Laporan Masalah QRIS BRI Credit Card di BRImo “Closed” Tanpa Ada Penyelesaian

Pada tanggal 19 April 2023, saya menghubungi call center BRI Credit Card Mobile dengan CS Carlo dan nomor laporan: 4561.5173, terkait penambahan akun Credit Card yang terhubung dengan BRImo yang tidak dapat terhubung. Lalu diberikan estimasi maksimum 14 hari kerja.

Pada hari ini 29 Mei 2023, saya menghubungi kembali CS BRI yang diterima oleh Mbak Yani. Ternyata laporan saya telah selesai tanggal 09 Mei 2023. Padahal hingga saat ini akun Credit Card dan rekening saya di BRIMo masih belum terkoneksi untuk pembayaran menggunakan QRIS. Malah saya diberikan kembali nomor laporan untuk follow up kembali, dengan nomor: 4614.6645.

Berapa lama lagi nasabah harus menunggu follow up terkait masalah seperti ini? Seperti yang saya konfirmasikan, harus menunggu follow up 14 hari kerja terus-menerus? Yang mana di Bank CIMB Niaga dan Mandiri saja sudah langsung terhubung secara otomatis dengan fitur tersebut.

Bagaimana kinerja tim BRI dengan tim terkait? Apakah karena menggunakan pihak ketiga yang bukan in-house karyawannya, jadi kinerja tim tidak sebaik rekrutmen internal?

Mohon bantuan melalui Media Konsumen terkait masalah ini. Karena saya juga baru berbagi dari sekian banyak masalah yang ditimbulkan BRI, tapi bisa langsung ke cabang terkait masalah ini. Saya sudah ke cabang, tetapi mereka tidak bisa membantu sedikit pun.

Bagaimana dengan BRI? Bank terbesar dengan pendapatan tertinggi setiap tahunnya? Jika memang tidak siap dengan fitur tersebut, yah tidak usah banyak email dan WhatsApp blast ke nasabah dengan percaya diri.

Adi Nurjayadi
Kabupaten Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atas Pengaduan Bapak Nurjayadi

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Bank BRI dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “Laporan Masalah QRIS BRI Credit Card di BRImo “Closed” Tanpa Ada Penyelesaian

  • 30 Mei 2023 - (07:46 WIB)
    Permalink

    kalo gw sih alhamdulillah begitu punya cc bri pas nyoba di brimo trus ngikutin tahapan aktivasinya berhasil dan langsung bisa dipake buat transaksi qris. Coba deh bang update aplikasi brimonya.

  • 30 Mei 2023 - (09:23 WIB)
    Permalink

    Memang CC yang bisa dijadikan sumber dana scan QRIS adalah CC yang non Co-Brand. Untuk CC Co-Brand kayak BRI-Toped, BRI Traveloka, dll, sampai sekarang masih belum bisa. Bagi saya di gak masalah. Yang masalah adalah kenapa kartu kredit yang ada masih belum bisa masuk brimo, belum terintegrasi. Harus pakai aplikasi sendiri, BRimo Credit Card Mobile, apa malah gak boros resouce jadi 2 aplikasi. Mending digabungkan aja, diintegrasikan. Kalau memang yang co-brand belum bisa sebagai sumber dana scan qris, ya gak papa, yang penting info kartu kreditnya sudah satu aplikasi di BRimo.

  • 30 Mei 2023 - (09:25 WIB)
    Permalink

    BRIMO saya persis dengan penulis diatas, tidak sync juga.
    (Bri TOuch & BRI toped), sepertinya untuk nasabah tertentu?

  • 31 Mei 2023 - (04:47 WIB)
    Permalink

    Betul, fitur QRIS dari CC di menu BRImo kl boleh dibilang fitur setengah hati, menyusahkan nasabah. BRI juga kebanyakan aplikasi (BRImo, BRI CC, Ceria, BRI Spot), kenapa gak buat super app seperti wacana bos BRI. Cukup 1 untuk semua.

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BRI?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Laporan Masalah QRIS BRI Credit Card di BRImo “Closed” Tan…

oleh jai_jayadi dibaca dalam: 1 menit
4