Saldo LinkAja Menghilang Tanpa Jejak

Terima kasih Media Konsumen. Secara singkat saya ceritakan kronologinya:

Pada tanggal 5 Maret 2023, saya melakukan pengisian saldo LinkAja sebesar Rp558.200, yang berhasil masuk dan tercatat sukses di LinkAja. Namun herannya saat membeli token listrik sebesar Rp500.000 dan biaya transaksi Rp2.500 atas nama Gouw Lim Kim (nomor pelanggan 14021502720), saldo saya menghilang sebesar itu dan tidak tercantum di sistem LinkAja. Seperti hilang begitu saja!

Token listrik pun saya tidak saya dapat hingga saat ini. Saya sudah mengikuti semua prosedur pengaduan melalui live chat, tapi hasilnya nihil sampai surat pembaca ini saya buat. Bahkan saya mendapat balasan inbox dari LinkAja, bahwa masalah hilangnya saldo saya sudah teratasi. Padahal saya belum mendapat kejelasan ke mana saldo saya yang raib dan di mana token listrik saya.

Besar harapan Media Konsumen memuat surat saya ini . Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan banyak terima kasih. Surat ini saya buat sebenar-benarnya dan tanpa paksaan dari pihak siapa pun.

Darmadi Susanto
Cirebon, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan atas Keluhan Saldo LinkAja Menghilang Tanpa Jejak

Yth. Redaksi Surat Pembaca Media Konsumen, Sehubungan dengan surat keluhan yang ditujukan kepada kami oleh Bapak Darmadi pada 8 Maret...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Saldo LinkAja Menghilang Tanpa Jejak

  • 8 Maret 2023 - (18:10 WIB)
    Permalink

    Kalau belum terima nomor kode untuk diisikan ke meteran listrik, coba lihat petunjuk berikut:

    https://www.linkaja.id/artikel/cara-beli-dan-cek-token-listrik-di-aplikasi-linkaja

    Lihat juga di email seandainya ada masuk tanda terima pembelian token listrik. Cari di bagian “Spam” juga.

    Jika memang tidak ada, berarti transaksi berhasil tetapi statusnya pending. Penyebabnya bisa dari LinkAja bisa juga dari PLN. Sistemnya ngebug (kata bang @Kata).

    • 9 Maret 2023 - (10:07 WIB)
      Permalink

      Bukti foto yg diberikan kurang meyakinkan atas peristiwa yg TS alami.. TS cuma memberikan foto saldo masuk 558.200 + 50.000 + 50.000.. Sementara diatasnya seperti ada lagi transaksi bank BCA dengan nomor rekening di sensor..
      Sementara 3 foto lain yang dilampirkan seperti tidak berfungsi memberikan informasi yg bisa digunakan utk melacak kebenarannya..
      Kesimpulannya foto bukti kurang mendukung..
      Doa saya semoga masalah TS bisa segera terselesaikan..

 Apa Komentar Anda mengenai LinkAja?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Saldo LinkAja Menghilang Tanpa Jejak

oleh Darmadi dibaca dalam: 1 menit
3