Kecewa dengan “Overlimit Fee” CIMB Niaga JCB Precious yang Dibebankan Dua Kali

Saya Benny, ingin menyampaikan keluhan via Media Konsumen, sekaligus follow up tiket laporan saya dengan nomor tiket laporan: CBGRE200223000314, yang diberikan oleh CS CIMB Niaga pada hari ini 20 Februari 2023 sekitar pukul 08.00 WIB tadi dengan CS Mika. Yang mana CS memberi informasi bahwa laporan saya ini sifatnya pengajuan.

Sontak saya keberatan, karena bagaimanapun saya tidak terima atas penagihan overlimit fee yang dibebankan pada saya hingga 2 kali berturut-turut. Sedangkan saya hanya overlimit 1 kali, yaitu pada periode tagihan bulan Januari 2023. Yang itu pun karena keterbatasan saya selaku non nasabah CIMB Niaga, sehingga saya tidak bisa memantau penggunaan limit kartu kredit saya sudah mencapai angka berapa, sehingga menjadi overlimit.

Sebagai pelengkap, akan saya tambahkan bukti screenshot tagihan Desember 2022, Januari 2023, dan Februari 2023, yang mana di sana jelas-jelas saya hanya overlimit 1 kali saja pada periode tagihan bulan Januari. Pada akhir bulan Februari ini saya hanya akan membayar total tagihan saya yang tertera seperti di gambar, tapi saya kurangi Rp250.000, karena bagaimanapun saya tidak bersedia membayar 2 kali overlimit.

Jika hingga tanggal 22 Februari 2023, sesuai informasi dari CS perihal estimasi maksimal pemrosesan laporannya juga tidak ada kabar lanjut atau malah pihak CIMB tidak mau menghapus tagihan Rp250.000 tersebut, maka lebih baik tolong tutup saja kartu kredit saya. Jujur saya sangat kecewa kalau pelayanannya seperti ini. Ditambah saat telepon hari ini 20 Februari 2023, lama sekali respons dari CS-nya, yang tampaknya kurang kompeten masalah product knowledge-nya. Sehingga saya hampir 1 jam ditelepon untuk keperluan penukaran poin ke voucher belanja Rp1 juta dan juga klaim keberatan ini tadi. Lumayan juga pulsa yang keluar untuk respons CS yang lambat seperti ini.

Terakhir, sekedar masukan dari saya selaku nasabah, pertama mohon ditingkatkan lagi product knowledge untuk jajaran CS-nya. Kedua, meskipun saya bukan nasabah perbankan CIMB Niaga, tapi selama 2020-2021 kemarin saya memakai aplikasi OCTO Mobile, yang mana ada fitur telepon CS via koneksi internet. Namun di versi terbaru aplikasi OCTO Mobile 3.0, fitur tersebut dihilangkan, sehingga lumayan kesusahan juga kalau ingin menghubungi CS, karena bayar pulsa. Ditambah kalau CS-nya tidak menguasai product knowledge, makin bisa tambah emosi karena pulsa makin tersedot banyak. Semoga CIMB Niaga bisa lebih baik dalam melayani nasabah. Terima kasih.

Benny Suryawijaya
Sukoharjo, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit Bank CIMB Niaga:
[Total:9    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan CIMB Niaga atas Surat Bapak Benny Suryawijaya

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Benny Suryawijaya yang berjudul “Kecewa dengan “Overlimit Fee” CIMB Niaga JCB Precious yang Dibebankan...
Baca Selengkapnya

12 komentar untuk “Kecewa dengan “Overlimit Fee” CIMB Niaga JCB Precious yang Dibebankan Dua Kali

    • 24 Februari 2023 - (17:08 WIB)
      Permalink

      Saya juga mau sampaikan kekecewaan saya terhadap bank CIMB NIAGA saya memakai tidak pernah sampe overlimit dan selalu membayar di atas minimum paymet tapi tetap aja overlimit fee itu keluar setiap tagihan 200rb wow 1 tahun sdh brp tgl ngitung lapor juga cape bolak balik hasil nya zonk

  • 22 Februari 2023 - (19:50 WIB)
    Permalink

    kalau bank d*s enak overlimit cuma 125rb udah gitu minta dihapusin cs ga bilang sifatnya pengajuan tapi proses 3 hari kerja dan bener dibalikin limitnya

    tapi ini double overlimit minta dihapus sifatnya pengajuan, siapapun juga akan kecewa

    • 24 Februari 2023 - (17:04 WIB)
      Permalink

      saya juga kecewa dengan CIMB niaga ngenakan overlimit fee ke nasabah sakarep dewe sy sdh 15 bln kali berlangsung padahal pemakaian saya Ndak sampai overlimit beda sama CC bank BUMN enak simple gampang di control

  • 23 Februari 2023 - (09:48 WIB)
    Permalink

    CIMB Niaga memang kemunduran, update aplikasi malah fitur-fitur penting disunat (cicilan 0% cuma 3 bulan, OCTOCall dihapus jadi harus pakai pulsa utk telepon), habis itu lemot habis, bahkan tidak bisa dipakai weekend kemarin sejak update OCTOMobile. Kalau overlimit CC, saya belum pernah mengalami, yang ada malah transaksi tidak bisa diproses karena limit kredit terpakai semua, jadi ada bagusnya biar tidak kena overlimit fee.

    • 5 Maret 2023 - (13:46 WIB)
      Permalink

      Tagihan overlimitnya wajar kok. Kamu memang harusn dapat 2 tagihan overlimit.

      Overlimit ke-dua terjadi karena kamu tidak langsung bayar, tapi pakai kartunya lagi untuk transaksi. Kamu bisa lihat di tanggal 19 Januari ada transaksi sebesar Rp179.083.

      Ingat, overlimit itu tidak dilihat dari total tagihan ketika dicetak, tapi dari total tagihan ketika berjalan.

  • 24 Februari 2023 - (07:07 WIB)
    Permalink

    Saya juga akan tutup kartu kredit CIMB, udah 10th pake limitnya ga pernah naik padahal pemakaian rutin, 10th pake limit cuma 6jt yg ada nanti over limit ???? KK bank lain aja baru 2th udh limit diatas 50jt. CIMB Niaga Payah

  • 24 Februari 2023 - (09:43 WIB)
    Permalink

    Iya fitur Octocall malah dihapus padahal membantu. Protes rame-rame yuk wkwkw. Aku belum pernah kena overlimit. Cimb syariah card ga ada overlimit.

  • 24 Februari 2023 - (17:32 WIB)
    Permalink

    Maaf nanya emang kalau CC CIMB itu bisa transaksi melebihi batas limit ya? Apa tidak ada sistem pengaman yg akan menolak trx otomatis jika limit tidak mencukupi? Saya lama jd nasabah CC bank BUMN tp belum pernah kasus overlimit, krn kl limit tidak cukup otomatis trx ditolak.

  • 5 Maret 2023 - (13:47 WIB)
    Permalink

    Tagihan overlimitnya wajar kok. Kamu memang harusn dapat 2 tagihan overlimit.

    Overlimit ke-dua terjadi karena kamu tidak langsung bayar, tapi pakai kartunya lagi untuk transaksi. Kamu bisa lihat di tanggal 19 Januari ada transaksi sebesar Rp179.083.

    Ingat, overlimit itu tidak dilihat dari total tagihan ketika dicetak, tapi dari total tagihan ketika berjalan.

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit Bank CIMB Niaga?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan “Overlimit Fee” CIMB Niaga JCB Precious yang…

oleh Benny dibaca dalam: 1 menit
12