Sudah Bayar BRI Ceria via BRIVA, tapi Tagihan Tetap Ada, Malah Statusnya Menunggak

Jatuh tempo tagihan BRI Ceria saya pada tanggal 25 Juni 2023, tetapi tanggal 23 Juni 2023 pagi sudah saya bayar via BRIVA dan mutasi rekening telah berhasil. Namun sampai saya tulis surat ini, tagihan masih ada dan status saya masih “menunggak”.

Pada tanggal 24 Juni 2023, saya sampaikan laporan via video banking BRI dan diminta menunggu 3 hari. Kemudian, tanggal 27 Juni 2023, saya melaporkan lagi via video banking dan diminta untuk menunggu dengan nomor laporan 𝟰𝟲𝟲𝟬𝟲𝟮𝟭𝟵. Namun sampai sekarang pun masih belum ada perubahan.

Saya kecewa sekali sebagai nasabah BRI sekaligus pengguna BRI Ceria. Selain munculnya status “menunggak” akibat sistem BRI Ceria yang berjalan kurang baik, juga berdampak pada saldo rekening BRI saya yang terus-menerus disedot oleh autodebit BRI Ceria saat ada transfer masuk dari penjualan online saya. Saya tidak tahu bagaimana tanggung jawab BRI Ceria dalam mengembalikan uang saya yang terkena autodebit tersebut.

Demikian tulisan kekecewaan saya kepada BRI Ceria agar dapat ditindaklanjuti secepatnya.

Totok Lamiyanto
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan PT Bank Rakyat Indonesia Atas Surat Bapak Totok Lamiyanto

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Bank BRI dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak...
Baca Selengkapnya

6 komentar untuk “Sudah Bayar BRI Ceria via BRIVA, tapi Tagihan Tetap Ada, Malah Statusnya Menunggak

  • 4 Juli 2023 - (07:54 WIB)
    Permalink

    Aku juga pake ceria om trus bayar tagihannya otomatis biar ngga lupa.. klo udah ada laporannya ditunggu aja prosesnya, pasti bakal diselesein kok.. semoga cepet kelar ya biar bs dipake lg buat belanja hehehe

  • 4 Juli 2023 - (16:55 WIB)
    Permalink

    CERIA lagi CERIA lagi. Terlalu sering dikeluhkan dan tidak ada pembenahan. Padahal iklannya gencar tapi sering bermasalah di cicilan. Hmmmm….

      • 4 Juli 2023 - (22:46 WIB)
        Permalink

        Kalo transfer virtual account beda bank rentan terjadi delay atau bahkan gagal transfer sepertinya.
        Sering ada keterangan di penjelasan cara pembayaran beberapa e-commerce kalau pembayaran lewat VA sebaiknya dengan bank yang sama.

    • 5 Juli 2023 - (06:34 WIB)
      Permalink

      Iya harusnya bayar via va briva langsung dr bri mobile ato atm bri, klo beda bank pasti akan spt ini kejadiannya, smoga cepat terselesaikan masalahnya

 Apa Komentar Anda mengenai BRI Ceria?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Sudah Bayar BRI Ceria via BRIVA, tapi Tagihan Tetap Ada, Malah Statusn…

oleh Nimboshi dibaca dalam: 1 menit
6