Transaksi Pembayaran QRIS di DANA, Status Transaksi Sukses tapi Uang Tidak Masuk ke Rekening Merchant

Yth. Redaksi Media Konsumen,

Assalamualaikum. Saya ingin menceritakan terkait keluhan saya bertransaksi di DANA Wallet. Pada tanggal 12 Mei 2023 pukul 13.02 WIB, saya melakukan transaksi pembayaran via QRIS. Status transaksi sukses dan saldo saya terpotong sebesar Rp700.000. Namun ketika saya konfirmasi ke merchant, tidak ada uang yang masuk ke rekening merchant.

Kemudian saya berusaha melakukan pengaduan ke pihak DANA, baik via agen Diana di aplikasi DANA, via Twitter, dan email. Namun respons hanya sebatas autoreply oleh robot. Saya harap DANA dapat melakukan tindaklanjut terhadap kasus ini, karena uang saya tertahan dan nominalnya cukup besar bagi saya.

Saran kepada pihak DANA, agar ada fitur live chat yang benar-benar responsif. Karena di akun twitter DANA menyebutkan fitur live chat Diana di aplikasi DANA. Namun faktanya di aplikasi DANA sendiri menyebutkan itu bukan fitur live chat.

Terima kasih kepada Media Konsumen.

Anton Gunawan
Kab. Bengkulu Utara, Bengkulu

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

6 komentar untuk “Transaksi Pembayaran QRIS di DANA, Status Transaksi Sukses tapi Uang Tidak Masuk ke Rekening Merchant

  • 16 Mei 2023 - (18:59 WIB)
    Permalink

    Sebagai informasi tambahan: hingga hari ini, tanggal 16 Mei belum ada penyelesaian oleh pihak Dana. Hanya diberi jawaban oeh robot dengan berbagairedaksi yg intinya menyuruh menunggu. Call center 1500 445 pun memberikan jawaban layakna robot.
    Pesa kepada pengguna lain utkberpikir ulang jika ingin bertransaksi di Dana dengan nominal cukup besar, mengingat pelayanan terhadao keluhan pengguna yg lambat sekali.

  • 17 Mei 2023 - (01:22 WIB)
    Permalink

    Itu bukan kesalahan di dana, tapi pihak ketiga yg nerima dana qris. Dana sudah bener kirim uang tapi si penerima dana aris [pihak ketiga] bukan penjual ya yang sedang bermasalah

  • 17 Mei 2023 - (01:24 WIB)
    Permalink

    Ini juga pembayaran qris merchent kemana mana tujuan? Qris gojek, atau yg lain. Kalau sesama qris dana bakal cepat diproses. Soalnya sudah satu database.

  • 17 Mei 2023 - (16:59 WIB)
    Permalink

    Qris di toko saya sudah saya take out semua ternyata banyak dana yang ga masuk ke rekening toko, sampai mau tracking lagi sudah malas.

  • 18 Mei 2023 - (08:41 WIB)
    Permalink

    coba konfirmasi ke merchant penerimanya yaitu TMobile, biasanya kalau blm masuk bermasalah di merchant penerimanya.

 Apa Komentar Anda mengenai DANA?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Transaksi Pembayaran QRIS di DANA, Status Transaksi Sukses tapi Uang T…

oleh anton dibaca dalam: 1 menit
6