Tanggapan Kredivo atas Surat Ibu Dwi Dwiyanti

Pada kesempatan kali ini, kami ingin menanggapi surat konsumen yang telah dimuat oleh Ibu Dwi Dwiyanti di website mediakonsumen.com pada...
Baca Selengkapnya

26 komentar untuk “Salah Nomor VA Saat Membayar Tagihan Kredivo

    • 31 Mei 2023 - (11:29 WIB)
      Permalink

      Nah ini nih kadang saya juga heran itu kalo bayar pake VA emang gak pake fitur copas ya? Padahal itu fitur dibuat supaya gak ada salah bayar.

    • 31 Mei 2023 - (12:55 WIB)
      Permalink

      Coba dibaca tulisan block kuning yg foto screen nya kamu lampirkan sendiri…

      “Pastikan nomor virtual account…. Kredivo tidak bertanggung jawab…”

      Banyak beramal dan berdoa, siapa tau bulan depan giliran VA kamu dapat transferan nyasar 😜

    • 5 Juni 2023 - (08:30 WIB)
      Permalink

      Biasanya bayar tagihan kredivo semuanya tertera dari nama dan nominal jadi tinggal copas nomer VAnya. Saran sy wajib dicek kembali sebelum melakukan pembayaran.

  • 31 Mei 2023 - (12:54 WIB)
    Permalink

    padahal dari pihak kredivo ada fitur copy nomor VA, tapi tidak di manfaatkan oleh TS

  • 31 Mei 2023 - (13:04 WIB)
    Permalink

    Member baru kek nya 😂,
    Kan VA pd saat pembayaran ada nama dan jumlah secara otomatis, kecuali mau pembayaran percepat manual masukin nominal nya. Knp d surat ini alesan tidak ada nama dan nominal 😂
    Hadeuh mencari kebenaran 😂😂

    • 1 Juni 2023 - (07:16 WIB)
      Permalink

      Setau sy kredivo ada copas nomor va dan nama kita jelas ko, misal tatang suratang.. bakal muncul T….g S….g dari situ kan kita bisa liat itu inisial nama kita bukan.
      Semua pembayaran sudah tinggal copas va saja, lalu cek kembali 3nomor awal dan 3nomor akhir sama inisial nama sesimpel itu.

  • 31 Mei 2023 - (14:23 WIB)
    Permalink

    Dibwah tulisan va itu ada peringatan…dibca dengan benar….pihak kredivo tdk bertnggung jawab bila terjadi slah pengiputan …belajr ikhlas dan legowo aj

  • 31 Mei 2023 - (14:50 WIB)
    Permalink

    diiklashkan saja, udah ada disclaimer bahwa kredivo tidak akan bertanggungjawab. kali lain, pergunakan fitur copy paste menghindari kesalahan yang sama.

  • 31 Mei 2023 - (15:03 WIB)
    Permalink

    Saran saya iklaskan karena salah input itu = human error, beda kondisi jika VA sudah sesuai lalu tidak ada pemrosesan oleh kredivo atau malah tidak masuk tetapi sudah terdebet baru anda bisa membuat komplain

  • 31 Mei 2023 - (15:19 WIB)
    Permalink

    Dan terjadi lagi.Kemarin juga ada yg posting salah VA kredivo.Padahal udah ada icon copy nya loh tinggal klik aja.

  • 31 Mei 2023 - (16:46 WIB)
    Permalink

    Yang Ngasih VA nya uda bener, nah ini yang ngisinya yang salah, ini khan menunjukan Kesalahan sendiri, dan minta ganti. Kalau semua kesalahan nasabah/ konsumen atas keteledoran sendiri ya ditanggung sendiri. Makanya ada fitur copy paste, 2870 dan 2780 itu beda.

  • 31 Mei 2023 - (18:44 WIB)
    Permalink

    Saya pernah dapat transferan di VA kredivo saya. Orang yang salah transfer tersebut menghubungi no. WA saya. Kemungkinan dapat nomer WA dari CS kredivo. Saya menyadari uang tersebut bukan milik saya. Dan sya kembalikan.

    Coba ibu yg salah transfer, hubungi kembali CS kredivo minta nomer org penerima tersebut. Siapa tahu org tersebut org baik, yg mau kembalikan uang yg bukan haknya.

  • 1 Juni 2023 - (04:02 WIB)
    Permalink

    Sangat heran. VA seharusnya utk menghindari kesalahan input no rekening dan kesalahan input nominal spt transfer biasa malah sering kejadian spt ini.
    Mgkn klo balik sistim tranfer yg lama yg kudu harus input kode angka unik bisa komplain terus2an blm lg klo kesalahan nominal yg harusnya 5 digit terkirim 6 digit, bisa nangis darah haha

  • 1 Juni 2023 - (05:19 WIB)
    Permalink

    Mending bayar di indomaret atau alfamart, biar di dobel cek sama petugasnya, biasanya di tanya an …. apakah benar?

  • 1 Juni 2023 - (07:20 WIB)
    Permalink

    Mba, ketika mau bayar tinggal klik copy aja. Biar gak salah2. Saya juga klo mau bayar klik menu copy. Saya bayar pakai aplikasi dana. Biasanya keluar kok inisial namanya. Jumlahnya emg gak keluar, ketik sendiri.
    Klo kesalahan kita sendiri, maka pihak kredivo (bank atau apapun itu) tidk akan bisa menarik uang yang salah kirim.
    Kalau di bank, kita bisa meminta bntuan untk di hubungkan dengan org yg salah kirim. Nah, coba deh mba nya mjta bntuan kredivo agar mba nya bs menghubungi org dg no va tsb.
    Smoga ketemu jalan keluar terbaik.. aamiin

  • 1 Juni 2023 - (21:29 WIB)
    Permalink

    saya juga pernah kejadian seperti ini dari pihak kredivo no respon, samapi saat ini saya capek sendiri nagih2nya.
    seharusnya apa susahnya bagi perusahaan kredivo menarik dana yg masuk ke VA yg salah dan mengembalikan ke pemilik VA yg benar untuk dibayarkan kembali. memang system kredivo belum bisa secanggih itu ya??? untuk menditeksi kesalahan2 itu???padahal konsumen sudah menyertakan bukti yg kuat untuk salah pembayarannya…

  • 2 Juni 2023 - (00:04 WIB)
    Permalink

    Yah Saya juga pernah mengalami keluhan yang pernah di sampaikan ke pihak kredivo account saya ada yang di retas tau tau ada pengisian pulsa simpati dengan nomer lain yang ngak kenal ,, Pas komplain via Email ke CS kredivo ngak ada tangapan lain lumayan loh besar juga bagi saya harus membayar Rp 380.000 untuk pulsa Simpati yang ngak kenal Respon dari CS Kredivo belum di tangapi keluhan terjadi tgl 12 / 05/ 2023 .. dan tiada Jawaban Apapun sampai sekaran top up pulsa ngak

  • 2 Juni 2023 - (18:50 WIB)
    Permalink

    Alhamdulillah ada itikad baik dari pemilik VA yg saya salah kirim dan pihak kredivo sudah sangat membantu menghubungi pemilik VAnya pada tanggal 2Juni per hari ini uang saya sudah kembali sesuai dengan jumlahnya..terima kasih Kredivo sudah banyak membantu..semoga kedepannya pelayanannya semakin oke dengan meningkatkan keamanan dan kenyamanan pelanggan.Dan semoga kejadian ini cukup sampai di saya saja.Dan pelajaran bagi saya apabila hp sedang error atau jaringan internetnya lambat mending di tunda dulu pembayarannya sebentar.

    Terima kasih..

 Apa Komentar Anda mengenai Kredivo?

Ada 26 komentar sampai saat ini..

Salah Nomor VA Saat Membayar Tagihan Kredivo

oleh januar dibaca dalam: 1 menit
26