Kecewa dengan Pelayanan Purna Jual Sepeda Listrik Uwinfly Indonesia

Saya adalah customer sepeda listrik Uwinfly Indonesia. Saya membeli sepeda listrik DF-5 berwarna orange di Toko Tiobikeshop, melalui e-commerce Shopee. Saya membeli sepeda tersebut secara online pada tanggal 14 Agustus 2022 dan saya terima pada tanggal 19 Agustus 2022.

Kronologi awal permasalahan ini adalah pada tanggal 29 November 2022, saya laporan ke toko bahwa sepeda saya tiba-tiba kondisi daya baterai tidak berfungsi saat di-charge (pengisian daya baterai sudah tidak berfungsi seperti awal beli). Namun tidak ada follow up apa pun kepada saya atas laporan tersebut.

Kemudian saya hubungi kembali pada tanggal 25 Desember 2022 melalui telepon. Saya menyampaikan semua kendala saya, lalu oleh toko saya disuruh menghubungi nomor customer service Uwinfly pusat di nomor 0813-1010-1717. Di sini saya sudah hard complain, karena saya merasa kendala saya tidak ada solusinya.

Akhirnya pada bulan Januari 2023, ada kesepakatan dengan toko bahwa akan dikirimkan teknisi dari pusat semua biaya di-cover oleh pihak toko. Namun tidak berhenti di sini, meski awalnya saya pikir akan berjalan lancar. Pada saat teknisi melakukan kunjungan ke tempat saya pada tanggal 12 Januari 2023, saat itu dia bilang mengaku resmi dari PT. Uwinwly Indonesia (nama teknisi tersebut Rizky).

Hasil dari kunjungan hari itu, dia bilang bahwa aki sepeda listrik saya kosong dan harus di-charge ke pusat. Sehingga keempat aki sepeda saya dicopot dan dibawa beliau pergi, katanya mau di kirimkan ke pusat untuk di-charge. Setelah itu dia bilang saya akan dihubungi kembali oleh Uwinfly untuk dilakukan survey pelayanan. Namun setelah dua hari tidak ada kabar apa pun, sehingga saya menghubungi teknisi Rizky kembali menanyakan kelanjutan service-nya. Jawaban dari teknisi, masih diproses dan saya disuruh menunggu info dari Uwinfly pusat.

Kemudian pada tanggal 21 Januari 2023, saya menghubungi Call Center pusat Uwinfly. Namun tidak ada jawaban sama sekali, chat WA saya diabaikan. Lalu tanggal 24 Januari 2023, saya mencoba hubungi lagi, berhasil terhubung dengan CS Ayu. Infonya pada saat itu tim pusat belum menerima aki dari teknisi Rizky. Jujur hari itu saya sudah hard complain juga dan dia bilang akan bantu konfirmasi lagi saya disuruh tunggu. Namun tidak ada kabar lagi sampai pada tanggal 29 Januari 2023.

Di sinilah puncaknya, pelayanannya sangat tidak ramah, aduan saya selalu dialihkan ke form umum komplain Uwinfly, katanya saya akan dihubungi 2 hari setelah isi form. Namun nihil juga hasilnya, sampai hari ini saya tidak pernah dihubungi oleh pihak Uwinfly. Dari awal sampai akhir, selalu saya yang menghubungi semua pihak. Padahal saya meminta hak saya terkait garansi, tapi terkesan seolah saya yang memohon-mohon.

Saya review juga terkait SDM Uwinfly yang perlu diperbaiki lagi. Mereka tidak mengerti posisi sebagai customer, tidak memberi solusi malah cenderung menyalahkan, dan tidak kunjung ada solusinya. Setiap menghubungi hanya berdebat, tapi tidak ada solusinya sama sekali. Singkat cerita, saya tidak direspons oleh mereka.

Akhirnya saya hubungi mereka kembali pada esok harinya, saya komplain kenapa tidak ada kejelasan. Respons dari CS, mereka akan mengembalikan akinya tanpa di-service. Woow keren dooong, udah nunggu lama-lama, tapi mereka sangat tidak etis sama sekali, gak ada nilai service-nya sama sekali. Lalu malam itu saya di-chat oleh teknisi, bahwa akinya akan dikembalikan.

Jujur saya marah juga pada saat itu dan info dari teknisi bahwa toko tidak meng-cover biayanya. Di sini saya langsung kontak toko, tapi toko bilang saya hanya disuruh sabar menunggu. Respons toko juga sangat tidak sopan, komplain saya hari itu dibilang tidak penting oleh beliau. Malah sebelumnya nomor saya yang lainnya diblokir. Orang ini sangat tidak sopan dalam menangani customer.

Intinya yang saya rasakan saat ini sangat merugikan sebagai customer. Bayangkan saja saya laporan dari November 2022, tapi sampai hari ini pun tidak ada hasilnya. Malah sepeda sudah dibongkar, tapi tidak tahu juga gimana perkembangan service sebenarnya. Saya merasa dipermainkan oleh mereka, karena sampai hari saya tidak ada titik terang dan gak tahu juga nasib aki sepeda saya sekarang seperti apa.

Rahadimas Lintang Duhita
Semarang, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

83 komentar untuk “Kecewa dengan Pelayanan Purna Jual Sepeda Listrik Uwinfly Indonesia

  • 30 Maret 2023 - (22:56 WIB)
    Permalink

    Saya juga ada pengalaman buruk untuk merk uwinfly. Saya beli tipe rf6 di marketplace juga, baru seminggu tahu tahu jok belakangnya hilang jatuh di jalan entah dimana. Jadinya kabel kabelnya kelihatan, untung waktu saya belum sadar kalau ilang itu tidak hujan, kalau hujan sudah kelar sepeda listrik saya. Saya cari jok belakang buat nutup kabel kabelnya biar aman susahnya minta ampun. Cari di marketplace mau shopee, tokped, tidak ada semua. Saya juga keliling seprovinsi diy gak ada yang jual dong, ke dealer resminya langsung di jogja aja tidak ada. Saya sampai telpon toko resmi uwinfly di solo juga tidak ada. Dan herannya dealer dan toko resmi di kota berbeda serta toko toko di marketplace yang jual merk uwinfly bisa kompakan alasannya stok dari pabrik kosong semua hahaha… parah banget sih aftersalesnya

    Akhir cerita: beli jok merk lain walaupun beda bautnya, akhirnya diiket pake strap doang hahahaha, setidaknya masih bisa melindungi kabel kabelnya waktu di jalan…

  • 18 April 2023 - (22:08 WIB)
    Permalink

    Punya saya juga erorr nih. Beli 6 bulan yg lalu. Sekarang ga bs dicas. Kalo dicas nyala hijau terus, entah batrenya atau charger nya. Bingung mau komplain kemana. Cs uwinfly ditlp ga pernah diangkat

  • 16 Juli 2023 - (09:52 WIB)
    Permalink

    Saya sangat kecewa dengan product uwinfly.
    Saya punya sepeda listrik type DF3 dan punya permasalahan di controller saya rusak jika di pakai jalan bunyi dan getar. Saya bermaksud bawa ke tempat dimana saya beli sepeda listrik type DF3 dengan harapan ada perbaikan dan part. Tapi nyatanya sudah hampir masuk 2 bulan setengah belum ada juga part ya dengan info dari customer service model lama dan sudah tidak produksi lagi. Jadi asumsi saya kalau rusak tidak bisa di pakai lagi dan harus beli baru lagi sepeda listrik.!!!!!.
    Mohon Uwinfly Indonesia untuk perihal part harus di siapkan suku cadangnya dan menjadi perhatian khusus !! Tidak hanya menjual produk baru saja dan bermuncul terus model lain sehingga konsumen yang sudah membeli model sebelumnya ada kerusakaan tidak ada solusi jika ada trouble untuk perbaikanya.!!!
    Mohon menjadi perhatianya!!!!!!!!!!
    Semoga segera ada penangananya dari Uwinfly Indonesia untuk case saya ini!!
    Terima kasih atas perhatianya.

 Apa Komentar Anda mengenai Uwinfly Indonesia?

Ada 83 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Pelayanan Purna Jual Sepeda Listrik Uwinfly Indonesia

oleh Rahadimas dibaca dalam: 2 menit
83