e-Voucher Ultra Voucher Senilai Rp2,5 Juta Tidak Bisa Digunakan, Customer Service Lepas Tangan

Dear Ultra Voucher,

Pada tanggal 25 Maret 2023, saya membeli e-voucher UV Digital dari platform Blibli dan saldo sudah masuk sesuai nominal pembelian ke akun APK UV. Permasalahan muncul ketika menggunakan APK UV versi terbaru, yang mana jika pada versi sebelumnya e-voucher UV di-redeem/ditukar sesama e-voucher UV, tidak akan memotong. Namun karena ketidaktahuan saya mengenai versi terbaru ini, membuat voucher senilai Rp2,5 juta lenyap entah ke mana arahnya setelah klik redeem.

Yang saya sesalkan di sini dan jadi pertanyaan, Customer Service seolah lepas tangan mengenai kejadian hal ini dan bersikukuh bahwa ”voucher yang sudah di-redeem akan hangus dan tidak bisa dikembalikan lagi”. Oke saya paham akan mengenai hal tersebut, tapi apakah akan hangus begitu saja dan tidak bisa digunakan? Kemudian fungsi barcode dan kode voucher setelah klik redeem berguna untuk apa?

Saya mencoba untuk membelanjakan nominal voucher yang sudah ter-redeem menggunakan barcode/kode voucher pada APK UV. Namun pada menu bagian pembayaran tidak ada fitur metode pembayaran dengan yang berkaitan. Saya melakukan komplain kembali dan menjelaskannya, tapi lagi-lagi mendapat jawaban yang serupa.

Sebagaimana kita tahu berbagai macam produk voucher yang ditawarkan, tapi produk yang satu ini sangat menyesatkan, mungkin pengguna lain juga mengalami hal serupa. Saya berharap semoga pihak Ultra Voucher dapat memberi tanggapan dan klarifikasinya atas kegunaan e-voucher UV tersebut, sebab nominal Rp2,5 juta sangat besar bagi saya.

Atas perhatiannya, saya ucapkan terima kasih.

Nanik Zuniastuti
Yogyakarta, DIY

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Ultra Voucher:
[Total:54    Rata-Rata: 2.6/5]
Tanggapan atas Kendala Pelanggan Ultra Voucher Ibu Nanik

Dear Ibu Nanik, Sebelumnya izinkan kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang telah dialami oleh pelanggan kami terhadap produk/jasa Ultra...
Baca Selengkapnya

19 komentar untuk “e-Voucher Ultra Voucher Senilai Rp2,5 Juta Tidak Bisa Digunakan, Customer Service Lepas Tangan

  • 17 April 2023 - (14:01 WIB)
    Permalink

    saya juga korban, saya sangat mempertanyakan apa fungsi menu redeem tersebut, karena yang kita redeem ini saldo bukan voucher, jika telah diredeem tidak bisa digunakan lalu apa fungsi dibuatnya tombol tersebut, dan diberi warna kontras warna hijau dibanding tombol lainnya yang memiliki fungsi, tolong jelaskan fungsi tombol tersebut.

    • 17 April 2023 - (15:22 WIB)
      Permalink

      Emang sangat merugikan ini bagi orang awam yang gak tau apa-apa,, yang lebih anehnya lagi, udah tau banyak yang komplain tentang masalah ini, bukannya di benerin itu tombol redeem, malah s&k.nya yg benerin, kocak

    • 17 April 2023 - (17:00 WIB)
      Permalink

      Sepemikiran kak. Logikanya kita membeli dengan uang untuk mendapat barang atau sejenisnya. Ini kita membeli malah raib dan gak bisa buat apa2. Semoga cepat mendapatkan titik terang yaa kak

    • 17 April 2023 - (21:43 WIB)
      Permalink

      Ini seperti jebakan!

      UI & UX yg membingungkan ditambah snk yg mendukung adalah perpaduan yg pas untuk mengambil uang pengguna.

      Bagaimana bisa dia adakan fitur redeem, bahkan muncul kode vouchernya namun tidak bisa digunakan?! Kalau bug, harusnya tidak sistematis seperti ini!

      Jika kita redeem voucher Indomaret, jelas akan menjadi kode voucher yg valid bisa digunakan di seluruh gerai Indomaret.
      Namun jika yg kita redeem adalah saldo voucher UV, kode yg muncul tidak bisa digunakan di mana pun, termasuk di aplikasi UV sendiri! Alhasil tombol “redeem” untuk voucher UV adalah tombol pemusnah saldo!

      Ini lucu, bnyk yg sudah komplain namun fitur tersebut tetap dibiarkan!

      Sebenernya masih bnyk yg pengen saya tulis, tp kayaknya segini dulu

  • 17 April 2023 - (14:40 WIB)
    Permalink

    Tombol Redeem harusnya warna putih atau dihilangkan saja sekalian dari halaman kirim voucher sekaligus, kepencet kalau saldo dikembalikan sih gak masalah, kalau saldo hangus gak lucu sedekah ke uv, sedekah ke anak yatim gede pahalanya

    • 17 April 2023 - (16:52 WIB)
      Permalink

      Seharusnya seperti itu yaa kak. Udah banyak komplainan dan diberikan masukan masih aja batu. Bulan ramadhan malah sedekah ke orang kaya bukan ke yg membutuhkan :

  • 17 April 2023 - (15:25 WIB)
    Permalink

    SUDAH BANYAK KORBAN HERANNYA ULTRA VOUCHER TIDAK MENGHILANGKAN TOMBOL REDEEM ITU, BENAR2 SEPERTI KESENGAJAAN UNTUK MERAUP LEUNTUNGAN DENGAN CARA LICIK

  • 17 April 2023 - (16:51 WIB)
    Permalink

    Jaman sekarang ngapain beli voucher buat belanja kan bisa bayar langsung tunai.. yg spt ini hrs di push ke media2 sosial biar semua org tau dan nggak ada lagi yg mau beli ultra voucher..

    1
    1
  • 17 April 2023 - (18:28 WIB)
    Permalink

    Hadeh, kenapa masih ada ajah yg belanja pakai begituan, ada yg gak beresiko tapi gak mau melakukan nya, dan di masa yg akan datang akan bnyk lagi yg komplain, masalah belanja online, harus nya pemerintah turun tangan untuk hal hal yg membuat masyarakat tidak nyaman

  • 18 April 2023 - (03:42 WIB)
    Permalink

    Di app UV versi terbaru ini penuh jebakan lho. Hati².
    Ada voucher merchant yg di desain mirip e-voucher UV. Nama merchantnya A/A. Logonya hijau putih khas warna UV.
    Orang² pada ngira itu e-voucher UV. Dan voucher tsb selalu muncul pada bagian “rekomendasi lainnya”.
    UV ini licik, di play store juga licik.

  • 20 April 2023 - (10:35 WIB)
    Permalink

    Semenjak update tampilan baru memang sering bermasalah. Apalagi pas ada event lebih parah lagi.

 Apa Komentar Anda mengenai Ultra Voucher?

Ada 19 komentar sampai saat ini..

e-Voucher Ultra Voucher Senilai Rp2,5 Juta Tidak Bisa Digunakan, Custo…

oleh NanikZ dibaca dalam: 1 menit
19