Angsuran BRI Ceria Kembali Bermasalah

Kepada petugas BRI Ceria,

Saya atas nama Evita Dewi Purwasetijawati, kembali mengalami kekecewaan setelah angsuran Ceria saya mengalami gagal bayar pada tanggal 25 Februari 2023. Yang mana pada tanggal 25 Februari 2023, saya sudah menyetorkan dana ke rekening BRI saya sebesar angsuran Ceria saya dan langsung ter-hold untuk angsuran Ceria.

Namun sampai saat ini angsuran saya masih muncul dan kolektibilitas saya menjadi DPK. Padahal jelas sekali ini karena ketidakprofesionalan dari sistem dan petugas BRI, tapi nasabah yang dirugikan. Padahal BRI sebagai bank pemerintah harusnya menjaga image baiknya.

Mohon kepada BRI untuk lebih profesional dalam menjalankan bisnisnya. Perbaiki sistemnya, karena hampir setiap bulan pendebetan angsuran saya selalu terlambat, padahal dana sudah ter-hold. Mohon segera direspons oleh petugas BRI. Terima kasih.

Evita Dewi Purwasetijawati
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai BRI Ceria:
[Total:16    Rata-Rata: 2.4/5]
Tanggapan PT Bank Rakyat Indonesia Atas Surat Ibu Evita

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Bank BRI dan mohon maaf atas kekurangnyamanan yang Ibu...
Baca Selengkapnya

22 komentar untuk “Angsuran BRI Ceria Kembali Bermasalah

  • 2 Maret 2023 - (07:13 WIB)
    Permalink

    JANGAN KAGET BRI MEMANG BEGITU, NIKMATI SETIAP PERJALANAN HUTANG DARI BRI INSYAALLAH BERKAH

    3
    1
    • 2 Maret 2023 - (08:50 WIB)
      Permalink

      Setiap bulan memang selalu terlambat, tp biasanya tgl 26 sdh beres (angsuran saya tgl 25). Tapi bulan ini parah sampai hari ini blm selesai juga, karena saya pake ceria utk bisnis saya dan bunganya juga kecil dibanding yg lain sistemnya kurang support, jadi harusnya saya sudah bisa membeli barang kembali ini jadi tertunda

  • 2 Maret 2023 - (07:27 WIB)
    Permalink

    mba sudah siapkan saldo minimum rekening minimal Rp25.000?
    kalau saldo sudah dihold ceria tagihan pasti akan terbayar mba. Ditunggu aja pasti bakal terupdate kok. soalnya aku juga user ceria

    2
    2
    • 2 Maret 2023 - (08:46 WIB)
      Permalink

      Sudah, setiap bulan selalu saya siapkan 30 rb utk saldo minimal, jadi saya setor sesuai dengan angsuran, sebelum setor saya juga selalu cek apakah saldo minimal saya berkurang

      2
      1
    • 2 Maret 2023 - (08:51 WIB)
      Permalink

      Mohon segera di selesaikan ya pak/bu karena limitnya akan saya pakai kembali dan tlng dirubah kolektibilitas saya

    • 2 Maret 2023 - (16:04 WIB)
      Permalink

      Terima kasih utk media konsumen yang sudah memuat surat saya, bersama ini saya sampaikan kalo permasalahan pembayaran angsuran ceria saya sudah teratasi dan limit sudah muncul kembali, utk BRI mohon kiranya lebih ditingkatkan lagi sistem yg ada sehingga kedepan tidak terjadi lagi kegagalan dalam pembayaran angsuran ceria, mengingat banyak sekali kasus yg muncul atas autodebet ceria, terima kasih

    • 2 Maret 2023 - (08:53 WIB)
      Permalink

      Di rekening saya ada 25 rb utk saldo minimal saja krn rekening bri hanya utk pembayaran ceria dan kk bri, apakah ini sudah aman pak, mslhnya limit saya blm muncul lg sampai hari ini

      • 2 Maret 2023 - (09:00 WIB)
        Permalink

        USahakan mengendap 50 ka apabila kaka menghubungi ke call center pertanyaannya selalu apakah saldo mengendap 50 jawab iya tidak pernah yg di tanyakan apakah saldo mengendap 25 tidak begitu

        1
        1
        • 2 Maret 2023 - (09:06 WIB)
          Permalink

          Kl rek saya simpedes saldo minimal 25 pak dan saya lebihkan 5 rb setiap bulan utk adm

          • 2 Maret 2023 - (09:18 WIB)
            Permalink

            Di usahakan 50+ka untuk menjaga kolektabilitas ka karna sistem robot ka yg di bantu manusia

  • 2 Maret 2023 - (15:59 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami.
    Sudah 3 bulan ini pemvayaran telat walau ada dana lebih di rekening.
    Biasanya kalau rekening tidak terdapat dana, saldo di rekening akan minus. Jadi saldo nasabah akan terpotong otomatis saat mengisi saldo rekeningnya.
    Yang jadi masalah, saldo sudah terpotong tapi status pembayaran masih belum lunas.
    Dibayar pakai briva juga gagal terus.

  • 2 Maret 2023 - (16:40 WIB)
    Permalink

    Pedebetan ceria mulai tanggal 18 sampe maksimal tgl 8 bulan berikutnya,cetak tagihan setiap tgl 9,Kalo ada uang bisa langsung di bayarkan pake BRIVA di mesin ATM BRI,setelah di bayar limit langsung kembali,jangan pake Brimo/Internet Banking karena belum bisa atau sering gagal,saya pake Ceria mulai tahun 2019,bunganya memang lebih rendah dari pinjol lainya

  • 2 Maret 2023 - (23:13 WIB)
    Permalink

    Klo autodebet gagal d keterangan nya trs saldo udh d hold,lngsng pke autodebet manual.jd kita nanti bayar ny pke saldo yg d hold.tulis nominal tagihan tggu kode otp.beres deh…limit pun lngsng blk lg.šŸ˜
    Kmaren gw jg ngalamin kndala kek gitu.

 Apa Komentar Anda mengenai BRI Ceria?

Ada 22 komentar sampai saat ini..

Angsuran BRI Ceria Kembali Bermasalah

oleh Evita dibaca dalam: 1 menit
22