Pembayaran BRI Ceria Terdebit Dua Kali

Terima kasih kepada Media Konsumen yang sudah menayangkan keluhan saya. Pada bulan Januari 2023, saya mempunyai tagihan BRI Ceria sebesar Rp1.404.498, yang akan jatuh tempo pada tanggal 25 Januari 2023. Pada tanggal 19 Januari sudah terdebit pembayaran BRI Ceria sebesar Rp1.374.133. Kemudian pada tanggal 21 Januari 2023, dilakukan pendebitan kembali sebesar Rp1.404.498.

Karena merasa ada yang keliru, saya menghubungi CS BRI dan diberikan nomor tiket laporan: 44157395 dan harus menunggu selama 20 hari kerja.

Sudah 20 hari kerja saya menunggu, tapi uang saya belum juga dikembalikan. Saya pun sudah beberapa kali menghubungi kembali CS BRI dan jawabannya tetap sama “Masih sementara proses penyelesaian”. Mohon untuk pihak BRI agar segera menyelesaikan nomor pelaporan 44157395, karena sudah lewat batas estimasi 20 hari kerja.

Sunarti Abuna
Maros, Sulawesi Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan PT Bank Rakyat Indonesia atas Surat Ibu Sunarti

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Bank BRI dan mohon maaf atas kekurangnyamanan yang Ibu...
Baca Selengkapnya

19 komentar untuk “Pembayaran BRI Ceria Terdebit Dua Kali

  • 22 Februari 2023 - (09:13 WIB)
    Permalink

    Aku juga pernah begitu gan, ternyata karena pas tgl debet rekening saldonya kurang. Saran aj 2/3 hari sebelum jatuh tempo saldonya cukup, jadi pas di debet ada saldonya. Abis itu sampai skrng lancar sih gak pernah ada masalah lagi masalah ceria.

  • 22 Februari 2023 - (09:22 WIB)
    Permalink

    Saya juga baru pertama kalinya seperti ini,biasanya yang terdebit kedua sisa tagihan nya.Ini yg terdebit keduanya malah tagihan full

    • 22 Februari 2023 - (11:26 WIB)
      Permalink

      BRI CERIA ini sistemnya memang bermasalah,banyak keluhan yg ditayangkan di Media Konsumen soal Ceria,terutama SLIK OJK dan Auto debit yg 2 kali.

      • 22 Februari 2023 - (17:49 WIB)
        Permalink

        Pas buka keluhan ini, untung saja aku tak jadi ambil kredit ceria.. katanya eror Mulu..ya udah tak jadi ambil malah ada berita begini .. kebeneran deh

    • 22 Februari 2023 - (18:20 WIB)
      Permalink

      saya juga pernah ngalamin seperti itu.. tunggu 20 hari kerja,jadi nanti debet yg ke 2x di hitung untuk cicilan berikut nya..

      • 22 Februari 2023 - (20:04 WIB)
        Permalink

        Di bulan Februari saya tidak mempunyai tagihan lagi di Ceria.Jadi tidak mungkin dana saya di kreditkan ke Ceria.

  • 22 Februari 2023 - (10:51 WIB)
    Permalink

    karena bri bukan rekening utama saya, kalo habis bayar langsung aku set saldo minimum biar enggak didebet dua kali

  • 22 Februari 2023 - (21:42 WIB)
    Permalink

    Dateng aja ke unit atau cabang BRai terdekat,apalagi sudah gak ada tagihan..sayang tuh duit sejutaan..

    • 23 Februari 2023 - (09:34 WIB)
      Permalink

      Percuma kalo ke cabang,mereka tetap berdalih laporan sudah masuk dan sementara di proses.

  • 25 Februari 2023 - (07:53 WIB)
    Permalink

    Sya juga di salah satu satu korban, mirip dengan kasus diatas perbulan Februari 2023, baiknya di Viralkan aja masah ini biar nasabahlain aware atau malah meninggalkn pinjol ini! Tanggal ini adalah batas autodebit/jatuh tempo, tp saldo malah tetap, tidak terdebit, spend lebihnyapun lebih dari cukup. Karana sangat merugikan nasabah lain, khusunya yg tidak mengingat saldo akhir, karena cek dimutasi pun gak ada tercatat dana yg dihold (istilah mereka untuk pendebitan sepihak), pertanyaanya apakah kita sadar jumlah yg terdebit? Saya punya bukti ada catatan disistem dr orang BRI, kalo saldo sy yg di hold melebihi angsuran bulanan saya… Jd siap2 kalo memang dikembalikan tapi gak sesui catatan yg sy dpt info. Mohon cek juga mutasi dr saldo yg diingat beberapa bulan kebelakang, dan ditotal, pastikan ada selisih atau tidak, karena saya cek catatan mutasi sy, jd tidak sesuai karena akibat penahanan/hold saldo. Ingat jg sistem peng-hold ini sama aja, memarkirkan dana ke ceria, yg bisa dibayangkan berapa banyak nasabah mengalami hal yg sama, dan berpa total keuntungan bunganya ceria menerimanya, gak bedanya dgn bisnis fintech atau e-wallet yg mengandalkan parkir dana nasabah.
    Baiknya masalah ini diselesaikan sebelum semakin memuncak, dan terblow up.. atau klo belum sanggup apps ceria sempurna, jgn dipaksakan utk digunakan oleh nasabah, karena ratingnya sangat buruk di playstore.

  • 27 Februari 2023 - (03:59 WIB)
    Permalink

    Terima kasih semuanya,kasus di atas sudah di selesaikan pihak BRI.Dana saya sudah di kembalikan pada tanggal 23 Februari 2023.

  • 6 Maret 2023 - (10:25 WIB)
    Permalink

    Wah sama nih kak saya juga bayar 2x yg pertama saya bayar pada rabu 22/2/2023 jam 20:44 melalui briva dan pada tanggal 23/02/2023 20:26 terjadi pemotongan otomatis melalui auto debit sudah tlp customer dan di buat kaporan 44706378 dan di suruh nunggu 20 hari kerja, pas saya tlp cs malah saya yg di marah2in sama cs kalau bayar di suruh tgl 25, kan aneh masa orang mau bayar hutang di entar2, padahal dari kemaren2 saya bayar selalu lewat briva gak pernah eror, entah bingung sama bank 1 ini hari ini udah masuk ke 6 hari kerja dan katanya sudah di prioritaskan semoga uang saya cepet di kembalikan,

 Apa Komentar Anda mengenai BRI Ceria?

Ada 19 komentar sampai saat ini..

Pembayaran BRI Ceria Terdebit Dua Kali

oleh Sunarti dibaca dalam: <1 menit
19