Laptop Dibawa Kabur oleh Driver, Pihak Gojek Bertele-tele Menanggapi Klaim Ganti Rugi

Tanggal 15 April 2023, saya order GoSend, dengan nomor order: GK-91-11545786. Namun barang ternyata tidak sampai dan driver juga sudah tidak bisa dihubungi. Saya lanjut pelaporan ke pihak Gojek, dengan nomor pelaporan: 157359429.


Berikut bukti balasan dari pihak Gojek yang berbelit-belit, menanyakan hal yang tidak ada hubungannya dengan barang hilang.

Saya sudah kirimkan sesuai dengan permintaan, barang yang hilang adalah laptop, yang ingin saya klaim ke pihak IT service center (partner resmi Lenovo service center), karena ada kendala pada laptopnya. Berikut balasan dari pihak Gojek, tanggal 26 dan 28 April 2023:

Berikut balasan dari pihak Gojek, tanggal 3, 8 dan 11 Mei 2023, yang menanyakan hal yang sama:

Intinya pihak driver Gojek membawa kabur barang saya, saya juga sudah beli asuransi tambahan untuk proteksinya.
Namun pihak Gojek benar-benar keterlaluan, malah menanyakan tujuan saya mengirimkan barang untuk apa. Ini kan gak ada hubungannya sama sekali!

Intinya barang saya hilang dibawa kabur. Nota dan bukti chat saya mau kirim ke service center tersebut juga sudah saya lampirkan. Namun balasan pihak Gojek malah menanyakan pertanyaan-pertanyaan konyol. Driver kalian maling barang, sudah kewajiban kalian ganti rugi, jangan malah mempersulit konsumen.

Semoga pihak Gojek segera menghubungi saya, agar bisa mengganti kerugian saya. Terima kasih Media Konsumen.

Ivandra
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Klaim asuransi pengiriman GoSend:
[Total:394    Rata-Rata: 2.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

112 komentar untuk “Laptop Dibawa Kabur oleh Driver, Pihak Gojek Bertele-tele Menanggapi Klaim Ganti Rugi

  • 15 Mei 2023 - (17:42 WIB)
    Permalink

    Sepertinya pihak asuransi tdk mau ganti senilai laptop tp hanya biaya service laptop sangat konyol

    23
    22
    • 16 Mei 2023 - (08:50 WIB)
      Permalink

      Entah siapa yg salah ku tak tahu, ikut menanggapi ah, maaf nih ya mas gojek yg sekarang sm gojek yg dulu dlm arti akun sekarang adalah akun yg dipakai pemilik asli dimana jika terjadi suatu hal yg bersifat komplain pada dasarnya akan berimbas ke yg punya akun, entah itu peringatan suspend 7 hari 2 minggu sebulan bahkan di nonaktifkan akun, shg si pemilik akun tdk bs onbid lagi alias bekerja karena kl dampaknya sampai dinonaktifkan banding itu lama ini kl bener kesalahan fatal dlm arti memang disengaja oleh mitra driver sbg pemilik akun dan ditelusuri tim gojek bener bener salah pada si mitra driver alias pemilik akun makanya akan berdampak spt itu paling fatal non aktifka akun, makanya sekarang tdk heran jika mitra driver berhati hati dlm penggunaan kl dulu mas akun bs dipinjamkan bahkan bs dijual klau sekarang si mitra driver sendiri alias pemilik akun yg makai karena mereka tdk mau rugi jika dipinjamkan trs berdampak pada akunnya tdk bs kerja, kedua akun tsb hak milik mau si mitra ada kerjaan lain atau sampingan gojek akun sudah menjadi hak milik tetap aktif kecuali fatal suspend permanen dinonaktifkan itu harus banding dan ngurusnya ribet, ketiga pasti setiap akan onbid jika lama sdh tdk dipakai atau dah beberapa kali onbid dah narik pasti diminta verifikasi muka oleh gojek guna bener yg makai adalah asli si pemilik akun, kl dipinjamkan vermuk pasti gagal, karena walaupun ktp pemilik hanya beda tampilan misal dulu kurus skrg gendut itu tdk masalah asalkan vermuk si yg punya, beda org pasti gagal, kan gojek ada datanya sesuai ktp mitra drivermya alias pemilik akun, jd maaf nih mas kl diliat dr kasus sih mas smp laptop tdk sampai atau hilang sptnya kok saya bukannya tdk percaya atau gimana ya mas agak mustahil cuman kl bener ya sptnya tdk yakin juga sih karena kl bener dampaknya kpd mitra driver kl misal bener lho ya akun dinonaktifkan permanent karena dianggap kesalahan fatal dan imbasnya mitra tdk bs kerja lagi, karena sejatinya para mitra latar belakang ada yg bener bener full buat cari mata pencahariannya sehari hari, ada yg sambilan dlm arti dia punya kerjaam tetap nah abis kerja tetap dia gojek jd spt itu mas, saya tdk membela siapapun yg jelas jika bener mas kasusnya semoga cepet teratasi guna mendapatkan solusi akan tetapi jika mas hanya mencari kesalahan orang lain kasian si mitra gojeknya mas apalagi yg dia bener bener full digojek buat mata pencaharian sehari hari

      16
      67
      • 17 Mei 2023 - (01:52 WIB)
        Permalink

        Bener bang.. Jangan asal menyalahkan orang, bisa kena karma dia. Lansung aja ke CS GO-JEK, pasti clear. Ngapain di Medsos ngeluh² coba? Lansung yg bersangkutan lah ke GOJEX kantornya. Pasti dibantu solusinya.

        5
        20
        • 18 Mei 2023 - (06:42 WIB)
          Permalink

          Saya juga punya kasus yg sama, perihal laporan kehilangan ke Satgas Gojek, jujur menurut saya buang waktu.
          Sampai saya ke kantornya saja, cuma ketemu dengan security, makanya hopeless kalo sudah hilang di ambil driver, padahal nama akun ada, foto kendaraan ada, foto drivernya ada, entah apalagi syarat untuk melaporkan, tapi terkesan tidak ada feedback ke kita sebagai pelapor mengenai sejauh mana pengembangan kasusnya.
          Jadi menurut saya, kalo mas masih berharap di tanggapi bahkan di harapkan dapat penyelesaian kasusnya mas, menurut saya itu buang waktu mas.

      • 18 Mei 2023 - (14:22 WIB)
        Permalink

        Cuma nambahin dikit…
        Ane driver gojek…
        Klo menurut ane nih… Utk kehilangan laptop si abang itu bisa dibilang ada 2 kemungkinan..
        1. Ada kesalahan kurang ketelitian dari pihak seller saat serah Terima barang mahal.. Seperti tidak memperhatikan kesesuaian data si akun driver di aplikasi saat ambil paket.. Apakah sudah sesuai atau samakah si driver dengan driver aslinya(yg di aplikasi).
        2. Bisa di bilang ada permainan antara seller dan oknum(driver). Mengapa ane bilang begitu… Begini… Barang online itu ada no registrasi barang/kode. Dan yg tahu kode/registrasi barang itu yg tau hanya si penjual dan pembeli dan operator jasa aplikasi melalui tembak order k drivernya…sedangkan orang lain itu gak ada yg tau. Jika orang lain bisa tau berarti itu ada permainan. Dari situ satgas gojek sedang mendalami dan mencari tahu oknum-oknum yg terlibat..

      • 20 Mei 2023 - (20:12 WIB)
        Permalink

        Banyak lo mas… Driver grab Dan gojek nyambi jadi making. Dah gak ke itung yang ketangkap… Disini saya bicara oknum.

  • 15 Mei 2023 - (18:28 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami hal yg sama.. bahkan sudah hampir 2bln proses klaim gojek saya belum juga slesai.. masih dgn balasan email yg bertele².. apa gunanya kita pakai asuransi tambahan kalo proses klaim nya dibuat berbelit² bahkan yg ditnyakan tidak ada hubunganya dgn pihak gojek..

    28
    22
    • 15 Mei 2023 - (21:38 WIB)
      Permalink

      Semoga bisa segera terselesaikan dengan baik yah kak🙏🙏🙏kita hanya menuntut tanggung pihak Gojek dan pihak asuransi yg memang hak kita

      42
      6
    • 16 Mei 2023 - (09:35 WIB)
      Permalink

      Judulnya berpikiran positif aja, jgn sampai menuduh yg jelek². Pihak driver online pasti anterin itu barang asal jelas alamatnya. Lagian barang segitu mah kebeli dalam jangka 1 bulan juga, daripada ngegelapin itu barang. Kalian yg menuduh driver online bukannya pada punya hati malah ngejatuhin, kasihan tahu klo driver punya klrga, bagaimana nasibnya nanti klo sampai di PM. Belajarlah dari kejadian agar lebih waspada, dan yg pengirim jg harus mikir, itu laptop hasil apa belinya? Kita jg harus baik punya pikiran agar tidak terjadi yg tidak baik pada kita. Lagian belajar menghargai orang, jangan merasa hebat. Harus belajar ikhlas, mudah²an gantinya lebih dari itu. Semua kejadian itu tergantung dri diri kita bagaimana perannya. Belajarlah lebih baik, karna yg punya laptop sudah terlalu menjelekkan driver. Hati² kejadian itu akan terus datang padamu, karna tidak bisa belajar baik dan ikhlas. Kayaknya driver hina banget dimata pengirim, sampai2 menjatuhkan seperti itu. Kacau banget lu jadi manusia

      14
      161
        • 16 Mei 2023 - (14:11 WIB)
          Permalink

          LU MALING NYA YA BANG??? ALAMAT LU MANA BANG??? SOALNYA G PERNAH AMPIR KENA NIH BANG SM DRIVER “MALING”… MODUS NYA GUA UDA TAU SEMUA.

          G KALO SM DRIVER PASTI BAE BANG KALO KERJA NYA BENER. BAHKAN SERING G KASIH TIPS BANG. KALO MALING LAEN CERITA. TIBA2 NGEBLOCK CHAT ORNG. DIA MAU MINTA HAK ASURANSI NYA KENAPA LU YANG SEWOT BANG??? SINI LAH JUMPA SAMA SAYA.

          24
          28
          • 17 Mei 2023 - (01:58 WIB)
            Permalink

            Gue mah’ bukan jagoan bang.. Klo elu pasti jagoan.. Takut gue bang!! Hahahaa..

            3
            8
      • 16 Mei 2023 - (12:21 WIB)
        Permalink

        Ngomong apa sih pa, ngapain kasihan sama driver maling, kalo driver jujur juga kita g buat laporan, situ ojek online kalee, jadi belain tersangka, jadi merasa korban,, padahal pelaku

        29
        20
        • 17 Mei 2023 - (02:43 WIB)
          Permalink

          Intinya barang ga sampe. Customer dirugikan. Selesai, tinggal petusahaan yg lbh evaluasi lg jg merekrut yg kriminal. Lapar bung jadi ilang akal otak pake akal perut, laporin ke polisi BAP biar di pidana kan saja selesai

          10
          1
      • 16 Mei 2023 - (12:21 WIB)
        Permalink

        Kok bodoh sekali anda. Baca dulu kronologinya. Memang laptopnya kagak sampai ke tujuan dan driver tidak bisa dihubungi. Kalau alamat gak lengkap atau sulit kan no hape dan wa ada tertera jelas antara hape pengirim dan penerima.

        22
        18
        • 16 Mei 2023 - (16:00 WIB)
          Permalink

          driver gojek itu kan ada ratusan ribu lebih kalo ditotal jumlahnya, pasti ada berbagai macam karakter sama latar belakang pendidikan yang beda. saran saya kalau ketemu masalah begini, misalkan pihak gojek berkelit soal asuransi ganti barang, bawa saja ke kantor kepolisian hiar dimediasi sama cari solusinya. yang maling biar dapet hukuman sesuai, terlepas dia pakai akun pribadi atau joki, berani berbuat berani bertanggung jawab dan terima konsekuensinya.

          16
          2
        • 17 Mei 2023 - (02:52 WIB)
          Permalink

          Klo orang pintar pasti lansung kekantor GOJEX, minta solusinya. Berarti Anda orang *****, ketahuan sering kehilangan itu pengirim, pasti ada modusnya. Jangan² anda komplotannya buah? Hati² GOJEX itu perusahaan besar, bukan abal². Yg salah mitranya pasti diPM, yg modus bisa di pesantren ini.

          1
          14
      • 16 Mei 2023 - (18:02 WIB)
        Permalink

        Ga perlu sok bijak, klo lu cari pembenaran spt itu ya setiap orang ada kebaikannya n punya keluarga jg, yg dicuri barangny jg punya keluarga, masa gt aja ga paham. Lagian TS jg spesifik menjelaskan utk driver ybs bukan semua driver gojek, napa lu yg sewot n baper?? Driver ojol banyak jg yg baik koq, ga perlu lu belain yg jelek n maling.

        23
        3
        • 16 Mei 2023 - (21:04 WIB)
          Permalink

          Sepercaya2nya saya sama gojek dan sejenisnya, saya ga pernah sampai mempercayakan (menitipkan) barang berharga kepada mereka. Sama kawan sendiri pun sulit, apalagi sama orang random yg kita temukan secara online.

          10
          1
      • 16 Mei 2023 - (18:21 WIB)
        Permalink

        ketawa sih baca comen anda pak, klo alamt gak jelas , gak ketemu, orang gak ada di tempat, logika pasti barang di anter balik ke pengirim, wkwkwkw situ bela maling apa gimana ??

        10
        1
      • 16 Mei 2023 - (18:24 WIB)
        Permalink

        ***** banget ini org komentarnya, ngomong bicara POSITIF! tapi asumsi pemikirannya bisa ngeluarin kata2 “Itu laptop hasil apa belinya”???
        Nalarnya rendah bgt, km sekolah ngga siihh..??

        6
        3
      • 16 Mei 2023 - (18:57 WIB)
        Permalink

        Owalah pak pak ! Coba yang kena musibah bapak, kira2 ikhlas tidak?
        Kalau kaya sih dan berfikiran beli laptop gampang, tidak akan orang posting keluh kesah di media konsumen. Tidak perlu lah Membela orang yang berkelakuan jelek, nantinya bakal kena imbasnya.
        Buktinya bapak dibully orang banyak gini.

        9
        1
          • 17 Mei 2023 - (01:29 WIB)
            Permalink

            Apa si gaje lu tong, orang lagi kemalingan, berarti sebelumnya TS maling dong,, wkwkkk

            2
            1
      • 16 Mei 2023 - (18:57 WIB)
        Permalink

        Klo ikhlas terus banyak ntar yang jadi maling, wong korban yg barangnya dicuri pasti ikhlas kok 😒

        4
        1
      • 16 Mei 2023 - (21:57 WIB)
        Permalink

        Masalah jujur dalam pekerjaan apapun itu mah nggak pandang bulu mau single atau mau udah berkeluarga. TS khasusnya kan paket yg dia kirim tidak sampai. Jangankan laptop, sy aja nich baru kejadian tanggal 4 Mei 2023. Paket Lunpia Semarang senilai 243 rb orderan Tokopedia di bawa kabur driver 😁. Driver tidak bisa di hubungi sama sekali, cek lacak pesanan notif orderan anda sudah tidak ada. Customer chat driver via gojek nggak bisa juga. Jadi driver langsung matiin aplikasi, matiin hp juga. Mau nggak mau ya kita report ke tokopedia dan gojek dong. Alhamdulillah di refund 5 hari kemudian (9 Mei). Ehh tadi siang customer chat katanya driver semalam anterin paket lunpianya titip di security. Tapi ya isi paket sudah tidak layak makan ( Mei -15 Mei Mei) Ntah apa maksud driver tiba – tiba nongol tanpa konfirmasi ke saya/seller dan ke customer. Kalau memang hari itu driver ada masalah tdk bisa antarkan paket hari itu setidaknya dia konfirmasi dong ke seller dan customer. Di paket juga saya selalu tempel label pengiriman secara detail. Saya dan Customer tdk masalah misal di kirim ke esokan harinya selama ada konfirmasi. Kebetulan itu orderan sameday, nah saat dia pick up ada 4 paket lain di cantolan motor sy lihat dan ntah apa isinya. Driver masih muda. Sangat di sayangkan sich masih muda udah nggak jujur kaya gitu, yg ada matiin rezeki diri sendiri dech….

        5
        1
      • 17 Mei 2023 - (07:48 WIB)
        Permalink

        Apa sih *****, maling dibelain.
        Alamat ga lengkap atau titik ga sesuai ada fitur chat langsung, telpon, wa.
        *****.
        Ini malah barang dibawa, jangan2 ente nih driver nya, bikin nama baik driver lain jd jelek. Ente anak BC mana?

        2
        1
      • 17 Mei 2023 - (11:51 WIB)
        Permalink

        Lahhhhh, Jangn” oknum juga ya Om situ??
        Sok” an Bijak dengan kata” yg Belepotan. Wkwkwk ngakak

        1
        1
      • 17 Mei 2023 - (15:17 WIB)
        Permalink

        Apasih kok malah ga jelas komennya. Anda kalau sesama driver gojek/sejenis kalau ada yang kayak gitu ya jangan dibelain. Maling kok dibela? apa anda mendukung ya yang seperti itu? Udah banyak oknum2 ojol yang macam gini, kiriman HP/laptop pada dibawa kabur. Cek aja di konter2 hp di Roxy udah banyak yang dipajang fotonya.

        1
        1
      • 23 Mei 2023 - (16:20 WIB)
        Permalink

        Gw biasa cuma baca doang, jarang komentar.
        Liat komentar kayak gini jadi gatel pengen komentar..

        TOLO*, G*BLK, OT*K UDANG
        MACAM LU INI YG BIKIN INDONESIA GAK MAJU2
        ASLII KOMENTAR GOBL*K,

  • 15 Mei 2023 - (18:54 WIB)
    Permalink

    Oh jadi begini ya pengiriman barang via gosend, jadi ragu belanja pake ekosistem goto. Kasian bget tokped kawanan sama gojek salah pilih kawan

    40
    42
    • 16 Mei 2023 - (09:20 WIB)
      Permalink

      kalau lewat tokped lebih cepet klaim dan prosesnya kak,soalnya pernah beli hp dibawa kabur driver trus ga sampe 2 hari saldo udah balik,
      itu keknya ga lewat tokped deh tp langsung dari aplikasi gojeknya

      9
      20
        • 17 Mei 2023 - (07:52 WIB)
          Permalink

          Ada jasa servis bro di toped, si pembeli kirim barangnya ke seller penyedia jasa. Nanti selesai di servis baru seller kirim lg. Gw pernah untuk jasa mod kamera

      • 16 Mei 2023 - (15:01 WIB)
        Permalink

        Kalo saldo pembeli emang cepet karna itu jatohnya gak terima barang. Sementara seller tetap harus nunggu investigasi toped dan jasa pengiriman. Biasanya dimintain video packing segala sebagai bukti kita kirim barang yg sesuai dengan klaim.

        18
    • 16 Mei 2023 - (15:23 WIB)
      Permalink

      Gw jelas kecewa ma ojol satu ni.. udah enak dpt orderan, malah lo ga jujur, gw ngu orderan yg masuk aja susah… 1 driver merusak citra gojek & driver yg lain.. panjangin aja kak, kl perlu mpe ke polisi, biar jera oknum² driver kaya gini.. ma biar kebuka otak nye.. paling tu driver maling lagi BU buat main KAKEK ZEUS.. kl ga buat pinjol dah

      7
      1
  • 15 Mei 2023 - (18:56 WIB)
    Permalink

    1. Lampiran invoice pembelian laptop lenovo tsb (utk mengetahui tipe & harga estimasi saat ini).
    2. Chat kamu dgn pihak service center sblm mengirimkan laptop nya.

    Kok saya ngga lihat permintaan yg menurut kamu aneh ya, apa terlewat?

    Kalo mengenai kronologi, ya tinggal sebut saja rusak/kendala ini-ini… Kan memang pihak asuransi butuh keterangan. Klaim asuransi lecet/tabrakan mobil aja diminta kok, dan biasa pihak bengkel bantu ngarang cerita (mesti disusun kronologi kalau penyok nya di bbrp sisi, biar masuk akal dan klaim tembus).

    Sudah biasa klaim itu pasti berbelit, krn banyak juga oknum yg menyelewengkan asuransi (kerjasama antar pengirim & penerima, yg bisa saja melibatkan pihak driver juga). Kadang barang harga sekian di markup sekian.

    30
    42
    • 15 Mei 2023 - (19:38 WIB)
      Permalink

      Tambahan:

      Maaf ya Ivandra, semakin saya telusuri.. Malah nemu kejangggalan:

      1. Gosend search di map “it service center”, ngga ada tuh yg beralamatkan di gading. Dan juga H12 no. 5 gading kirana timur tidak tercantum sebagai service center Lenovo resmi. Ntah kamu kirim ke mana/siapa…

      2. Banyak riwayat klaim hilang kirim kamu di artikel sblm nya, ntah memang orangnya ketiban sial mulu atau…

      31
      34
      • 15 Mei 2023 - (20:16 WIB)
        Permalink

        ya nih jadi curiga juga wkwkwkw, padahal cs gojek kayaknya bener itu , banyak janggalnya nih yang ngirim barang

        4
        18
      • 15 Mei 2023 - (20:22 WIB)
        Permalink

        Wew benar jg.. Td sy coba search di MK ada bbrl artikel dr user sama, smua komplain laptop hilang..

        8
        19
          • 15 Mei 2023 - (21:36 WIB)
            Permalink

            Oknum2 cuma tau oknum anda.saya komplain disini Krn saya pelaku usaha online.MK tempat terbaik buat komplain jika sudah buntu
            Jgn asal nuduh.cek dulu sudah berapa x saya komplain dalam 3-5thn ini
            Enak aja nuduh org oknum.

            20
            13
        • 15 Mei 2023 - (21:33 WIB)
          Permalink

          Saya owner toko di shopee mas
          Cek aja star seller laptop terbaik disana
          Jangan nuduh sembarangan!!
          Saya komplain di MK Krn memang tempat ini terbaik buat komplain Jika semua sudah buntu tidak bisa kasih solusi

          22
          12
        • 16 Mei 2023 - (20:35 WIB)
          Permalink

          cs gojek minta data jual beli aja gak diuplod bang, dibilang cs gojek bertele2 , biasa dah kalau udah tau cara main curang apapun dihalalin, katanya ada toko online tapi gak belajar dari kehilangan barang sebelum2nya , kan aneh wkwkwk

          3
          1
      • 15 Mei 2023 - (21:27 WIB)
        Permalink

        Titik tidak pas mas jika maps alamatnya
        Namun sudah dicantumkan di note ke driver
        Saya memang ada bbrp x komplain karena terbukti mediakomsumen.com kasih solusi terbaik buat saya,saya pelaku usaha yg menggunakan driver online dan jasa kirim JNE JNE
        Krn perusahaan driver dan jasa kirim tidak mau ganti rugi kehilangan saya,Wajar saya komplain
        Memang salah saya komplain yg menjadi hak saya?

        25
        11
      • 17 Mei 2023 - (10:09 WIB)
        Permalink

        Saya ojol sering dapat order gosend fiktif, saya disuruh jalanin aja sama tokonya katanya buat naikin rating toko dsb, jadi terpaksalah bukti foto paketnya apa aja yg ada, klo saya liat di kasus ini agak janggal barang yg dikirim laptop tp bukti foto paketnya kembung di plastik hitam tidak pipih seperti laptap

    • 15 Mei 2023 - (21:23 WIB)
      Permalink

      Saya kirim barang utk keperluan servis claim Garansi resmi
      Namun barang dibawa kabur driver
      Ada keperluan apa tanya tujuan saya kirim barang utk apa? Dan ini ditanya berkali kali bahkan hari ini masih menanyakan hal yg sama Intinya barang dibawa kabur driver
      Invoice dan nota pembelian barang sudah saya lampirkan sejak awal.
      Driver sudah tidak bisa dihubungi
      Bukti foto dan video juga ada lengkap ketika driver mengambil barang

      23
      8
      • 16 Mei 2023 - (06:45 WIB)
        Permalink

        Turut prihatin
        biasanya klo barang berharga laptop .hp elektronik driver diminta ktp dilihat apakah akun sm dengan ktp driver jika beda akan ditolak toko untuk pikup barang .jika cocok dengan ktp baru boleh pikup lalu difoto driver sm ktp dan barang yg di pikup
        toko di glodok&harco mangga dua sop nya seperti itu

        8
        19
    • 16 Mei 2023 - (10:22 WIB)
      Permalink

      Padahal tinggal telpon terus driver nya atau klaau gak samperin rumah sesuai alamatnya , atau langsung lapor ke kantor gojek dengan membawa bukti yang ada , sperti nya lebih cepat dan gampang . Karena gojek tidak menonelir kejahtan oleh driver nya .

      8
      15
      • 20 Mei 2023 - (20:21 WIB)
        Permalink

        Hhhhhh…. Sàmpeyan ******…. Gojek mana Ada orang komplain langsung ke kantor nya. Semua by online

  • 15 Mei 2023 - (19:54 WIB)
    Permalink

    coba kekantor langsung saja dengan membawa berkas berkas…kalo cuma lapor online pasti berbelit belit gan..
    bukannya ada jasa asuransi ya saat pesan gosend..gofood aja driver kena opik diklaim cuma digantibseparo gan

    2
    18
  • 15 Mei 2023 - (20:07 WIB)
    Permalink

    Apakah sudah di hubungi satgas gojek..bisanay kl kehilngn barang ada tim satgas yg bantu infestigasi

    4
    20
    • 15 Mei 2023 - (21:31 WIB)
      Permalink

      Tidak pernah kak mereka menghubungi saya utk meminta kronologi atau bukti
      Sangat pasif bahkan say sudah telp ke cs Gojek pun tidak bisa kasih solusi.hanya disuruh menunggu dan hari ini masih menanyakan bukti tanda terima servis
      Gimana bisa ada tanda terima barang sudah di bawa kabur sama Driver nya

      19
      6
      • 15 Mei 2023 - (21:53 WIB)
        Permalink

        https://ibb.co/6RGYV7Q

        Gosend tujuan: lenovo gading, auto muncul alamat service center nya on point.

        Gading kirana timur (titik kamu) ke service center resmi di gading indah raya, beda jarak 2.6-2.8km (tergantung rute/belokan yg ditempuh).

        Saya ngga ada untungnya asal nuduh, hanya point out kejanggalan. Apa iya kirim barang berharga dan punya toko ngga bisa pilih alamat sesuai…

        Cari uang yg halal aja, apalagi jika bener kamu modus operandi begini, kasian driver nya diputus mitra.

        9
        18
    • 15 Mei 2023 - (23:47 WIB)
      Permalink

      Satgas gojek dak berguna, datang juga cuma nanya keadaan trus jelasin tentang asuransi, lah motor saya kemarin rusak bukany dibantu sama2 dari gojek eh malah dia bilang udalah yg pnting kita dak apa2, dia fikir itu motor klau rusak 50 ap 100rb cukup dasar satgas gojek dak ad otak ujung2 motor saya juga di kasih 100rb dan total kerusakan saya di bengkel setelah ditotal ampir 1jt

      1
      19
  • 15 Mei 2023 - (21:03 WIB)
    Permalink

    Utk Media Konsumen,lebih diseleksi lagi dlm mengangkat berita dari konsumen,tdk sepenuh nya konsumen jdi pihak yg d rugikan, bisa saja justru pihak2 d luar Konsumen ( penjual/jasa layanan antar ) yg d rugikan…sekedar masukan saja,trimakasih

    3
    18
  • 15 Mei 2023 - (21:41 WIB)
    Permalink

    Ya memang laptop rawan hilang, wajar aja sering komplain.Itu barang bikin ngiler. Beda lagi kalau TS jualan BH, ya jarang hilang.
    Semoga ada jln keluar, turutin aja apa maunya Gojek itu.

    5
    21
    • 15 Mei 2023 - (21:51 WIB)
      Permalink

      Iya kak memang rawan ,maka dr itu sudah diasuransikan
      Ini saya order dr aplikasi gojeg langsung bukan lewat e-commerce hrsnya lebih mudah malah jadi ribet.

      20
      5
    • 16 Mei 2023 - (13:22 WIB)
      Permalink

      Biasa om iq under rate itu, ya kali yg dicuri barang receh rugilah resiko gak sebanding hasilnya

      17
      • 16 Mei 2023 - (15:31 WIB)
        Permalink

        Viralkan aja nama driver gojek no. Polisi & merk motornya bang, kali di mari ada driver yg kenal ma tuh orang

        1
        10
  • 15 Mei 2023 - (21:57 WIB)
    Permalink

    Wah lumayan juga ya pake gosend coba ah hilangin ps4 saya pake gosend buat beli ps 5. Kan lumayan

    3
    21
  • 15 Mei 2023 - (22:34 WIB)
    Permalink

    Katanya langganan ilang bang,harusnya udah biasa dong ngadapin mslah ini.bukti bukti fisik psti udh ada dong,krna udh pengalaman.biasanya kan seller kalo pernah ilang,antara ga pake lagi jasa itu,atau lebih teliti pas pake jasa itu lagi.
    Saya pribadi sih rasanya wajar wajar aja pihak gojek minta nota/invoice itu dan data transaksi lainnya.Toh selama kita bener,pasti bs ko ngumpulin syarat” yg ada.Asuransi emang ribet kyk gitu,karena ada kemungkinan pihak asuransi mau bawa kasusnya ke pengadilan.Karena di pengadilan wajib adanya bukti bukti sah,karna kalo cuma berdasarkan opini tanpa bukti jelas suka ga sah.
    Oh iya itu kn nanya nama norek bukannya buat transfer jg kan ya.yah yg semangat buat genapin syarat syaratnya biar dpt penggantian barang

    1
    21
    • 16 Mei 2023 - (20:33 WIB)
      Permalink

      ya padahal dipinta invoice sama gojek tapi gak diupload disini, dibilang bertele2 lah. udah sering kehilangan , apa permainan klaim asuransi ya wkwkwkwk

      1
      1
  • 16 Mei 2023 - (03:26 WIB)
    Permalink

    Awas oknum komplen piktif,, gojek jangan laptop murahan yg puluhan juta juga di ganti tapi di telusuri dulu kebenarannya.. riwayat transaksi dll gojek lebih sensitif terhadap driver nya.. lebih memanjakan konsumen…

    1
    18
    • 17 Mei 2023 - (05:08 WIB)
      Permalink

      Lo kalau gak penjual lama gak akan tau rasanya kehilangan, bnyk penjual sering kehilangan barang tapi males nulis di MK, gw jual penjual , ntar gw tulis di MK, lo bilang modus lagi, ntar gw lapor polisi sering, lo bilang modus lagi, dasar lo nya ajah suka suudzon sama orang!!

  • 16 Mei 2023 - (03:51 WIB)
    Permalink

    Saya pernah membeli Laptop lenovo legion 5 pro keluaran tahun 2022 dengan harga Rp 28 Juta. Saya membelinya lewat toko resmi lenovo di Tokopedia. Alhamdulilah Laptop diterima dengan baik. Kurir driver memakai Go-Jek juga.
    Semua dokumen itu pasti pihak penjual sebelum menyerahkan ke pihak driver, dia sudah mengirimkan bukti pembelian kepada si pembeli.Pada waktu barang mau dibawa oleh kurir, saya juga mendapat foto nama driver, nomor polisi semuanya lengkap mengenai barang yang dibawa oleh si driver tersebut.
    Pihak penjual pun juga pasti melihat drivernya dari mukanya. Apakah driver tersebut masih muda atau tua. Kalau serasa gak dipercaya, pihak penjual bisa mencari driver yang lain.
    Semua chat juga terekam. Saya dan pohak penjual juga bisa memonitor kondisi pada saat si driver tersebut membawa barang. Apalah anda melalukan itu semua sebagai pihak toko online Shoppe? Jadi ragu kalau rating anda rendah.
    Kenapa anda tidak memberikan apa yang diminta oleh pihak asuransi?
    Kalau ada terjadi konflik antara pihak penjual dan pembeli akan saling berembuk mencari solusi.
    Bagaimana dengan pihak pembeli anda? Kenapa hanya anda yg sebagai pihak penjual?
    Anda sebagai pihak penjual, akan tetapi sudah berkali-kali melakulan protes yang sama. Dari situ pihak asuransi juga gak bakal bodoh. Kalau 1 dokumen aja gak diserahkan yah mereka gak mau. Mengapa anda malah mempersulit jalannya proses penyidikan oleh tim asuransi?

    27
    4
    • 16 Mei 2023 - (18:10 WIB)
      Permalink

      Tolong disebut donk nama toko nya di shopee (ngakunya jualan laptop terbaik) apa? Saya yakin para pembaca di sini mayoritas sebisanya mau menghindari untuk belanja dr toko nya… Biar ngga dapat pengalaman belanja yg menyedihkan, soalnya yg punya toko keliatan nya sial pake banget sering ilang kiriman… Butuh pake laptop segera malah zonk mesti tunggu asuransi cair…

      2
      1
  • 16 Mei 2023 - (09:33 WIB)
    Permalink

    kalo saya ya transaksi marketplace jual/beli/kirim brg2 mahal langsung ke toko/service center, kurir paling cm bw nota kosong saja, ga pernah ada kasus dibawa kabur. mending rugi waktu dikit ketimbang ribet. terlepas ts bener apa ga nya. apalagi sdh bbrp x hilang koq ga ada kapoknya 🤔

    1
    17
  • 16 Mei 2023 - (11:21 WIB)
    Permalink

    yaaaa namanya juga asu..ransi.. begitulah.. kalo bs dipersulit, diperlama, kenapa digampangin, dicepetin?

    18
  • 16 Mei 2023 - (12:10 WIB)
    Permalink

    Masalah kehilangan bukannya lapor polisi? Harusnya semua sejalan, selain komplain ke gojek, lapor polisi juga karna ini tindak kejahatan pidana, nanti kan pihak polisi bisa telusuri alamat driver dll, selain itu harusnya dgn barang harga puluhan juta, ngak segampang itu serah terimanya, sy lihat toko2 hp biasanya harus cocokan foto wajah dgn aplikasi, ktp dll sebelum serah terima, ini hanya komplain ganti rugi asuransi tanpa melibatkan pihak kepolisian

    18
    • 16 Mei 2023 - (13:19 WIB)
      Permalink

      Yg harus aktif investigasi itu penyedia jasa gojek lagian adm kan sdh punya data lengkap akun pencuri tinggal lapor beres, kecuali pencurian pribadi baru lapor sendiri

      1
      18
      • 16 Mei 2023 - (13:22 WIB)
        Permalink

        Tapi kalau sdh berlarut2 begini mending lapor juga ke polisi, mungkin bisa lebih cepat.

        1
        17
  • 16 Mei 2023 - (14:49 WIB)
    Permalink

    Halo
    Mas nya yang melaporkan kehilangan seharusnya lebih bersabar, Ya bagaimanapun kita harus ngikutin prosedur dari pihak asuransi.
    Maaf ya mas apalagi Via online seperti email dll memang bertele tele bagi beberapa atau banyak orang, tapi memang prosesnya seperti itu. ini online mas, datang ke kantor sekalipun pasti di cecar pertanyaan ini itu. kenapa? ini investigasi mas, harus dicocokkan segala rupa detail kronologi, riwayat apakah mas dulunya sudah pernah claim, apalagi katanya mas sudah beberapa kali kejadian seperti ini, pasti pertanyaannya bertele tele. Wajar.
    jangankan asuransi, mau melapor ke Instansi negara contoh Polisi pun ada proses investigasinya mas. Karena apa? karna banyak kasus demikian laporan kehilangan padahal pelapor adalah pemain, jadi saya bisa bilang ini wajar dan bukan sesuatu yang bisa dikeluhkan, atau palingtidak baca peraturan asuransi yang mas pakai sebelum menggubakan asuransi tsb.

    1. saran saya mas langsung ke kantornya aja deh
    Mas nya juga belum tau loh apa bener” dibawa kabur Drivernya atau bagaimana
    banyak faktor yang bisa terjadi dijalan mas.
    bisa saja terjadi kemalangan saat proses pengantaran, atau mungkin Alamat tidak sesuai (terkadang alamat dalam note dan titik pengantaran berbeda dekat atau jauh), atau detail pengiriman kurang lengkap, atau kena begal dll, we never know mas.
    Jadi pastikan dulu sebelum menilai bahwa benar orang itu(driver) itu yang bawa kabur.

    2. Saat kita pesan Layanan GO-JEK GO-SEND itu kita pasti bisa lihat status pemesanan dan pengiriman kan?
    Coba di cek lagi, biasanya Driver saat Antar paket dan bertemu penerimanya dia pasti foto Barang yang dikirim dan Penerimanya untuk Upload ke Aplikasi Goparner mereka, nah hasil foto itu mas juga bisa liat apakah benar sudah diterima dengan orang yang benar atau orang yang mas ketahui atau yang dimaksud.
    kembali ke poin awal bisa saja karna masnya salah pasang Titik Antar, Driver hanya mengikuti maps dan bertanya warga sekitar, dan bertemu penerima yang bukan penerima, padahal orang tersebut hanya ngaku ngaku sebagai penerima barang saja / pelaku utamanya. Kenapa bisa demikian? karna mas nya mengandal kan Note alamat kirim, sedangkan perhitungan pengantaran barang dan argo jarak ditentukan oleh titik jemput dan titik antar, Bukan dari NOTE PENGIRIMAN.
    bisa saja kan note dan titik antar berbeda jauh, karna banyak kasus kehilangan terjadi karna hal demikian.

    Balik lagi ke awal pembahasan, ada baiknya mas langsung datang ke kantor Gojek untuk menanyakan prihal keluhan kehilangan mas dan demikian pada pihak Asuransinya, serta buat laporan ke pihak yang berwenang agar ada atau dapat surat dukungan lainnya.

    Trimakasih.

    6
    17
    • 17 Mei 2023 - (05:16 WIB)
      Permalink

      Ada point yg sy garis bawahi, yaitu masalah alamat pada titik pengantaran, karna baru aja kejadian waktu sy beli makanan, pas ketik alamat kantor nomornya gak keluar, yg ada nomor rumah sebelah, akhirnya sy kasih note aja kalo anternya ke nomor sekian, gt. Ternyata driver gak baca, akhirnya paket nyampe ke rumah sebelah, diterima sama anak yg punya rumah. Setelah dapet notif pengiriman selesai tp makanan gak nyampe, akhirnya sy nyari2 ke alamat yg tertera di aplikasi, untung blm diapa2in tuh makanan sm si bocil wkwkwk. Jadi kebanyakan abang ojol cm ngikutin dan ngeliatin map doank, karna emang pas klik antar kan langsung ada petunjuk arah tujuan berupa map tersebut.

      1
      1
      • 18 Mei 2023 - (14:58 WIB)
        Permalink

        Feeling saya bukan dibawa kabur drivernya. Tapi drivernya bisa mengalami kecelakaan dan meninggal dunia. Telusuri dulu saja secara bijaksana. Banyak kasus ojol meninggal saat mengantarkan makanan atau barang atau bahkan mati saat mengantar orang. Kalau kata Thanos. Inevitable death. Wkwkwk

  • 16 Mei 2023 - (16:54 WIB)
    Permalink

    Koq sering skali hilang ya padahal sy sering bgt pke grab gojek maxim blm pernh ada hilng pdhl nilai brg lumayan2 sy juga pnjual sih tp hp saya malah janggal aja bisa sering hilang apa dirimu yg apes yaa😅😅😅😅😅😅

    2
    1
    • 16 Mei 2023 - (17:55 WIB)
      Permalink

      Liat aja, dia mulai deh bikin akun banyak atau panggil teman komplotan nya utk nge-like comment dia dan dislike yg laen. Klaim ilang yg ngga tembus, di post ke sini. Ngga kebayang berapa yg tembus. Semoga pihak asuransi nya bisa jeli, jelas2 alamat pengiriman dan service center sangat jauh berbeda, ditadah teman nya di titik tsb.

      6
      20
  • 16 Mei 2023 - (18:47 WIB)
    Permalink

    Sepertinya komplotan sdh baca surat ini langsung dislike komen,, ciee ada yg mulai ketar ketir nie 🤭

    7
    27

 Apa Komentar Anda mengenai Klaim asuransi pengiriman GoSend?

Ada 112 komentar sampai saat ini..

Laptop Dibawa Kabur oleh Driver, Pihak Gojek Bertele-tele Menanggapi K…

oleh IVANDRA dibaca dalam: 1 menit
112