Kekecewaan Saya Terhadap Servis Gerai Xl Axiata Sunset Road Kuta Bali yang Terus Menolak Migrasi No Prabayar Saya ke E-SIM

Pada Senin 27 Maret saya datang ke gerai XL Sunset Road untuk melakukan migrasi no prabayar saya di no *********922 ke e-SIM. Sampai di sana migrasi saya ditolak dengan alasan hp saya Samsung S23 plus belum suport e-SIM.

Karena saya masih penasaran saya tanyakan hal tsb ke XL pusat di no telepon 817 dan dinyatakan bisa. Karena saya masih penasaran dan supaya tidak salah saya buka lagi website resmi XL Axiata dan di sana pun hp S23+ sudah dinyatakan supported dan bisa

Dari informasi yang saya dapat tsb, pada tanggal 31 Maret 23 saya datang lagi ke Gerai XL Axiata di Sunset Road untuk migrasi ke e-SIM. Dan sampai di sana lagi dan lagi saya ditolak dengan alasan yang sama. Terus saya jelaskan saya dapat informasi dari XL pusat bisa, si CS itu pun kekeh bilang tidak bisa dan saya iyakan saja.

Terus saya coba minta barcode e-SIMnya saja karna mau saya pasang di hp istri yang membawa hp iphone 12 pro dan saya mau taruh no tsb di hp istri saya. Dan lagi-lagi saya dibuat bingung sama CS tsb, katanya barcode e-SIM hanya bisa dikirim pakai gmail tidak bisa pakai icloud. Lah registrasi iCloud kan bisa pakai gmail.

Dalam pikiran ini CS belum pernah bawa iPhone kali yaakkk? Dan saya tetap jelaskan juga, tapi si CS ini malah nyuruh saya pulang karena migrasi e-SIM gak bisa di hp S23 Plus dan tidak bisa dikirim ke akun iCloud harus akun gmail.

Dengan rasa kecewa saya pun balik saja. Mungkin XL dalam hal ini harus sinkron dalam memberi informasi di pusat dan cabang sehingga tidak membuat pelanggan Anda bingung.

Terima kasih.

Ari Juliartawan
Badung, Bali

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan XL Axiata untuk Keluhan Bapak Ari Juliartawan

Jakarta, 11 April 2023 Ref.CM/CU/E/003/0409/WG Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com. Dengan Hormat, Berikut tanggapan kami atas keluhan Bapak Ari Juliartawan melalui...
Baca Selengkapnya

8 komentar untuk “Kekecewaan Saya Terhadap Servis Gerai Xl Axiata Sunset Road Kuta Bali yang Terus Menolak Migrasi No Prabayar Saya ke E-SIM

  • 1 April 2023 - (20:51 WIB)
    Permalink

    Setahu saya e-sim xl masih berlaku untuk pembelian prabayar jadi untuk migrasi ke e-sim belum bisa dimanapun.

    • 1 April 2023 - (20:56 WIB)
      Permalink

      Bisa om.. di bali cuma bisa 1 gerai saja.
      Infonya bsa di liat di situs resmi esim xl ,ada kok daftar gerai yg sudah bsa..

  • 1 April 2023 - (20:57 WIB)
    Permalink

    Sayangnya di sini blm bisa kirim gambar. Kalau bsa saya kirimkan listnya gerainya..

  • 2 April 2023 - (03:32 WIB)
    Permalink

    gw udah lama kecewa sama xl. apalagi xl seenaknya aja mengecualikan pembelian di google play dari fitur kontrol pulsa untuk sms berlangganan, padahal xl dulu kalau memblokir sms konten, memblokir pembelian di google play

    1
    2
  • 2 April 2023 - (08:14 WIB)
    Permalink

    Benar, XL Axiata Sunset memang rada2 ngeselin.

    Saya pernah mengajukan untuk tagihan dari nomor XL Prioritas ( 0819-5444-*** via CS Online ( Erlina ) diubah dari tagihan langsung Kartu Kredit ke Pembayaran Manual Transfer Bank juga di tolak beberapa kali.

    Alasannya paling lucu menurut saya adalah dari CS Online ( Erlina ) yang mengatakan mendapat perintah dari Manager Operasional, bahwa Nomor Pascabayar saya bukan di beli dari Kantor Cabang XL Axiata Sunset Road, karena langsung Order Online via Web ( https://prioritasforyou.xl.co.id/ ) jadi tidak bisa di uruskan.

    Memang agak lucu-lucu management XL Axiata Sunset Road, lebih mementingkan TARGET PENJUALAN daripada Customer Service, berbeda dengan Telkomsel yang sangat profesional, karena saya pengguna 2 nomor Telkomsel sejak belasan tahun dan baru coba XL pada 1 Tahun terakhir.

    Semoga bisa dibenahi Management dari pada XL Axiata Sunset Road.

    Terima Kasih.

  • 5 April 2023 - (16:48 WIB)
    Permalink

    Untuk penyelesaian sementara dari case diatas, pihak xl center sudah menghubungi saya via tlp dan WA dan akan segera membantu proses migrasi sim fisik no xl saya ke E-SIM.

  • 9 April 2023 - (12:21 WIB)
    Permalink

    Untuk penyelesaian sementara dari case diatas, pihak xl center sudah menghubungi saya via tlp, dan akan segera membantu proses migrasi sim fisik no xl saya ke E-SIM.

    Dan pada tgl 8 april no xl saya sudah berhasil di migrasi ke E-sim di bantu oleh cs anggie.
    Thanks xl center sunset road krena sudah mau merespon dan membantu keluhan saya.

 Apa Komentar Anda mengenai XL Axiata?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Kekecewaan Saya Terhadap Servis Gerai Xl Axiata Sunset Road Kuta Bali …

oleh ari juliartawan dibaca dalam: 1 menit
8