J&T Express Mengirimkan Dokumen Penting NPWP dari KPP Bukan ke Pemiliknya

Terima kasih media konsumen yang telah menerbitkan surat ini. Saya mengalami kerugian yang diakibatkan pihak ekspedisi J&T Express di mana paket dokumen penting berupa NPWP yang seharusnya dikirimkan kepada saya, namun hingga hari ini tanggal 08/04/23 saya belum menerima paket tersebut.

Kejadian bermula saat tanggal 20/03/23 saya menghubungi KPP Pratama Sidoarjo menanyakan status NPWP saya apakah sudah dikirim atau belum ke alamat saya. Namun berdasarkan info KPP Pratama Sidoarjo resi untuk NPWP saya belum diterima dari J&T Express.

Lalu saya kembali hubungi tanggal 25/03/23 masih belum ada resi, hingga tanggal 03/04/23 info dari KPP bahwa resi sudah ada yaitu 1171258369 J&T Express sebagai jasa kirim.

Setelah mendapat resi, saya langsung melakukan pelacakan resi 1171258369 ternyata paket sudah terkirim tanggal 2023-03-15 15:33:02 oleh saya sendiri, padahal saya belum menerima paket tersebut, dan tetangga baik keluarga di rumah saya tidak menerima paket sama sekali.

Saya langsung menghubungi call center J&T Express di whatsapp yang disambut oleh bot. Lalu saya mengisi data-data yaitu resi, nama penerima, maupun paket yang diminta oleh BOT dan balasan oleh CS sangat lama di mana saya WA cs pada pukul 15.53 baru dibalas 18.46 oleh CS bernama TARO.

Balasan CS J&T Express bernama TARO sangat tidak jelas yaitu sudah lewat batas pelaporan, dan menghubungi kantor cabang yang mana saya baru pertama kali menghubungi CS J&T dan saya tidak tahu kantor cabang mana yang dimaksud CS berserta no telepon kantor cabang yang dimaksud.

Karena jawaban CS TARO sangat tidak jelas dan buruk sekali, saya menghubungi WA CS J&T Express kedua kali ditangani oleh CS bernama TEGA yang jawabannya TIDAK JELAS juga seperti copy paste jawaban BOT yaitu menghubungi KANTOR CABANG yang tidak jelas kantor cabang mana yang dimaksud. Karena jawaban CS sangat absurd dan terkesan ditangani oleh BOT maka tanggapan saya pun buruk dan meminta no telepon berserta kantor cabang yang dimaksud.

Kemudian saya diberi info bahwa kantor cabang yang dimaksud adalah kantor cabang J&T Express Wonoayu dan no hp diinfokan oleh CS TEGA, lalu saya hubungi KANTOR CABANG J&T Express WONOAYU dan no tersebut tidak bisa dihubungi sama sekali.

Saya kecewa sekali dengan pelayanan J&T Express baik layanan pengiriman maupun handle CS sangat buruk, terlebih lagi paket dokumen penting berupa NPWP tidak dikirimkan kepada penerima yang sebenarnya. Saya ingin J&T Express bertanggung jawab mengirimkan paket dokumen penting dari KPP sampai kepada saya.

Terima kasih.

Christian Budi Hartanto
Sidoarjo, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

12 komentar untuk “J&T Express Mengirimkan Dokumen Penting NPWP dari KPP Bukan ke Pemiliknya

  • 10 April 2023 - (18:31 WIB)
    Permalink

    Kenapa ga pake NPWP digital aja, jd ga ribet begini. Kartu mah suka ilang entah kemana.

    • 10 April 2023 - (18:42 WIB)
      Permalink

      Yaela kayak lu gak tau indo aja bro bro, ntar kalo dimintai fisiknya gimane?

      • 11 April 2023 - (07:22 WIB)
        Permalink

        Ga bakal. Uda ga jaman kartu NPWP fisik. Yg penting cm nomer dan a.n doang. Gw ngurus pajak perusahaan jd tau ttg ini.

  • 10 April 2023 - (18:41 WIB)
    Permalink

    Paket sudah diantar ulang dan sudah saya terima, terimakasih J&T dan media konsumen

  • 12 April 2023 - (13:17 WIB)
    Permalink

    emang masih model npwp fisik, modal dikit napa pake pulsa telp call center hotline langsung agen pasti langsung ditidaklanjuti kalo chat percuma .

  • 12 April 2023 - (13:47 WIB)
    Permalink

    Model g0blok, kalau ga penting ngapain dikasih fisik, lontong banget lu cil. Ya ngapain dikasih wa call center kalau ga ditindak lanjuti blog? Modalin gw sini ga usah bacot doang

  • 13 April 2023 - (06:55 WIB)
    Permalink

    NPWP saya malah dari tahun kemarin kgk nyampe², percuma juga karena KPP nya kgk mau ngirim² harus didatengin dulu. Tp yg digital nya ada jadi KL ada yg minta tinggal di print terus difotocopy aja ??

    • 17 April 2023 - (10:04 WIB)
      Permalink

      Ya kalo kppnya yang ga ngasih ya bodo amat ya, lha ini ngasih tapi ga kekirim ya wajar dong komplain, dokumen penting kok ga dikasih ke orangnya

 Apa Komentar Anda?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

J&T Express Mengirimkan Dokumen Penting NPWP dari KPP Bukan ke Pem…

oleh rudi dibaca dalam: 2 menit
12