Tunaiku Tidak Mengembalikan Kelebihan Bunga

Saya sebagai nasabah pinjaman Tunaiku, nomor pinjaman: 132528476. Pada bulan Agustus 2022, saya melakukan pinjaman Rp17 juta, dengan tenor selama 17 bulan. Namun saya sudah melunasi pinjaman saya lebih awal, pada bulan Februari 2023.

Saya melunasi pinjaman saya pada tanggal 13 Februari 2023, nominal pembayaran Rp16.695.095, dengan rincian sisa pokok + full sisa bunga. Sesuai info di kontrak perjanjian kredit dan di aplikasi, kelebihan bunga karena melakukan pelunasan di awal, akan ditransfer kembali ke rekening pribadi saya.

Surat pelunasan sudah saya terima, tapi pengembalian bunga tidak kunjung saya terima sesuai janji Tunaiku. Saya sudah melakukan pengaduan melalui email, tapi sama sekali tidak ada balasan. Mohon agar pihak Tunaiku tidak culas terhadap nasabah, karena ini membuat kapok.

Pihak Tunaiku sama sekali tidak menginformasikan mengenai penghapusan peraturan untuk pengembalian kelebihan bunga. Bahkan di aplikasi pun masih tertera perihal pengembalian bunga tersebut. Mohon segera ditanggapi permintaan pengembalian kelebihan bunga yang saya bayarkan, karena itu hak saya.

Saya menuntut keadilan, karena perjanjian pengembalian dana sudah tertuang di kontrak kredit dan di aplikasi Tunaiku.

Ria Indriawati Ramandani
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tunaiku Amar Bank:
[Total:13    Rata-Rata: 1.8/5]
Tanggapan Tunaiku atas Surat Ibu Ria Indriawati Ramandani

Pertama-tama, kami menyampaikan terima kasih untuk informasi yang Ibu Ria Indriawati Ramandani sampaikan. Menanggapi Surat Pembaca yang disampaikan Ibu Ria...
Baca Selengkapnya

15 komentar untuk “Tunaiku Tidak Mengembalikan Kelebihan Bunga

  • 16 Februari 2023 - (12:35 WIB)
    Permalink

    Mana bukti tangkapan layar yang menunjukkan bahwa benar ADA KELEBIHAN BUNGA yang akan dikembalikan kepada anda? Tanpa itu, anda cuma diduga membuat asumsi sepihak.

    Pernyataan Tunaiku mengenai “kelebihan bunga karena melakukan pelunasan di awal, akan ditransfer kembali ke rekening pribadi” adalah bahasa marketing yang tidak mengikat karena harus ada mekanisme dan hitung-hitungannya.

    2
    3
      • 17 Februari 2023 - (12:24 WIB)
        Permalink

        Ada ngga kak klausa mengenai bila ada perubahan syarat dan ketentuan? Kalau aku pernah pinjam uang di bank pernah baca klausa itu terlebih mengenai bunga floating rate.

  • 16 Februari 2023 - (13:33 WIB)
    Permalink

    Gugat aja di pengadilan biar kapok, media konsumen mana ngaruh sama bank ini, sudah banyak yg buat surat pembaca..

  • 16 Februari 2023 - (14:01 WIB)
    Permalink

    Percuma kak gk bakalan di balikin sama pinjol.
    Klo kyk gini ada uang lebih aj pinjol diem aj,klo nasabah telat bayar aj hewan kebun binatang kluar smua,teroran,makian,ancaman pada keluar semua.
    Lebih Baek utk semua nasabah pinjol,lebih Baek gk usah di bayr.
    Gerakan galbay nasional biar cepat bangkrut+musnah pinjol di negara ini.
    OJK dan AfPi aja gk mau tau terhadap nasabah yg udh teraniaya sama para DC pinjol,ngapain kita peduli in perusahaan pinjol itu.

    Salam galbay

    • 17 Februari 2023 - (11:58 WIB)
      Permalink

      Mindset yang begini salah kak. Pinjol ada juga yang baik. Pinjol ini cukup membantu lho saat butuh uang cepat.

      Karena kalo mau gadein aset belum tentu punya aset. Pinjam KTA ke bank belum tentu dapat juga dan juga proses lama.

      • 17 Februari 2023 - (12:19 WIB)
        Permalink

        Pinjol Baek dari mana?coba anda sebutkan??

        Emang pinjol Baek di luarny aj.tapi dalamny busuk..

        • 17 Februari 2023 - (12:21 WIB)
          Permalink

          Saya sih dah pake Kredivo dan Shopee dari lama dan ga pernah ada masalah. Selama bisa membayar tepat waktu.

          Gunakan pinjol dengan moderasi sesuai kemampuan.

  • 16 Februari 2023 - (15:58 WIB)
    Permalink

    Tunaiku amar bank seharusnya di abdate data yang sdh lunas saya dl pernah pinjam di amar bank herannya saya sudah lunas pembayaran setiap bulan lancar tetapi masih saja terus di tagih kan saya sdh lunas tidak di kasih surat keterangan lunas beberapa kali saya kirim email bukti sdh di bayar lama herannya masih saja di tagih heran saya sdh lunas tetapi data di gunakan seperti kita meminjam lagi sehingga kita di tagihblagi berarti mbocorkan dan menyalagunakan data nasabah .sampai akhirtahun 2022 saya berkirim email dengan di lampiran bukti chat dan sdh lunas membayar malah tetap di minta melunasi bingung kan.apa data tdk abdate atau ada nama nasabah yang sama.saya waktu itu meminjam di amar bank thambrin city tetapi di slik ojk masih ada singkatan di amar bank Surabaya. Padahal saya dijakarta tidak pernah datang ke surabaya.iji kan rancu ,tolong lah BI cheking atau slik ojk periksa juga bank peminjam yang seperti ini.di lihat sekali kali sistem dan abdate data merek jangan hanya karena karyawan yang sering berganti dan data tidak di abdate di sistem sehingga nasabah atau customer selalu di rugikan..

  • 16 Februari 2023 - (16:51 WIB)
    Permalink

    Nasib nasabah sll teraniaya, banyak cara utk berkelit terkait kelebihan dana yg masuk. Klu nasabah telat preman hutan pun di kerahkan untuk nagih

  • 1 Maret 2023 - (09:17 WIB)
    Permalink

    Terima kasih media konsumen sudah memuat keluhan saya, saat ini saya sudah mendapatkan penyelesaian dari pihak Tunaiku, dan saya sudah menerima pengembalian kelebihan bunga berjalan dari pihak Tunaiku.

    • 27 April 2023 - (13:51 WIB)
      Permalink

      Harus masuk media konsumen dulu ya baru dikembalikan. Tp emng bank ini takut bgt klo ada nasabahnya komplen ke media sosial.

 Apa Komentar Anda mengenai Tunaiku Amar Bank?

Ada 15 komentar sampai saat ini..

Tunaiku Tidak Mengembalikan Kelebihan Bunga

oleh ria dibaca dalam: 1 menit
15