Tanggapan PermataBank atas Surat Ibu Sherla Fongky

Berkenaan dengan Surat Pembaca yang ditulis oleh Ibu Sherla Fongky, berjudul “Rekening Bank Permata saya dibobol 5x dalam 3 menit tanpa dimintai OTP” melalui Surat Pembaca Redaksi Media Konsumen, edisi tanggal 30 April 2023, dengan ini kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang telah dialami Ibu Sherla Fongky.

Customer Care Center PermataBank sudah menindaklanjuti keluhan tersebut, dimana pada tanggal 9 Mei 2023 telah menghubungi Ibu Sherla Fongky untuk memberikan penjelasan informasi terkait transaksi kartu debit berdasarkan protokol keamanannya terbagi dua yaitu 3DSecure (OTP) dan non 3DSecure (tanpa OTP), dimana untuk bertransaksi nasabah tetap harus memasukan data seperti (Nomor kartu debit, Masa Kadaluarsa kartu debit dan 3 Digit CVV kartu debit (terletak di bagian belakang kartu)) yang hanya diketahui oleh nasabah/konsumen. Segera hubungi pusat pengaduan bank untuk proses pemblokiran apabila ada transaksi yang mencurigakan.

Dalam kesempatan tersebut telah disampaikan juga kepada Ibu untuk transaksi yang terjadi di kartu debit Ibu adalah non 3DSecure (tanpa OTP). Atas hal tersebut setelah bank melakukan proses chargeback ke pihak merchant dan dana telah dikembalikan ke rekening Ibu pada tanggal 9 Mei 2023. Atas penjelasan tersebut, Ibu telah menerima penjelasan tersebut. Maka dengan demikian pengaduan Ibu Sherla Fongky telah kami tindaklanjuti dan ditutup dengan kesepakatan.

Demikian tanggapan yang dapat kami sampaikan. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Glenn Ranti
Div. Head Corporate Communication
PermataBank

Catatan Redaksi: Tanggapan ini dikirimkan melalui email ke Redaksi Media Konsumen.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan PermataBank:
[Total:4    Rata-Rata: 4.3/5]
Rekening Bank Permata Saya Dibobol 5x dalam 3 Menit Tanpa Dimintai OTP!

Saya Sherla, nasabah PermataBank dengan nomor rekening 98******99. Pada hari Jumat tanggal 28 April 2023 pukul 22.04, saya menerima SMS...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Tanggapan PermataBank atas Surat Ibu Sherla Fongky

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan PermataBank?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Tanggapan PermataBank atas Surat Ibu Sherla Fongky

oleh Redaksi dibaca dalam: 1 menit
2