakan,makanya ada yg salah gampang di maklumi dan di maafkan, yah meskipun akhirnya di manfaatkan oleh oknum oknum demi cuan mereka.
    Asli loh seumur umur baru kali ini saya denger kasus orang dapat hadiah undian tapi pihak panitia menyatakan itu kesalahan heuheuheu
    Btw itu gacha di awal promo ya??
    Kalo gachanya d awal hari sementara sisa waktu promo nya msh lama, wajar aja sih pihak penyelenggara kelimpungan, masalahnya gmn promo mau jln kalo hadiah utama udh dpt di awal promo :3

    • 4 Februari 2023 - (18:56 WIB)
      Permalink

      Hadiah utama kayaknya yg hape Samsung itu deh. Itupun kalo ada wkwkwk

    • 4 Februari 2023 - (18:55 WIB)
      Permalink

      Jari dewa apaan gan. Wkkkwk. Saya hampir tiap hari main mau itu yg pick the box. Goyang kotak atau tap tap juga gak pernah menang yg gede. Sekalinya menang dibilang kesalahan sistem. Wkwkkw dan itu juga cuma diganti uang rokok. Apeekk..

      • 4 Februari 2023 - (23:35 WIB)
        Permalink

        emg sering error tuh..
        tim IT & tim promonya blo’on.
        dulu akun saya pernah 6bulan, dlm 5x periode game blibli, total 80x dpt zonk berturut2 (poin terendah semua)
        bahkan ada hadiah akhir game yg seharusnya dpt kupon, akun saya cuma dikasih poin.. jelas2 kasat mata berbeda, pihak blibli menganggap hal tsb sudah sesuai.. parahh.
        setelah komplain di Media Konsumen, akun saya baru normal, bisa mendapat hadiah yg bervariasi seperti sebelum2nya.

  • 5 Februari 2023 - (00:28 WIB)
    Permalink

    Itu sebenarnya diketuk kotaknya semua jg gak bakal ada samsung. Bole dibilang prank. Ini bener kesalahan sistem oleh IT pas jam krusial/maintenance tengah malam wkwkwk. Tp ud ada screenshot kejar trus aja hehe

  • 5 Februari 2023 - (11:28 WIB)
    Permalink

    Gacha cuma dapat vcr 5k aja susah itu main pake poin jd hitungan redeem poin, coba main lagi malah zonk, dr situ aja sdh jelas utk sekedar vcr 5k aja butuh brp x gacha entah kalo nintendo switch mungkin cuma pemanis biar pd gacha poin sampe hbs.

  • 5 Februari 2023 - (13:37 WIB)
    Permalink

    Saya pernah dapat emas 3 gr dari blibli menang game shake, tp voucher yg keluar gambarnya emas antam, dan di bawahnya tulisan Voucher emas 3 gr, bukan gambar koin seperti di yg di keluhkan sama penulis.

    1
    1
    • 5 Februari 2023 - (14:55 WIB)
      Permalink

      Agak aneh ya masa hadiah nominal besar baner cuma tulisan, kita tunggu tanggapan blibli apa benar cuma tulisan doang

      • 5 Februari 2023 - (15:23 WIB)
        Permalink

        Ntah. Kalo penjelasan dari wa premium care Blibli Tim promo sudah ditegur manajemen. Kalo gitu kan kesalahannya bukan di sistem. Kalo di sistem yg ditegur harusnya tim IT kan..

    • 6 Februari 2023 - (21:46 WIB)
      Permalink

      Ya karena bukan grand prize. Kan disitu ada keterangan selain grand prize ada hadiah menarik setiap harinya

  • 11 Februari 2023 - (00:50 WIB)
    Permalink

    Promo sampe ratusan milyar di iklan, masa bayar Nintendo switch ajah ga mau?
    Yang kena dampak konsumen lamgsung

    Kalau kaya gini, percuma mereka belanja iklan triliunan juga, konsumen ga akan percaya dan kapok sama mereka.
    Cuma nila setitik rusak se danau ini sih.

    • 11 Februari 2023 - (08:23 WIB)
      Permalink

      Iya padahal bisa ngasih emas brapa puluh gram n Samsung galaxy tuh. Katanya…

 Apa Komentar Anda mengenai Blibli?

Ada 42 komentar sampai saat ini..

Apakah Pick Box Blibli.com ‘Fake Campaign’? Menang Nintend…

oleh baihaqi-yogie_prasetyo dibaca dalam: 1 menit
42