Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

39 komentar untuk “Mohon Solusi untuk Salah Input Nomor Virtual Account Pembayaran Kredivo

  • 18 Maret 2023 - (18:02 WIB)
    Permalink

    “ā€œjikalau penerima dana tidak ada itikad baik apakah pihak Kredivo akan bertanggung jawab?”
    lho, kok pihak Kredivo-nya yang disuruh bertanggungjawab?

    10
    1
  • 18 Maret 2023 - (18:27 WIB)
    Permalink

    Untuk pembayaran virtual account pihak bank memang tidak bisa melakukan pembatalan transaksi, hrs ke kredivonya. Coba mas nya minta kontak penerima dana ke pihak kredivo siapa tau bisa dan ada itikad baik dari penerima dana.

    • 18 Maret 2023 - (19:15 WIB)
      Permalink

      Klo sdh menyangkut kesalahan transfer ke VA, rekening bank atau dompet digital pasti urusannya ribet bgt dan ga mungkin cepat ditangani, cm bisa bisa berdoa sih semoga masalahnya cepat selesai.

    • 19 Maret 2023 - (17:39 WIB)
      Permalink

      Masih aja pd suka pke aplikasi begituan ya.. Giliran ada kesalahan ngadu,, terlebih kesalahan sendiri orang laen suruh nyelesaikan, ya g bisa.. Klo bisa pke yg gampang2 aja deh.

  • 18 Maret 2023 - (18:43 WIB)
    Permalink

    Untuk kontak penerima dana tidak pasti dikasih karena itu privasi. Saya sudah mencoba minta, pihak kredivo pun tidak memberi kontak tersebut

    • 18 Maret 2023 - (19:22 WIB)
      Permalink

      Iya salah saya kak kurang teliti. Amiin semoga bisa balik lg uangnya biar bisa bayar tagihan mana mau puasa lg

      • 18 Maret 2023 - (21:53 WIB)
        Permalink

        Saya jg bayar kredivo lewat livin, saya tiap kali mau bayar di livin kudu copy nomor VA dr apps ktedivo spy ga salah input. Jamannya hp aja udah smart, masa yg menggunakan ga bs smart? Msh aja input nomor VA manual! Kalaupun input manual, sblm masukin pin livin kan dikasih liat akun yg kita inpuy nama siapa, masa ga diperhatikan? Dah situ teledor, pakai cara jadul pula, dah salah mapah mau org yg tgg jawab atas kedalahan anda?! Situ sehat?!

        7
        4
        • 18 Maret 2023 - (21:56 WIB)
          Permalink

          Alhamdulillah saya sehat. Namun jika saya punya hp 2 yg satu tidak ada wa nya saya copy via apa? Hanya bisa saya masukkan dengan manual. Jaman emg sudah canggih namun manusia pasti punya kesalahan. Gimana pun saya cuman berharap yang terbaik dari pihak kredivo.

          3
          5
          • 19 Maret 2023 - (00:02 WIB)
            Permalink

            Bknnya kalo VA itu bisa copas? Kalaupun ga bisa lgsg copas, kan bs cara manual. Tanya sama temen2 anda gmna caranya copas manual.

          • 19 Maret 2023 - (13:26 WIB)
            Permalink

            Bisa,hasil copy di kirim via sms,dicatat via aplikasi Google Keep ,dgn syarat satu akun google biar sinkron otomatis

          • 19 Maret 2023 - (13:45 WIB)
            Permalink

            Mirip kejadian saya, Kata-kata artikelnya juga beda tipis sama yang saya sampaikan šŸ¤£

        • 18 Maret 2023 - (22:06 WIB)
          Permalink

          Lah kamu sehat apalagi sakit? Komen aja typo. Kalau mau komen tolong di cek ketikkan nya sudah benar atau belum? Supaya orang bisa membaca dengan jelas. Buat apa ada ejaan ketikan kalau masih ngetik aja dengan hawa nafsu.

        • 19 Maret 2023 - (02:16 WIB)
          Permalink

          Maaf ya bang..sebelumnya saya jga tidak sependapat dengan si penulis artikel,karena Fik kesalahan dia sendiri menuliskan VA yg salah karena kurang teliti.tapi semoga ada itikad baik dari si empunya akun itu. Disini cuma kok sering saya baca ada kata hp smart orangnya Ndak smart..
          Maaf ya..saya menilai kok kurang etis ya,seolah olah ada bahasa yg bagus tapi tidak pas. Perlu diketahui smartphone adalah alat komunikasi,dan alat bantu kinerja manusia,.
          Pertanyaanya..sudah smartkah anda?
          Kalau sudah smart,kenapa pakai alat bantu Smartphone?jangan seolah olah jadi orang pinter sendiri yg menganggap orang lain bodoh, kesalahan bisa terjadi sama siapa saja. Entah pakai hp yg bagaimanapun. Bisa jga anda.Coba LIHAT baris ke 6 dari bawah. Mungkin maksud anda input tapi apa yg anda tuliskan? Apakah anda smart ketika nulis input menjadi iNPUY.janganlah seolah olah kita ini pinter sendiri. Bagaimana data pribadi bisa dibobol..berarti ahli it jga tidak smart. Marilah kita saling menghormati sesama .karena dia jga punya hak untuk menulis di MK. Salam saling menghormat.

          7
          1
          • 19 Maret 2023 - (14:38 WIB)
            Permalink

            Terimakasih bang. Semoga kita semua bis telliti dan gadaa kejadian seperti ini lagi

  • 18 Maret 2023 - (18:44 WIB)
    Permalink

    **Namun seharusnya pihak Kredivo bisa menarik pembayaran tersebut**

    Atas dasar hukum apa? Apakah tertulis di S&K pada perjanjian kontrak?

    Solusi terbaik adalah ikhlasin saja biar tidak menjadi stress dan penyakit hati. Semoga kedepannya lebih teliti yah.

    • 18 Maret 2023 - (19:53 WIB)
      Permalink

      tetap komplain , jika ada dana berlebih bayar dulu tagihan yang berjalan agar tidak kena denda/bunga. setelah itu baru kejar dan push terus kredivo. bisa kok dana balik tetapi memang butuh effort ekstra untuk memperjuangkannya.

      • 18 Maret 2023 - (20:43 WIB)
        Permalink

        Siap kak. Untuk tagihan yang berjalan pasti saya bayar, tan cukup ikhtiar saja semoga bisa balik dananya amiin

    • 19 Maret 2023 - (06:02 WIB)
      Permalink

      Klo sy pembayaran tagihan di atas satu juta lebih baik via indomaret atw alfamart kebih aman.

  • 18 Maret 2023 - (18:52 WIB)
    Permalink

    Iya seharusnya pihak kredivo bisa menarik pembayaran tersebut. Atau menangguhkan uang tersebut di akun kredivo penerima dana. Siap semoga saya bisa selalu teliti amiin

    • 20 Maret 2023 - (18:09 WIB)
      Permalink

      Alhamdulillah uang saya sudah balik dan sudah ada respon lgsg dari pihak kredivo terimakasih untuk media konsumen sudah menerbitkan artikel saya

  • 18 Maret 2023 - (22:03 WIB)
    Permalink

    Banyak kasus salah input, saya juga pernah pake kredivo tpi gk prnh yg namanya salah input segala macem, krna saya setiap mau membayar sesuatu melalui mobile banking atau segala macem itu pasti saya cek betul” apakah nomor VA nya sudah betul, apakah nama nasabah nya nama kita jdi apapun itu jangan teledor, gk usah grasak grusuk, di cek dulu baik” semuanya klo bgini kn kita sendiri yg di rugikan

    • 18 Maret 2023 - (22:22 WIB)
      Permalink

      Iya betul teledor, tapi saya juga berusaha serta berikhtiar gimana pun semoga ada solusi yang terbaik dari pihak kredivo

      2
      2
      • 18 Maret 2023 - (22:55 WIB)
        Permalink

        semoga ada solusi yg baik dari Kredivo..semoga cpt selesai masalah nya kk..dalam kemalangan apapun jangan lupa ttp bersyukur..

        • 19 Maret 2023 - (09:08 WIB)
          Permalink

          Ketika Anda mengharapkan solusi terbaik dan solusi di depan mata adalah mengikhlaskan dana Anda dengan harapan Anda ‘learning by doing’, ‘learning my mistakes’, masihkah Anda mengharapkan solusi?

          • 19 Maret 2023 - (14:40 WIB)
            Permalink

            Aamiin terimakasih ka

      • 19 Maret 2023 - (01:42 WIB)
        Permalink

        seharusnya kredivo tidak perlu menunggu etikad baik VA penerima, tingggal cek saja transfer dr rek apa atas nama siapa, dan tgl berapa, jika data pengirim cocok dengan data di kredivo, tinggal pindahin saja, sekalipun salah rek VA sesama PUNYA TAGIHAN kredivo. dan beda lagi jika pengirim tidak punya tagihan di kredivo, sekalipun punya akun, tapi mengklaim salah kirim, itu pasti modus segitiga. tinggal cocokkan saja data pengirim dan data kredivo, tapi jika beda nama rekening patut di jadi tanda tanya, situs judi saja jika beda nama antara nama pengirim dengan nama penerima yg terdaftar disitus . uang tersebut dianggap sumbangan.

        2
        6
        • 19 Maret 2023 - (07:05 WIB)
          Permalink

          Gak bisa seenaknya gitu bang. Nanti kredivo atau bank lain seenaknya mindahin uang nasabah dg alasan dibuat2. Yg bs mindahin dana, ya pemilik rekening. Atau bs jd bank tp seijin pemilik rekening.

          • 19 Maret 2023 - (07:25 WIB)
            Permalink

            Biasanya setiap ada pembayaran apapun itu pasti ada namanya notifikasi berupa nomor virtual sama nama penerima. Pastikan nama anda benar sesuai dengan nomor pembayaran VA. Sama aja kayak mau bayar tagihan listrik, masukkan nomor meteran pasti ada nama yg muncul di tagihan tsb.

        • 19 Maret 2023 - (14:42 WIB)
          Permalink

          Seharusnya seperti itu ya ka. Dari pihak kredivo juga bisa meng kroscek kembali dari laporan ke pihak cs kredivo dan bukti’ yang telah dikirim kan melalui live chat kredivo. Bukan hanya di bales berdasarkan chat yg sudah di atur

  • 19 Maret 2023 - (01:04 WIB)
    Permalink

    Seperti yang @viska_danila sarankan, atau minta pihak Kredivo jika mediator jika mereka menolak membuka data pribadi nasabah.

  • 19 Maret 2023 - (08:27 WIB)
    Permalink

    Kredivo nya sih sudah canggih,tetapi tidak secanggih itu,harusnya kalau ada yang salah input atau salah kirim dana bisa di tarik kredivo,tapi apalah daya itu kan sebuah mesin bukan kredivonya yang lemah bukan juga yang bikin aplikasinya tapi operatornya itu

    • 19 Maret 2023 - (10:18 WIB)
      Permalink

      bisa kok ditarik, terutama jika sudah viral / muncul di surat pembaca. sudah beberapa kali kasus sama selesai disini

      • 19 Maret 2023 - (14:43 WIB)
        Permalink

        Semoga pihak kredivo membaca dan bisa menyelesaikan seperti kasus” sebelumnya aamiin. Makasih ka

  • 19 Maret 2023 - (17:16 WIB)
    Permalink

    Padahal saya juga begini lho. Akun Kredivo saya di HP satunya. Saya biasanya nomor virtual akun saya copy terus saya WA ke HP satunya yang buat bayar. Atau bisa ditulis di Google Keep atau Evernote.

    Kalau sudah salah bayar repot memang.

  • 20 Maret 2023 - (06:24 WIB)
    Permalink

    Iya ka @rizki saya salah, udah gitu hp satunya gapakein wa. Dan ga saya masukkin ke Google keep. Semoga saja pihak kredivo membantu masalah ini dan menyelesaikannya

  • 20 Maret 2023 - (18:08 WIB)
    Permalink

    Alhamdulillah untuk masalah ini sudah terselesaikan dari kedua belah pihak. Dan uang saya sudah kembali dengan secara otomatis masuk ke pembayaran yg berjalan. Terimakasih kredivo atas responnya dan teman” yang sudah mendoakan.

 Apa Komentar Anda?

Ada 39 komentar sampai saat ini..

Mohon Solusi untuk Salah Input Nomor Virtual Account Pembayaran Kredivā€¦

oleh Putri dibaca dalam: 1 menit
39