Sistem Penilaian Transaksi Kredivo yang Aneh

Teruntuk Kredivo,

Saya cuma ingin komplain aja soal penilaian kalian. Curigaan banget sih? Sampai setiap saya transaksi ditolak, bahkan cuma beli token listrik 20 ribu aja gak bisa! Mau beli popok buat anak saya gak bisa. Beli apa pun gak bisa!

Padahal limit saya masih banyak. Bayar telat juga enggak. Jadi member premium sudah lama. Ngapain dong ngasih limit, ngasih penawaran di email bertubi-tubi, kalau pas mau dipake malah gak bisa? Bagian nagih aja semangat, sampe ngeganggu walau belum jatuh tempo.

Komplain ke CS jawabannya gak memuaskan. Sampe kapan saya nyoba atau saya harus beli apaan supaya di-approve?? Tolong kasih respons yang lebih tepat buat keluhan saya.

Terima kasih.

Yuniwati
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Kredivo atas Surat Ibu Yuniwati

Terima kasih atas informasi yang Ibu Yuniwati sampaikan di website Mediakonsumen.com pada tanggal 12 Juni 2023 pada kolom Surat Pembaca...
Baca Selengkapnya

26 komentar untuk “Sistem Penilaian Transaksi Kredivo yang Aneh

  • 12 Juni 2023 - (11:47 WIB)
    Permalink

    Jauhinlah tiba, kelak dunia akhirat akan menjerumuskan kita kedalam neraka dunia dan akhirat kelak

    7
    9
    • 12 Juni 2023 - (15:22 WIB)
      Permalink

      Udah bu jgn byr cicilan yg ada sy jg niat nya bln ini dst tdk mau bayar bodo amat dia nagih emng gw pikirin biar kapok dia nasabah nya berkurang

      4
      2
  • 12 Juni 2023 - (13:11 WIB)
    Permalink

    Buat nyobain doank trnyata mau transaksi kecil pun ga bisa. Bukan sengaja ngutang 20rb.

    4
    1
  • 12 Juni 2023 - (13:15 WIB)
    Permalink

    Maksud hati TS, tidak mau tertulis namanya di screenshoot makanya di warnain tapi tetep MK nulisin namanya di akhirnya surat. Kayaknya kocak ini Ibu Yuxxxxx.

    2
    1
  • 12 Juni 2023 - (14:30 WIB)
    Permalink

    Ngak usah maksa bu kalau mau ngutang, ntar ngak bisa bayar marah2 ke MK lagi, bilang sistemnya sulit lah dsb.

    2
    2
  • 12 Juni 2023 - (15:25 WIB)
    Permalink

    Buat pelanggan kredivo klo limit banyak dan gak bisa di cairkan klo anda punya cicilan berlanjut sdh stop jgn bayar sklian gagal bayar jgn takut urusan dgn dc krn bkn dc yg di pinjam duit nya, lawan aja ok

    3
    2
    • 12 Juni 2023 - (16:22 WIB)
      Permalink

      kok bisa , apa pernah galbay ditempat lain? kan banyak pendanan lain untuk paylater,, coba pake ceria dr bri dll. paylater itu gak menguntungkan bagi rentenir, dari pada kasih paylater lebih baik mrk kasih uang ..jelas bunganya segede gaban, bahkan rentenir darat saja kalah besar bunganya.
      bagaimapun juga jangan sekali kali dekatin dunia begituan , atau anda akan menderita lahir bathin nanti. awalnya bermula dr paylater, kemudian mulai coba uang kecil, habis itu uang besar, kemudian terjerat utang.

    • 13 Juni 2023 - (04:53 WIB)
      Permalink

      Sekarang kredivo ngeri .. akun temenku aja di hack .. limite di hapisin semua 16 jt . Aku curiga sm orang dalam kredivo ini jangan kredivo nakal , akhirnya temen aku menanggung teroran trus .. tiap hari ..

  • 12 Juni 2023 - (21:54 WIB)
    Permalink

    Bu setahu saya transaksi dibawah 30 rb memang ditolak sistem mrk. Coba belanja 50 rb an aja. Belanja bulanan kopi gula dll nya. Bulan depan bayarnya 55 rb an. Tapi jangan keseringan 🤭🤭👍

  • 13 Juni 2023 - (01:08 WIB)
    Permalink

    Serba salah ini mah… hal kaya ginian di posting di MK.. yang ada malah malu diri sendiri kalau menurut saya mah. Karena saya juga pengguna Kredivo sudah lama, tapi Alhamdulillah transaksi selalu lancar kak.

    Balik lagi ke diri sendiri kak, siapa tau punya tagihan di aplikasi lain.. semisal shopeepay later, dan sejenisnya.

    Karena sistem Pinjol dari dulu rutin mengecek data data nasabah termasuk apakah nasabahnya punya pinjaman di tempat lain atau tidak, pernah telat bayar di tempat lain atau tidak. Kalau pernah telat bayar di tempat lain, ini bisa beresiko mengganggu kepercayaan Kredivo terhadap kita sebagai nasabah.

  • 13 Juni 2023 - (09:24 WIB)
    Permalink

    Setahu saya paylater rata2 yang bisa langsung pakai abis lunas itu cuma beberapa, dan emang kebanyakan ada waktu 1-2bulan baru bisa pakai lagi setelah lunas. Kalau gak bisa gak usah ngamuk, anda ada tunggakan atau telat bayar di aplikasi lain? Ngutang gak dikasi kok ngamuk. Jangan post kebodohan sendiri di mk

    1
    1
  • 13 Juni 2023 - (11:39 WIB)
    Permalink

    Jangan ngatain orang lain bodoh juga bisa kali ya. Saya ga butuh komen” ga mutu juga kaya disitu. Poin saya posting ini adalah cara penilaian kredivo. Klo dia ngasih tau secara jelas juga saya ga kan bikin di sini tau ga???

  • 13 Juni 2023 - (18:01 WIB)
    Permalink

    Ikut komen ah sapa tau ada yg sama. Minngu lalu saya dapat kelebihan bayar Rp 1 jt sekian, langsung saya bayar lunas hutang kredivo saya, sisanya saya tarik ke rekening. Tapi selang 3-4 hari saya dapat email kalo saya suruh mengembalikan yang sudah saya terima dan pihak kerdivo bilang itu exceed limit atau apalah. Lha wong saya gak tau itu kelebihan bayar atau bukan, saya di suruh tf balik. Belum saya balikin emang, terus akun di blokir sementara. Aku mikirnya kalo sy tf percuma saja itu oknum yg minta tf. Hahahhaa

  • 14 Juni 2023 - (00:40 WIB)
    Permalink

    Bisa dari penilaian peminjaman ditempat lain buk, biasanya beberapa bank memelihara paylater. Coba ingat ingat dimana ada keterlambatan.

 Apa Komentar Anda mengenai Kredivo?

Ada 26 komentar sampai saat ini..

Sistem Penilaian Transaksi Kredivo yang Aneh

oleh Juni dibaca dalam: <1 menit
26