Tarik Tunai Saldo OVO melalui Mesin ATM BCA Tidak Dapat Diproses

Dear OVO dan BCA,

Pada hari Sabtu tanggal 20 Mei 2023 sekitar pukul 12 siang, saya melakukan penarikan uang tunai dari aplikasi OVO sebesar 1 juta rupiah, melalui mesin ATM BCA dengan nomor mesin: WSID : 052D. Namun saat penarikan, mesin hanya muter, tetapi uang tidak keluar. Setelahnya ada keterangan bahwa “TRANSAKSI TIDAK DAPAT DIPROSES”.

Namun kendalanya saat itu, aplikasi OVO memberi keterangan bahwa transaksi penarikan uang tunainya berhasil. Sehingga saldo OVO saya terpotong sebesar Rp1.005.000. Saya sudah menghubungi CS BCA, tetapi diinfokan bahwa saya harus menghubungi CS OVO.

Saya menghubungi CS OVO, tapi sampai detik ini dari pihak OVO masih menggantung laporan saya. Padahal saya sudah kirimkan foto saat mesin ATM menginfokan transaksi tidak dapat diproses dan nomor mesin ATM tersebut. Entah berapa lama saya harus menunggu uang saya kembali, karena belum ada kejelasan yang pasti dari OVO.

Saya sangat kecewa dengan pelayanan CS OVO yang sangat lama sekali, karena ini sudah hari ke-5 uang saya belum juga kembali.

Alien Prameswara
Tangerang, Banten


Update (30 Mei 2023): Surat pembaca di atas juga mendapat tanggapan dari pihak BCA sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan OVO atas Surat Pembaca Ibu Alien

Dengan hormat, Terima kasih atas kepercayaan Ibu Alien Prameswara untuk terus menggunakan OVO sebagai platform pembayaran digital pilihan Anda. Kami...
Baca Selengkapnya

5 komentar untuk “Tarik Tunai Saldo OVO melalui Mesin ATM BCA Tidak Dapat Diproses

  • 27 Mei 2023 - (08:06 WIB)
    Permalink

    Mendingan dari ovo transfer dulu ke rekening BCA. Baru tarik tunai dari ATMnya. Tahu sendiri klw pake pihak ketiga alurnya pasti mutar2 malah nyangkut tagantung2

    • 27 Mei 2023 - (11:36 WIB)
      Permalink

      Jangan memprioritaskan aplikasi emoney gopay/ovo/dana dsb, karna mereka tetap sering error,apalagi lintas aplikasi begini, antar bank saja kalau salah transfer ribet bukan main apalagi ini, lebih baik yg pasti2 saja pakai rekening atau atm narik duitnya.

  • 27 Mei 2023 - (23:16 WIB)
    Permalink

    kenapa tidak kepikiran uang nya di transfer dulu ke rekening,
    semoga cepat fi kembalikan pihak ovo, lain kali jgn di ulangi lagi tarik tunai ovo atau dana maupun yang lainnya. jgn merasa pintar apalagi tarik tunai nya besar, kalau mau narik ovo atau dana lebih baik di indomaret atau brilink, jgn pelit bayar adm yg cuma 5 rb perak.

    • 29 Mei 2023 - (19:33 WIB)
      Permalink

      Dear pak Asep ,

      Terima kasih atas masukannya , tapi perlu bapak ketahui saat itu saya sudah ingin mengambil dana di Indomaret namun info kasir dana sebesar itu tidak ada , dikarenakan saya pun ada acara dan terburu buru saya pun langsung mengambil uang di mesin ATM BCA yang berada di dalam Indomaret tersebut dan perlu bapak tau juga untuk mengambil dana di ATM BCA jg dikenakan biaya admin sebesar 5000 jadi saya bukan org yg pelit untuk membayar admin . Dan saya pun tidak pernah merasa sok pintar dalam hal ini karena saya tidak punya rekening bank yg mengunakan ATM , karena saya hanya ibu RT biasa yang keuangan saya hanya untuk keperluan RT saja dan ini pun baru pertama kali setelah saya bergabung dengan Ovo dari tahun 2016 . Dan Alhamdulillah dana sudah kembali berkat bantuan media konsumen ini . Terima kasih

 Apa Komentar Anda mengenai Tarik tunai OVO di ATM BCA?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Tarik Tunai Saldo OVO melalui Mesin ATM BCA Tidak Dapat Diproses

oleh A dibaca dalam: 1 menit
5