Kurir Tidak Mau Mengantar Paket ke Alamat Tujuan, Malah Mengancam Akan Diretur Jika Tidak Dijemput dalam 3 Hari

Saya sangat kecewa dengan pelayanan J&T kali ini. Saya adalah penjual baju online, saya telah mengirim paket ke customer saya, pada tanggal 15 Juli 2023 dari Tanah Abang ke Maluku Utara. Nomor resi J&T: JO0187055176. Pada tanggal 20 Juli status paket sudah di kabupaten yang sama dengan customer, dan pagi itu customer saya mendapatkan chat dari kurir J&T.

Mereka tidak mau mengantar paket ke alamat customer, malah diancam akan diretur jika tidak dijemput dalam 3 hari. Padahal saya sering mengirim paket ke alamat yang sama dalam tahun ini, dan masih aman. Saya langsung menelepon J&T pusat( 021-80661888) pagi itu. Jawabannya adalah di cek ke tim terkait dan sudah dibuatkan laporan. Status paket di aplikasi setelah saya cek adalah re-schedule dengan penerima.

Siangnya saya hubungi J&T pusat lagi, mereka mengatakan masih memproses laporan pertama. Besoknya 21 Juli 2023, saya hubungi J&T lagi, mereka mengatakan sudah koordinasi dengan kantor cabang dan paket akan diantar. Karena status paket belum berubah, saya menghubungi lagi J&T pada tanggal 22 Juli 2023, memastikan jangan retur paket, karena ongkos kirimnya cukup mahal dan paketnya sangat urgent, akan dipakai segera oleh customer.

Per tanggal 23 Juli 2023, status paket adalah RETUR dan dikembalikan ke kantor cabang provinsi. Saya sangat kecewa. Saya harap pihak J&T merespons, isi paketnya senilai Rp1.051.000. Bagi saya itu sangat besar, jika retur, maka saya akan sangat rugi. Baju yang saya kirim tidak bisa saya jual lagi, karna sudah dibordir sesuai permintaan customer.

Liria Lase
Padang, Sumatera Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

97 komentar untuk “Kurir Tidak Mau Mengantar Paket ke Alamat Tujuan, Malah Mengancam Akan Diretur Jika Tidak Dijemput dalam 3 Hari

      • 27 Juli 2023 - (17:38 WIB)
        Permalink

        Halah, paling paling customer mu yang menolak paket, gak ada duit, kebanyakan pembeli COD kayak gini, nyalahin kurir, padahal dia sendiri yang menolak paket, sudah jelas jelas di status pengiriman RESCHEDUL DENGAN CUSTOMER !!! saya juga penjual, sudah hafal gelagat pembeli yang main main order COD kayak gimana !!! Tolong jadi penjual yang cerdas, jangan menyalakan pihak kurir, anda sendiri bilang kalau sering mengantarkan paket ke alamat yang sama, tidak mengkin ada kendala jika si penerima sendiri bermasalah!!!!

        23
        53
        • 27 Juli 2023 - (20:06 WIB)
          Permalink

          Saya ga membaca kalimat COD bisa jadi si costumer ini sudah langganan by e comerce sudah di bayar di sana.
          Jd maklum saja karena nilai yg di jual itu cukup lumayan mengingat juga ukuran dan bordir sudah dilakukan kesulitan dia menjual lagi.

          12
          • 28 Juli 2023 - (08:21 WIB)
            Permalink

            Pernah mengalami hal nih dgn JNT…
            Paket cod tidak mau diantar sama kurirnya, padahal saya sudah chat agar mengantarnya sore hari antara pukul 14 SD 17, karena kalo pagi hari rumah saya kosong semua kerja …..
            Si kurir malah ngancam meretur barang pesanan saya, sayapun emosi silahkan jawab saya….
            Besoknya saya dapat chat dari seller yang menyesalkan saya mengembalikan barangnya karena ia harus tetap bayar ongkir + returnya…… Saya konfirmasi ke seller permasalahannya si kurir JNT ini yg nggak mau ngantar ke lokasi saya ….
            Inilah mungkin yg menyebabkan kurir mau praktis saja meretur karena pihak JNT tetap dapat duit dari barang yg diretur…..
            Sebaiknya memang cod ini dihapuskan dari olshop karena merugikan seller sekaligus buyer sedang pihak kurirnya tetap dapat ongkir …..

            23
            6
        • 28 Juli 2023 - (05:39 WIB)
          Permalink

          @Muhammad. Setidaknya kalo mau komentar atau menanggapi sesuatu, dibaca dan dilihat bukti foto²nya bos, gak asal komen dan menuduh begitu aja, situ punya smartphone tp yg punya kagak smart mending jual aja itu hp nya. Jelas² difoto chat tertulis pihak cabang ekspedisi mengatakan ke customer nya “mohon maaf untuk sementara belum ada pengantaran” yg berarti jelas pihak JNT cabang sana tidak mau mengantar paketnya.
          Udah jual aja itu smartphone mu bos, daripada punya tapi tidak paham cara pakenya, yang ada keliatan tidak pernah sekolah.

          49
          3
        • 28 Juli 2023 - (12:32 WIB)
          Permalink

          Udah 2x ngalamin kek gini yg 1 alasan gudang penuh yg satu alasan kurir baru jadi gk tau alamat, lah setidaknya ada usaha kurir yg dulu juga gk tau alamat nya terus gunanya maps buat apa

        • 28 Juli 2023 - (15:39 WIB)
          Permalink

          ****** lu ga nyimak dengan jelas, masalah nya cuman kurir sering males kalo kirim cuman satu paket aja tapi ke pelosok tempat tujuan nya, cost nya tidak seimbang . makanya minta di jemput ato ga nunggu sampe ada paket yang lainnya ke daerah yang sama. Parah isi otak lu .

          1
          3
        • 28 Juli 2023 - (18:04 WIB)
          Permalink

          Bro, ongkir ekspedisi dibayar untuk diantar door to door, kaya yg baru aja didunia perpaketan. Untuk apa org tulis alamat penerima lengkap kalau untuk diambil digerai!
          Smart donk koment nya!

          7
          2
        • 28 Juli 2023 - (22:18 WIB)
          Permalink

          Wah, orang ini jangan2 karyawan J&T. Masa koment begitu pdhal dr screen shoot percakapan dgn kurir dan tanggap J&T sdh jelas kejadian yg diceritakan benar.

        • 29 Juli 2023 - (03:18 WIB)
          Permalink

          RESCHEDUL DENGAN CUSTOMER tau dari mana? Di photo nggk ada tertulis kalau nggk bisa baca mending belajar membaca lagi yang bener

        • 1 Agustus 2023 - (21:53 WIB)
          Permalink

          Wkwkwk parah ini orang. Baca dulu dong kak sampai selesai + baca teliti. Tapi memang kurir jnt di morowali juga jarang mau mengantar, jne pun begitu. Harus customer yang ke cabang jnt untuk ambil mandiri wkwk kan lucuu..

          1
          0
      • 30 Juli 2023 - (14:38 WIB)
        Permalink

        Banyak yg gagal faham dengan COD. Ketika anda memesan paket COD, anda harus siap menyambut kedatangan kurir.
        Kalo sibuk gak usah cod, Mikir atuh.
        Kurir dateng ke alamat tujuan buyer gak ada di tempat. Lu pikir paket lu doang yg di bawa kurir.. ” Sore aja bang saya gak di rumah ”
        “Malam aja bang saya lagi kerja”. Lu pikir kurir bukan kerja…. Mikir atuh.

    • 26 Juli 2023 - (17:06 WIB)
      Permalink

      Waduuuh, kok ada ya ekspedisi begitu? Tidak melihat jerih payah orang. Nggak ada akhlak memang.
      Tapi dulu di ekspedisi yang sudah bangkotan saya pernah kasus begini. Niat mo kirim hadiah eh penerima ditelpon untuk ambil sendiri, penerima telpon saya, saya bilang “jangan mau”.
      Nah a moment later, diretur, itu pun saya yang giliran suruh jemput. Maka ngamuklah saya, saya minta balik ongkir nya, setelah debat seru soal Hak dan Kewajiban yang mengikat. Hak saya : barang dikirim sesuai alamat tujuan, Kewajiban saya : bayar ongkir. “Nggak bisa nganterin, ya balik duit ongkir”, itu prinsip saya, dan akhirnya duit kembali.
      Jadi, Kak, kalau jemput kembali, minta lagi ongkirnya. Itu hak kakak. Karena mereka tidak memenuhi kewajiban.

      41
      2
      • 27 Juli 2023 - (22:44 WIB)
        Permalink

        Saya pernah mengalani hal serupa dan sama persis kalo ga mau jemput paket dikembalikan,karna hari mau lebaran paket juga pakaian anak2 saya biar berat terpaksa saya jemput di J&T Muara enim Kejadian tahun lalu.
        Smoga pihak J&T memperbaiki manajemennya.

        • 30 Juli 2023 - (23:52 WIB)
          Permalink

          Gak heran sih sama J&T, dikotaku aja gk dianter, padahal sudah jelas² alamatnya ada di resi paket malah chat ke wa konfirmasi alamat lagi.
          Eh pas udah dikonfirmasi ngilang, gitu terus sampe paketnya return hadehh

    • 27 Juli 2023 - (10:23 WIB)
      Permalink

      Teman saya sudah mengalami hal ini di J&T wilayah Ternate… Akhirnya ambil sendiri langsung ke J&T…

    • 27 Juli 2023 - (11:13 WIB)
      Permalink

      saya juga sebagai konsumen sudah beberapa kali bermasalah dengan jnt, paket tidak diantar padahal sudah di lokasi tujuan jadi harus diambil sendiri, pernah juga mengirim paket ke lombok mataram namun malah dikirim ke papua… Pokoknya sekarang ini manajemen jnt benar2 parah

      • 30 Juli 2023 - (05:26 WIB)
        Permalink

        Saya pernah begini jg sama kurir JnT. Jd waktu itu pas mudik k sukabumi sama suami. Pas mau balik k Tangerang, drpd repot bawa barang banyak, saya paketkan baju saya. Beratnya sekitar 5kg, bayar cash. Jadi penerima dan pengirim itu saya sendiri. Kata orang JnT estimasi 2 hari nyampe. Nah sorenya saya balik k Tangerang pake motor. Udah 2 hari lewat blm ada tanda paket dtg, saya cek ternyata udah d gudang tinggal nunggu kurir, anehnya besoknya saya cek lg mah sama statusnya. Pas udah 3 hari lewat kaget, krn status paket diretur tanpa alesan. Langsung saya chat pihak admin, katanya bakal diusut. Ampe akhirnya seminggu lewat dan blm ada kejelasan. Pas sata chat lg lalu saya bilang mau posting d media konsumen, baru admin bales lg dan ngasih data kurir yg retur. Nama ama nmor tlp nya dikasih. Saya tanya ama kurirnya knp retur, eh dia alesan bukan dia.. katanya dia lagi libur. Pokoknya itu paket g da kejelasan ampe 2 minggu ampe kesabaran saya mulai tipis. Saya minta tolong sama sodara d sukabumi buat cari kantor JnT nya, minta paket dikirim lg atau ganti ongkir yg kmrn saya keluarkan. Nah pas diminta duit baru mw kirim lg, tp ujung2nya jg mentok d gudang Tangerang. Krn kurir mah g mw anter, suami saya keliling cari gudang2 JnT dan Alhamdulillah nemu paketnya. Saya jd kapok pake JnT..

    • 28 Juli 2023 - (22:33 WIB)
      Permalink

      Saya juga mengalami hal serupa, saya juga berharap semoga semua barang saya pakai jasa mereka

    • 30 Juli 2023 - (10:36 WIB)
      Permalink

      JNT makin kesini diliat liat makin kesana . Hadeh,, butuh ekpedisi baru lagi nih . Atau balik offline aja udah . Online makin ada ada aja .

  • 26 Juli 2023 - (09:25 WIB)
    Permalink

    Sudah beberapa kali order dan dikirim ke alamat penerima, tp kenapa sekarang tidak mau? Pasti ada sesuatu. Misal mngkin ketika terakhir kirim ke alamat penerima kena palak preman setempat, dll sehingga kapok.

    3
    30
    • 26 Juli 2023 - (10:06 WIB)
      Permalink

      Setau saya, daerah customer ini aman. Saya beberapa kali pakai ekspedisi lain , tidak ada kompalin sama sekali. Dan customer saya ini sangat ramah dan responsif. Krn saya sudah berlangganan 2 tahunan.
      Dan tidak seharusnya jnt mengirimkan chat seperti itu kepada customer

      20
      1
      • 26 Juli 2023 - (11:42 WIB)
        Permalink

        Selama tidak dikirim ke bulan kurir wajib antar…sesuai alamat tertera. Karena ongkos sdh dihitung dari lokasi penjemputan sampai titik akhir pengantaran.
        klo kurir J&T menolak wajib mengembalikan 10 x biaya kirim plus kerugian barang yg tdk bisa terjual kembali.

        29
        4
        • 26 Juli 2023 - (11:47 WIB)
          Permalink

          Betul, biaya kirim yg dibebankan sangat besar, karna ke arah timur, dan saya rugi 2 kali lipat karna saya harus membayar biaya ongkir barang yg retur. Ditambah barang jualan saya juga tidak bisa dijual lagi

      • 28 Juli 2023 - (13:13 WIB)
        Permalink

        Logika aja daerah gw kurir jnt per paket 1000 kadang 500. Itu Jabodetabek, coba main luar pulau apa ga suram itu kurir 😅. Bukannya gmn2 tapi kalo emng ga sanggup main all zone main aman aja Jabodetabek dah

    • 28 Juli 2023 - (12:37 WIB)
      Permalink

      Kalau yg saya alami baru baru ini alasannya kurir baru jadi gk tau alamat nya, dulu kurir lama setidaknya masih usaha mau telfon minta share loc
      Lah yg ini gk ada usaha sama sekali

  • 26 Juli 2023 - (10:49 WIB)
    Permalink

    Tidak ada alasan untuk tidak mengirim.. Klo tidak mau jngn buka jasa pengiriman…
    Kasih alasan knapa kurir tidak mau… Harus profesional

    34
    2
    • 26 Juli 2023 - (11:49 WIB)
      Permalink

      Betul kak, jika memang tidak bisa menjangkau daerah tertentu, jangan dibuka atau diterima pengiriman paket diawal. Saya pilih JNT karna waktu estimasinya lebih cepat, tp nyatanya saya malah rugi

      • 26 Juli 2023 - (12:06 WIB)
        Permalink

        Lain kali kalau sdh punya pengalaman baik dgn satu ekspedisi, jgn coba2 ambil resiko pake ekspedisi lain. Jgn tergiur dgn estimasi, itu tdk pasti. Hasilnya? Ya spti anda alami. Sy sj beli pake service jtr dari jne cm sehari, pdhl estimasi 3-5hari, malah lbh cepat.

        2
        2
  • 26 Juli 2023 - (14:04 WIB)
    Permalink

    Saya jg penjual kadang ada kasus serupa sperti itu tpi yg lebih bnyk paket returan ke saya tpi si kurirmya gamau balikin paketnya ke saya..lama² kan kesel ya saya laporin ke pusatnya akhirnya kena tegur dan skrg² dia bgitu lgi.klo sy laporin lgi tkutnya dia dipecat malah iba saya

    0
    4
  • 26 Juli 2023 - (14:16 WIB)
    Permalink

    Waduh ekspedisi karbitan jangan
    Di pakai
    Saya loh pesen barang dari Jakarta
    Dari hari Minggu sampai sekarang
    Belm sampai status masih manifest
    Untuk pengiriman antar Pulo
    Baiknya pakai expedisi Lion Parcel

    6
    1
  • 26 Juli 2023 - (15:03 WIB)
    Permalink

    Klo emang urgent kenapa gak minta konsumen jemput,bila perlu bujuk, perlu dipahami paket J&T itu ratusan yg dibawa kurir, dan kadang kala mustahil diantar sampai tempat, jadi jangan customer merasa wah, klo udah direturn kan rugi sendiri

    6
    39
    • 26 Juli 2023 - (15:09 WIB)
      Permalink

      Customer saya tidak ada waktu, dan beliau juga ada tugas dinas , yg pekerjaannya cukup banyak. Saya sudah minta bantu supaya dijemput saja, tp customer saya katakan beliai tidak ada waktu dan tidak ada yg bisa jemput. Jarak kantor jnt dgn tempat nya juga lumayam jauh. Bukan masalah paket ratusan atau jutaan, ini masalah tanggung jawab sebuah perusahaan. Wajar lah custumer tidak bersedia menjemput, toh dia sudah bayar mahal untuk ongkos kirimnya. Lagian paketnya tertahan sampai tiga hari di kantor jnt

      20
      • 26 Juli 2023 - (16:53 WIB)
        Permalink

        Nah ini mbak…jauh dan untuk efisien dan operasioanalnya mungkin tidak sepadan..customer dan kurir harus komunikasi yg baik. Saya juga pernah jadi kurir xxxxxx, malah wilayah pegunungan. Dan tidak semua customer sadar akan wilayahnya..memang itu tanggung jawab kita..tp kita juga hitung untuk operasionalnya juga. Saran untuk paket berat pake jne karena system gaji nya per kg

        2
        12
        • 26 Juli 2023 - (17:09 WIB)
          Permalink

          Paketnya 5 kg, dgn alasan apapun, saya berhak meminta pertanggung jawaban dari JNT. Bukankah begitu?

          21
          1
          • 26 Juli 2023 - (22:41 WIB)
            Permalink

            Saya ikut balas bu sebagai sesama pedagang online, kalau paket diatas 3kg saya kirim via jnt cargo yg warna hijau, karena yg express merah itu hanya pengiriman barang yg kecil sja.
            Semoga masalahnya cepat selesai

            3
            2
        • 27 Juli 2023 - (08:51 WIB)
          Permalink

          Jauh dan untk efisien operasionalnya mungkin tidak sepandan? itukah alasan paling profesional dari sebuah perusahaan ekspedisi? klo ga mampu membiayai operasional pengantaran ke wilayah tersebut mbak nya klo pake ekspedisi lain bisa? apakah ekspedisi lain ga memperhitungkan efisiensi biaya operasionalnya? Bilang aja sbg ekspedisi emang kerja kalian ga profesional klo mmg ga bisa dianter ke wilayah tsb dgn alasan efisiensi biaya operasional ada baiknya ga usah buka ekspedisi di wilayah tsb apalagi ini ongkirnya mahal mnrt mbaknya

          11
        • 27 Juli 2023 - (15:59 WIB)
          Permalink

          Mau ongkir mahal atau murah, kalau sudah terjadi akad, ya berarti customer wajib bayar harga tersebut dan J&T wajib kirim ke alamat yang tertera. Kalau masalah operasional tidak sepadan dengan ongkir yang sudah ditentukan, itu urusan internal J&T. Perbaiki struktur biaya ongkirnya. Simple nya, customer merasa ongkir kemahalan, cari alternatif ekspedisi lain. J&T merasa ongkir kemurahan, jangan terima order nya. Take it or leave it

          17
      • 27 Juli 2023 - (20:24 WIB)
        Permalink

        masalahnya kenapa harus cod. saya yakin kalau bukan cod pasti diantar sama kurirnya. Mereka itu pasti lagi overload. makanya fokus ke barang yang non cod dulu

        3
        6
        • 28 Juli 2023 - (06:28 WIB)
          Permalink

          Cod atau ga itu bkn suatu alasan bagi kurir untuk tidak mengantarkan paket tsbt walaupun sedang overload. Ga usah mencari pembenaran yg terlihat bodoh atas kinerja kalian

          • 29 Juli 2023 - (22:36 WIB)
            Permalink

            kurir nyari efisiensi waktu juga. Karena gaji kurir berdasarkan paket yang terantar.

    • 26 Juli 2023 - (23:21 WIB)
      Permalink

      Ini pasti kawan si kurir atau mungkin kurirny ni, mau hak sama kerjanya enak aj giliran tanggung jawab alasan byk antaran lah apa lah, lah banyak antara bukan alasan memang UD tugasnya

      5
      1
    • 27 Juli 2023 - (00:29 WIB)
      Permalink

      Ekspedisi memperkerjakan kurir ya untuk ngirim paket. Kalo konsumennya yg disuruh ambil paketnya, namanya malas.
      Kasihan sekali jnt punya karyawan ky anda, be9ho

      7
      2
    • 28 Juli 2023 - (09:49 WIB)
      Permalink

      Jadilah bijak dalam sesuatu hal 🙏mengalah bukan kalah.
      Memudahkan pekerjaan orang lain meski kita juga agak repot itu hal yang mengasikkan buat q.
      Bijak dalam berfikir santun dalam prilaku dan tutur kata 👍itu nasehat orang tua Q.

  • 26 Juli 2023 - (15:22 WIB)
    Permalink

    Iya memang dibayar mahal, bagi kurir bodo amat, karna kesejahteraan kurir JNT jauh dibawah standard, lagipula gajian selalu macet, per paket paling 800/paket jadi buat kurir solusi return udah paling ajib, wkwkwk

    4
    21
    • 26 Juli 2023 - (16:01 WIB)
      Permalink

      Kamu nga memahami isi komplain nya.
      Yg di bahas apa kamu komen bahas apa. Kaga nyambung wkwkw

      3
      2
    • 27 Juli 2023 - (08:44 WIB)
      Permalink

      Kalau urusan dibawah standart minta naik k perusahaan,jangan customer yang disalahkan..saya juga kurir bang….

      11
      2
    • 27 Juli 2023 - (17:51 WIB)
      Permalink

      Jaman digital sekarang bisnis toko online memang merupakan pilihan, apalagi membantu bisnis UMKM. Tapi ketemu ekspedisi dan kurir yang model begini, mana bisa berkembang bisnisnya. SDM di lapangan yang otaknya begini mana bisa diharapkan untuk kemajuan. Mana bisa terdistribusi dengan baik.

  • 26 Juli 2023 - (16:31 WIB)
    Permalink

    Mungkin lo ya mungkin, tempatnya sulit terjangkau dan setau saya kurir itu gaji nya perpaket. Bisa saja dia mengutamakan wilayah antaran yg banyak dan mudah dulu. Kalo dia kewilayah situ akan rugi waktu dan operasional. Mbak nya bisa tanya dulu wilayahnya gimana mudah terjangkau apa tidak

    3
    5
    • 26 Juli 2023 - (17:07 WIB)
      Permalink

      Wilayahnya bukan wilayah sulit, atau daerah terpencil, masih wilayah yg bisa dijangkau.

      4
      1
    • 26 Juli 2023 - (23:24 WIB)
      Permalink

      Klo gitu GK usah kerja, mau gampang dan enak aj, cukup diam di rumah makan tidur Jd GK ngerepotin org itu kurir klo GK bisa tanggung jawab sama kerjaan

  • 26 Juli 2023 - (17:47 WIB)
    Permalink

    Baru semingguan yg lalu ngalamin hal serupa ekspedisi sama daerah depok, bedanya saya sebagai pembeli. Paket sudah sampai gudang terdekat tapi kurir tidak mau mengantar kerumah minta diambil sendiri kegudang klo tidak mau ambil paket akan diretur, ukuran paket saya memang besar klo dibawa pakai motor sendirian tapi saya membayar biaya paket tsb sesuai ukurannya (hitung dimensi) jarak dr gudang kerumah juga ternyata tidak jauh dan tidak lewat jalan besar/raya juga, klo bawa naik motor berdua jg masih bisa, apalagi klo diantar pakai mobil secara ongkir yg sy keluarkan juga rasanya pantas paket tsb diantar pakai mobil. Ketika saya sampai disana utk ambil paket ternyata saya lihat kurir2 ada banyak dan cuma lagi pada santai2, pada ngopi, main catur dan main hp ketawa2. Yah cuma segitu emang mental dan effort mereka dalam bekerja pantas susah maju dan kalah bersaing.

    14
    1
    • 26 Juli 2023 - (17:53 WIB)
      Permalink

      Nah ini alasan aku up ke media konsumen, biar jadi perbaikan di manajemen nya. Dna aku juga minta pertanggung jawaban Ekspedisinya

      5
      1
      • 26 Juli 2023 - (20:50 WIB)
        Permalink

        Mau tau alasannya apa sampai barang tidak bisa dikirim itu apa? Enak betul bikin jasa pengiriman kaya gitu.

        Ini harus ada penjelasan dari J&T nya.

        Ini baru satu sisi saja dari pengirim.

  • 26 Juli 2023 - (19:13 WIB)
    Permalink

    Kasus sama.dg saya, 2hari berturut turut sy ambil paket di kantornya, j&T tidak tegas sm kurirnya, mendingan bubar aja kalian

    11
    1
  • 27 Juli 2023 - (00:39 WIB)
    Permalink

    Nomor telepon JNT cabangnya jangan di blur dong, biar saya tau. Biar gua santet dianya.

  • 27 Juli 2023 - (08:01 WIB)
    Permalink

    saya juga kemarin begitu tapi bukan jnt, pihak ekspedisi di kota saya minta ambil paket sendiri dikarenakan tidak ada mobil katanya, tapi saya langsung lapor ke pusatnya, kata pusat namanya pengantaran pasti sampe alamat tujuan bukan diambil sendiri, ga lama dari ngelapor via online chat paket langsung diantar kembali, sempat sudah dijalan retur, nasib baik diantarkan kembali

  • 27 Juli 2023 - (08:01 WIB)
    Permalink

    J&t yg banyak pakai sama kayak dulu si jn*. Akhirnya melemah karena beginian. Perusahaan besar jatoh karena terlalu lambat mengatasi masalahnya yg di sebabkan ada masalah di dalamnya atau stug di satu posisi dalam pengambilan keputusan.

  • 27 Juli 2023 - (08:37 WIB)
    Permalink

    J&t mungkin lagi ada problem di man powernya,, sudah sebulan terakhir pengambilan pickup ke seller tidak dilayani dengan alasan jumlah paket kurang dari minimum, tapi ketika paket sudah melebihi kuota minimum yang mereka berikan, paket tidak di pick up juga.. dengan alasan kekurangan karyawan,,,

    Mana di aplikasi orange J&t proses nya susah untuk non aktifkan pilihan kurir nya,,,

    2
    1
  • 27 Juli 2023 - (09:19 WIB)
    Permalink

    Non Aktifin aja kurir JnT mah,. saya jual penjual Onoine di Toped, Buka Lapak dan Shopee Tidak Memakai Jasa JnT,. pelayanan Lama, Ribet, Proses Claim Oper Operan gak Mutu,. paket goyang sdikit, bunyi sdikit tidak mau trima, kirim Lampu sen mobil aja yg diameter kwcil harus pakai peti kayu,. emang dikira peti kayu murah apa, udah pakai peti kayu harus asuransi juga hadeeeeeh Kurir yang aneeh

  • 27 Juli 2023 - (09:54 WIB)
    Permalink

    Sebenarnya mudah klo kurir gaa bisa antar yaa tak ambil sendiri atau klo gaa sempat yaa nyuruh orang lain kan di beri tau waktu tunggu 3 hari sebelum di retur 🙏

  • 27 Juli 2023 - (10:20 WIB)
    Permalink

    Di Barito timur J&T nya bagus, kalau tidak dpt alamat dhubungi ke no yg tertera.

    Yg parah dengan kasus yg sama malah JNE, dchat doank dsuruh ambil ke kantor.

      • 28 Juli 2023 - (09:42 WIB)
        Permalink

        🙏saya sering beli di tiktok dan xpedisinya cuma j&T kurir wilayah saya udah langganan saya punya no wa dan ada di notif tictok ☺️malah sering nitip uang dulu ke kurir klo cod kwartir gaa ketemu karena kesibukan ngojek dan driver rental keluar kota🤔saya sedih klo ada orang sok sibuk dan gaa ada solusinya semua serba pokoke🙃

        • 28 Juli 2023 - (10:02 WIB)
          Permalink

          Makanya di baca baik2 keluhan org, itu dia baru pake jnt. Jd kasus yg anda alami beda sama keluhan TS. Pahami dl baru komen

          • 29 Juli 2023 - (22:40 WIB)
            Permalink

            kata ts customer nya itu udah langganan dari 2 tahun yang lalu. keknya mustahil sih dari 2tahun ga pernah pake jnt

  • 27 Juli 2023 - (10:28 WIB)
    Permalink

    Pengalaman saya sebagai costumer juga sama. Dulu setia dengan expedisi ini dikarenakan pengiriman sering salah alamat.
    Padahal Alamat saya jelas dan sudah ada Poin Google Map karena dulu saya pakai jualan online juga.
    Baner depan rumah jelas dan besar.

    Bahkan hampir tiap hari expedisi lain kirim ke rumah saya.

    Tapi apa yg terjadi. Kurir kirim kerumah tetangga dan cuma ditaruh di handle pintu. Tanpa ditanya siapa yg punya rumah.

    Ini saya tau setelah cek di foto bukti konfirmasi pengiriman… Bahkan sampai 2hari gak ketauan yg punya rumah

    • 27 Juli 2023 - (11:24 WIB)
      Permalink

      Dulu pernah kayak gini, barangnya besar, jadi kurir ga mau, saya laporkan ke penjual, untung penjual nya official, dan pinter dia langsung telpon ke jnt pusat ngamuk2 penjualnya, jnt pusat nelpon ke cabang ngamuk balik, cs cabang ngamuk ke kurir, eh besoknya diantar, sambil bilang “jangan telpon kepusat, saya kena potongan gaji” aku bilang lah bodo amat, bukan saya yg nelpon kok

    • 27 Juli 2023 - (19:16 WIB)
      Permalink

      Iya simple, ambil sendiri kurir juga mikir klo wilayahmu dekat pasti diantar….karna pertimbangan kurir apakah rugi jika paketmu diantar sampai tempat, kayak punya otak aja yg komen ga punya otak, emang otakmu ada? Pernah liat? Wkwkwk

  • 27 Juli 2023 - (12:58 WIB)
    Permalink

    Saya juga heran akhir akhir ini j&t sangat buruk pelayanan nya, saya sj sebagai pembeli terkadang merasa kesel dgn kurir J&T biasanya kurir yang lama yang sudah biasa mengantar tidak perlu lagi di arahkan ke alamat, tetapi akhir 2 ini semua kurir yang biasa mengantar sudah di ganti dengan yang lain dan yg baru ini sering kali meminta kita yang menjemput paketnya

    • 27 Juli 2023 - (19:35 WIB)
      Permalink

      Kurir lama di daerahmu resign karena upahnya yang kekecilan pak. Sekarang jnt cuma sanggup bayar gaji kurirnya 1000-1500 per paket. Makanya orang lama mah mendingan resign, upah segitu sama tarif parkir liar aja kalah gede kan. 😃

  • 28 Juli 2023 - (22:14 WIB)
    Permalink

    J&T Express mmg payah.
    Saya teringat pengalaman saya.
    Pada hari senin tanggal 03 Mei 2021 adik saya di Banjarmasin mengirimkan paket makanan melalui J&T express dan dijanjikan paling lambat tiba tgl 10 Mei 2021 di tempat saya di Palembang.
    Paket saya lacak di-track sdh tiba di Palembang tgl 5 Mei dan driver saya ke kantor J&T Palembang berkali2 utk menanyakan dan minta agar paket sgr diberikan, tp tdk ada respon yg baik dan jelas dr J&T setempat, alasannya masih di bandara sampai bbrp hari.
    Anehnya pada tanggal 18 Mei 2021 adik saya diberitahu oleh J&T bahwa barang yg dikirim kondisinya bocor, padahal dalam pengepakan adik saya memakai tupperware dan ditambah lakban full yg kalau cuma terhempas tidak akan bocor atau tumpah kecuali dibanting berkali-kali dgn keras.
    Parahnya lagi, sampai sekarang tdk pernah ada permintaan maaf atau itikad mengganti rugi dr pihak J&T kpd adik saya, walaupun kami tdk mengharapkan ganti rugi tsb. J&T malah terkesan menyalahkan knp mengirim paket makanan yg tdk dikemas dgn baik, pdhal pada saat pengiriman sdh disampaikan kalau isinya makanan.
    Sejak kejadian tsb saya dan adik saya tdk pernah pakai J&T lagi, bahkan bila ingin belanja online dan ekspedisi yg tersedia hanya J&T maka saya lebih baik batal memesan barang atau belanja online.

  • 29 Juli 2023 - (17:33 WIB)
    Permalink

    Saya pernah pakai berbagai ekspedisi.. saya di pelosok kalimantan. Alamat saya jelas dan udah saya pin GPS.
    Saya ingat betul pertama pakai ekspedisi A, ongkirnya mahal tapi sampai… berikutnya pakai ekspedisi A lagi… eh ongkirnya turun dgn barang yang sama. Begitu juga ekpedisi lain, mahal di awal.
    Mahal disini sebagai patokan awal ke tujuan yg belum mereka jamah… jika rugi mereka akan menaikkan harganya, jika dirasa mereka kemahalan, mereka menurunkan harga agar pelanggan tdk memakai ekspedisi lain.
    Jd alasan jauhnya tujuan membuat kurir rugi, harusnya kurir komplain masalah pembayaran yg gak sesuai ke cabang atasnya… bukan customer yg jadi korban

    • 1 Agustus 2023 - (22:09 WIB)
      Permalink

      Udah pakai jasa JNE aja saya udah 2 tahun pakai jasa JNE dari pengiriman barang elektronik sampai barang barang yang mudah pecah tapi keseluruhan semua nya aman aman aja ngak pernah telat dan barang aman ngak ada yang pecah dan tumpah…

    • 30 Juli 2023 - (13:47 WIB)
      Permalink

      Dasar Tol”” bukan JNT nya tpi kurir nya… Klo kmu di posisi kurir kau akan tau..

      • 2 Agustus 2023 - (02:55 WIB)
        Permalink

        Aku jauh lebih penasaran dengan “ada apa dengan lokasi tujuan orderan ini?” Walau penulis bilang “saya biasa mengirim kesini dan sampai”, biasa disini bukan berarti aman, worth to do atau semacamnya. Ini kan masalahnya mereka gamau antar. Kenapa mereka gamau antar? kalau saya misal kerja apapun itu kalau bayarannya sesuai pasti saya lakuin, kalau ga ya buat apa? kerja cari uang bukan nyari rugi apalagi mati. Ada ucapan “biasa ke alamat sama diantar”, terkadang kita perlu jalanin dulu sesuatu itu sampai tau batas pantas tidaknya untuk dilanjutkan.

        • 2 Agustus 2023 - (14:14 WIB)
          Permalink

          Bisa jadi karena ini paket besar, dan di sana gudang J&T nya sedang tidak ada kurir mobil, makanya admin J&T ny bilang tidak bisa melakukan pengantaran, yakali paket Segede Bagong dianter pake motor yang harga perpaketnya masih under 1500rupiah, dan ini juga COD konfirmasi nya pembeli sibuk dan dinas, kurir juga merasa ntar kalo gua anter gak ada orang, rugi dong bensin, mana paket gede, bayaran kecil, sebenernya pembeli bisa sih harusnya komunikasiin pribadi ke kurir/admin J&T nya, nanti saya lebihin mas, atau saya transfer dulu deh uang COD nya biar nanti tinggal kirim kerumah, takut sy gak ada dirumah, ITS simple sebenernya

 Apa Komentar Anda mengenai Kurir J&T Express?

Ada 97 komentar sampai saat ini..

Kurir Tidak Mau Mengantar Paket ke Alamat Tujuan, Malah Mengancam Akan…

oleh Liria dibaca dalam: 1 menit
97