Pengaktifkan Kurir Shopee Xpress Tanpa Izin, Membuat Saya Berpotensi Rugi 1,3 Juta Rupiah!

Saya mendapatkan orderan di Shopee dengan nomor orderan 230526QMFBK2RR dan nomor resi pengiriman Shopee Xpress SPXID033485396635 pengiriman dari Kota Surabaya ke Jakarta, dengan nilai barang 1.300.000 rupiah.

Barang dikirim dari tanggal 27 Mei 2023, akan tetapi sampai hari ini status pengiriman masih belum juga terupdate. Ketika saya menanyakan hal ini ke pihak Shopee, mereka dengan entengnya menjawab barang berpotensi hilang dan akan diberikan kompensasi voucher belanja sebesar 10 ribu rupiah karena menjadi pelanggan setia Shopee.

Jawaban asal jawab saja ini customer service Shopee! Bayangkan barang saya senilai 1.300.000 rupiah hanya mau diganti sebesar 10 ribu rupiah saja, dan jasa pengiriman Shopee Xpress ini TIDAK PERNAH SAYA NYALAKAN SEBELUMNYA di toko saya, akan tetapi dinyalakan secara sepihak dan tanpa izin oleh pihak Shopee.

Saya minta kepada pihak Shopee untuk segera bertanggung jawab atas masalah ini, dan menonaktifkan jasa pengiriman Shopee Xpress di toko saya untuk selamanya.

Alvina Titis
Surabaya, Jawa timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

9 komentar untuk “Pengaktifkan Kurir Shopee Xpress Tanpa Izin, Membuat Saya Berpotensi Rugi 1,3 Juta Rupiah!

  • 2 Juni 2023 - (14:18 WIB)
    Permalink

    sepertinya mereka tidak perlu ijin untuk mengaktifkan kurir mereka sendiri di ecommerce milik mereka juga..
    semoga ada penggantian untuk paketnya yang kemungkinan Hilang tersebut

    buat para seller shopee yang membaca surat pembaca ini segera pelajari asuransi pengiriman di shopee ada di link ini agar bisa sedikit rasa deg degan dengan resiko hilangnya paket

    https://seller.shopee.co.id/edu/article/17345

    • 3 Juni 2023 - (00:24 WIB)
      Permalink

      1.3jt diganti 10rb? Becanda kali tu karyawan. Masih bocil kali yang jawab itu mbak.

      @Shopee Care
      Jangan memperkejakan anak dibawah umur ya.

      Shopee gak ada pembenahan samasekali yaa. Sdh banyak pedagang ngeluh.

      Apa perlu dilaporkan ke kemendag & ylki?
      Ntar NIB nya dibekukan, nangis bombay.

  • 3 Juni 2023 - (02:15 WIB)
    Permalink

    1,3 juta dgn entengnya diganti cuma dgn voucher 10rb bener2 gk punya empati dikitpun. Klo gue di posisi itu kok gk terhina banget yaa haha

  • 3 Juni 2023 - (06:22 WIB)
    Permalink

    Seharusnya jgn diproses dan meminta pembeli utk mengubah pemakaian jasa kirim. Tp di situ pakai jasa kirim apapun klo hilang ga bakal balik 100% kayaknya.

    Sejak sistem pengiriman diganti sih sudah ga masuk akal buat saya. Mereka akan memilihkan “jasa kirim” terbaik saat itu. Lah tau apaan soal terbaik toh amburadul jadinya.

    Pembeli cenderung ga ngeh atau tak peka soal beginian karena baru bisa diganti setelah memesan. Coba jika harus memilih dulu saat pesan yakin itu ga banyak yang pakai spx.

 Apa Komentar Anda?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Pengaktifkan Kurir Shopee Xpress Tanpa Izin, Membuat Saya Berpotensi R…

oleh alvinabilla titis zakia dibaca dalam: 1 menit
9