Scan QRIS DANA Melalui Gojek, Saldo GoPay Terpotong tapi Uang Tidak Masuk

Pada tanggal 01 Februari 2023 pukul 10:54 WIB, saya melakukan transaksi scan QRIS DANA di aplikasi Gojek dengan nominal sebesar Rp595.000. Nama QRIS DANA Ahmad Saepul Karim, dengan nomor rekening: 085770965***

Setelah saya melakukan scan QRIS DANA Bisnis tersebut, dengan keterangan “Berhasil” pada aplikasi Gojek, dengan kode transaksi: 0320230201035220H. Namun pada akun DANA saya uang tidak masuk, bahkan tidak ada pada histori transaksi DANA Bisnis tentang transaksi tersebut.

Saya sudah mencoba menghubungi pihak Customer Service DANA ataupun ke pihak Gojek. Saya juga sudah memberikan data-data yang diminta oleh kedua belah pihak. Dari pihak DANA meminta agar dilakukan pengajuan chargeback agar dapat diproses lebih lanjut oleh pihak Gojek. Namun dari pihak Gojek belum bisa dilakukan pengembalian dana. Tentu hal ini membuat saya kecewa.

Saya berharap agar Pihak DANA maupun Gojek bisa menangani masalah tersebut sebaik mungkin. Tolong segera proses uangnya ke saldo DANA BISNIS atau kembalikan ke saldo Gojek saya.

Saya akan menunggu jawaban dari Pihak DANA sebagai pihak merchant DANA Bisnis maupun Gojek selaku aplikasi pengirim uang tersebut. Terima kasih.

Ahmad Saepul Karim
Kab. Karawang, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

15 komentar untuk “Scan QRIS DANA Melalui Gojek, Saldo GoPay Terpotong tapi Uang Tidak Masuk

    • 26 Februari 2023 - (20:20 WIB)
      Permalink

      Emang bisa, tapi harus buat akun bisnis dana dulu biar dapet QR bisnis, tapi kelemahannya dana ga instan harus nunggu 1 harian biar bisa dicairkan

  • 26 Februari 2023 - (14:51 WIB)
    Permalink

    Biasa nya kalo scan gopay/ovo ke DANA bisnis , itu masuk nya 2-3 hari kerja , gak bisa langsung kaya DANA ke DANA bisnis

  • 26 Februari 2023 - (15:19 WIB)
    Permalink

    ? Yg Gaptep Mas Saepul Wkwk QRIS Itu Ada Dua Macam

    QRIS Menerima Pembayaran, Dan QRIS Buat Pembayaran

    Yg di dana Itu QRIS Buat Pembayaran ( Yang Ada Barcodenya ) di scan di merchant yg butuh barcode buat di scan, Jadi Bukan Untuk Menerima Saldo Dari E-WALLET Lain

    Ada Ada Aja Top Up Dana Via Barcode, Yg Paling Mudah Mah Top Up Dana Via Virtual Account Baru Bisa

    Maklum Bapak Bapak Gaptek Yg Komplain Koar Koar Sendiri Karena Kesalahan Sendiri

    Ngakak QRIS Pembayaran Digunakan Buat Nerima Dana

  • 27 Februari 2023 - (08:20 WIB)
    Permalink

    saya pernah mengalami hal serupa, dari dana hanya suruh menunggu dan menunggu, lalu saya hubungin pihak QRIS langsung via customer service di WA (cari di google nanti ada web resmi dari QRIS trus pilih customer service via WhatsApp)

    langsung saya ceritakan kronologinya dan gak sampai 24 jam saldo sudah masuk ke Merchant (nanti dari pihak QRIS akan menyuruh pihak Merchant menghubungi pihak QRIS juga untuk konfirmasi)

    • 27 Februari 2023 - (08:24 WIB)
      Permalink

      Jadi disini kasusnya yg harus bertanggung jawab penuh pihak gatewaynya (QRIS) bukan Gojek maupun DANA (mereka hanya menyediakan layanan pembayaran dengan gateway QRIS saja)

 Apa Komentar Anda mengenai DANA?

Ada 15 komentar sampai saat ini..

Scan QRIS DANA Melalui Gojek, Saldo GoPay Terpotong tapi Uang Tidak Ma…

oleh Ahmad Saepul Karim dibaca dalam: 1 menit
15