Tidak Ada Kejelasan terkait Paket Saya yang Tertukar karena Salah Tempel Label Pengiriman

Kepada yang terhormat J&T Express. Saya selaku pengirim paket dari Jakarta tujuan ke Ciamis, Jawa Barat. Pada hari Sabtu tanggal 8 April 2023, saya meminta tolong kerabat mengirim paket melalui J&T Utan Panjang, Kemayoran dan diberi resi dengan nomor: JD0234722379.

Hari Senin 10 April 2023, penerima paket memberi kabar bahwa paket sudah diterima. Namun paket yang diterima olehnya bukan paket saya, melainkan paket orang lain dengan tujuan Denpasar, Bali.

Sekitar pukul 12 siang, saya mendatangi agen di mana saya mengirimkan paket. Petugas di sana memberitahukan bahwa paket tertukar dengan paket orang lain, karena salah menempel label pengiriman. Saat itu saya hanya diminta menunggu dan penerima diminta menyimpan paket tersebut sampai paket saya ditemukan.

Tanggal 11 April 2023, pemilik asli paket tujuan Denpasar mengirimkan pesan ke saya, bahwa dia akan komplain ke J&T Utan Panjang. Dari sana saya mendapatkan info bahwa paket saya benar tertukar dengan paket milik dengan resi JD0234723030 dan paket tersebut on the way ke Denpasar.

Tanggal 12 April 2023, saya mengecek status paket JD0234723030 sudah sampai di gudang Bali.

Tanggal 13 April 2023, paket asli atas nama Reybi dikirimkan melalui cabang Ciamis oleh teman saya, dengan nomor resi yang sebenarnya (JD023472330), atas permintaan J&T cabang Utan Panjang.

Tanggal 18 April 2023, paket dengan resi JD0234723030 sudah sampai ke penerima asli. Sedangkan paket asli saya dengan nama pengirim Nindy dan penerima Suci Ristiani, hingga surat ini ditulis 26 April 2023, masih belum ada kejelasan apakah benar sudah ada di gudang bali atau sudah sampai tapi hilang. Tidak ada kejelasan.

Hampir 2 hari sekali saya menghubungi call center, WA dan chat dengan petugas yang salah menempelkan resi. Namun tidak ada yang bisa memberikan jawaban, saya hanya diminta menunggu. Tolong agar pihak J&T menindaklanjuti masalah ini. Terima kasih.

Anisa Nindya Rosa
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

14 komentar untuk “Tidak Ada Kejelasan terkait Paket Saya yang Tertukar karena Salah Tempel Label Pengiriman

  • 27 April 2023 - (20:00 WIB)
    Permalink

    J&T lagi, lagi lagi J&T
    Beginilah jadinya kalau sudah setengah hati melayani pengiriman.. Kemarin kasusnya lama di proses kirim, Media Konsumen penuh dengan keluhan bahwa J&T express lamban dalam mengirim paket, termasuk saya pun turut merasakan paket saya berminggu-minggu tidak dikirim..
    Sekarang kasusnya salah tempel label pengiriman..
    Customer kecewa, pihak internal J&T tetap tidak ada perbaikan manajemen..

    3
    1
    • 27 April 2023 - (23:56 WIB)
      Permalink

      Betul mas saat di komplain tidak bisa memberikan solusi, jawaban call center dan WA hanya template. Bikin kapok !
      Tapi akhirnya masalah selesai, paket saya sudah ketemu ada di denpasar dan dikirim kembali ke alamat semestinya hari ini 27 april.

    • 28 April 2023 - (08:40 WIB)
      Permalink

      Saya juga pernah ngalamin label tertukar, untungnya sebelum saya pergi dari J&T saya sebagai seller saya cek dulu sudah benarkah resi di paket dengan resi yg saya terima dan ternyata dugaan saya benar salah menempelkan label pada produk karena begitu banyak paket mereka print resi langsung banyak.
      Biasanya ini terjadi di bagian input dan print resi bagian inilah yg harusnya lebih teliti sebab apabila salah tempel resi yg dirugikan pihak pengirim atau penerima.

      • 28 April 2023 - (10:57 WIB)
        Permalink

        Waktu saya mengirim paket ini petugasnya meminta kita tinggal saja, jadi setelah dia menimbang dan menginput dan memberikan resi dia meminta kerabat saya “udah pak ditinggal saja paketny” Hal yg sama juga dilakukan ke orang yang paketnya tertukar dengan saya. Padahal saat itu masih pagi dan tidak banyak paket.

        • 28 April 2023 - (11:05 WIB)
          Permalink

          Coba kakak hubungi lagi petugasnya, dia bertanggung jawab atas kesalahan salah tempel, memang kebanyakan petugas akan mengatakan sperti itu padahal namanya manusia kadang lalai atau lupa.

          • 28 April 2023 - (12:24 WIB)
            Permalink

            Iya kak terima kasih. Masalahnya sudah selesai kmrn siang, setelah 2 mingguan saya bolak balik komplain. Paket saya sudah ketemu dan dikirim kembali.

    • 28 April 2023 - (11:35 WIB)
      Permalink

      J&T emang sedang banyak masalah, apalagi J&T CP Tipar Cakung. Paket Non-COD aja gagal kirim alasan tidak di bayar penerima (Non-COD itukan tunai berarti sudah di bayar), dan pas di retur Seller Harus Bayar Ongkir. semoga halini tidak terjadi lagi di Seller lain.

    • 27 April 2023 - (23:22 WIB)
      Permalink

      masalahnya sudah clear siang ini, paket saya sudah ketemu ada di cabang denpasar dan dikirim kembali. Tapi itu pun setelah saya bolak balik komplain ke petugas di cabang tmpat saya kirim.

  • 28 April 2023 - (00:00 WIB)
    Permalink

    Terima kasih media konsumen sudah menerbitkan surat keluhan saya. Untuk paket saya yg tertukar masalahnya sudah clear. siang tadi 27 april, pihak j&t utan panjang mengabari bahwa paket saya berada di cabang denpasar dan dikirim kembali ke alamat semestinya dengan no resi baru.

  • 28 April 2023 - (06:29 WIB)
    Permalink

    haduh jnt utan panjang ga responsif padahal bisa aja yang didenpasar di push minta hold dan kirim ke alamat asli. alhamdulilah jika sudah case closed.

  • 28 April 2023 - (13:47 WIB)
    Permalink

    Sprinternya harus diganti orang yang berpengalaman
    Kk saya sering salah oper ke Jambi seharusnya di rokan hilir
    Di kertas udah di tulis jelas dengan kode BAS malahan dia ketik BAO

  • 28 April 2023 - (13:49 WIB)
    Permalink

    Sprinternya harus diganti orang yang berpengalaman
    Kk saya sering pesan barang dari Bandung, dan kirim ke jnt orang yang menanganinya salah ketik jadi salah oper ke Jambi seharusnya di rokan hilir
    Di kertas udah di tulis jelas dengan kode BAS malahan dia ketik BAO

  • 7 Mei 2023 - (18:28 WIB)
    Permalink

    J&T tertulis… belum dikirim ke customer, karena overload. Berarti tidak profesional dlam bekerja. J&T yang teledor, sudah ditemukan, malah didiamkan, dgn alasan overload. Nah yang lain dengan Regular itu jadinya didahulukan, benar kah. Aturan spt itu, SOP nya perlu diperbaiki.

 Apa Komentar Anda mengenai J&T Express?

Ada 14 komentar sampai saat ini..

Tidak Ada Kejelasan terkait Paket Saya yang Tertukar karena Salah Temp…

oleh Nindyarosa89 dibaca dalam: 1 menit
14