Bantuan Penyelesaian Kasus Penggelapan Uang oleh BNI 46 Cabang Bukittinggi

Melalui surat ini, saya menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada Media Konsumen, tim BNI 46 Jalan Perintis Kemerdekaan Bukittinggi dan tim Bank Syariah Indonesia cabang Bukittinggi I, serta PT Flip, yang telah sangat membantu dalam penyelesaian kasus penggelapan uang sebagaimana laporan kepolisian Polresta Bukittinggi tertanggal 25 Mei 2023.

Setelah Media Konsumen memuat surat penyampaian tersebut, pihak BNI 46 Perintis Kemerdekaan Bukittinggi, khususnya Ibu Tilla, telah membantu dengan menjembatani komunikasi dengan pihak terlapor. Pihak BNI 46 langsung melakukan blokir rekening terlapor yang tercantum dalam surat laporan kepolisian dan mendatangkan pihak terlapor untuk menyampaikan hal-hal terkait penyelesaian pertanggungjawaban terlapor sesuai permintaan pelapor.

Adapun diketahui bahwa rekening tersebut adalah ternyata milik tetangga terlapor (terlapor pinjam rekening untuk titip transfer). Alhamdulillah, sesuai Informasi petugas BNI 46 pemilik rekening memiliki itikad baik untuk mengembalikan uang tersebut, adalah suatu keberuntungan menurut saya. Karena selama 1 tahun sejak kejadian terlapor yang bersangkutan (Sdr. HJ) sangat menunjukkan tidak ada itikad baik untuk pertanggungjawaban. Bahwa kepolisian sudah mendatangi alamat, yang ternyata terlapor sudah pindah, komunikasi via telepon tidak digubrisnya pun, serta usaha dari sanak famili yang membantu mengkomunikasikan tidak ditanggapi terlapor.

Dengan bantuan tim BNI 46 Perintis Kemerdekaan Bukittinggi, uang saya dikembalikan melalui proses kliring dan copy pernyataan cabut laporan di Polresta Bukittinggi sudah diterima terlapor.

Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada BNI 46 cabang Perintis Kemerdekaan Bukittinggi telah menjembatani penyelesaian permasalahan ini. Bersyukur dengan perkembangan teknologi komunikasi bahwa walaupun saya berdomisili di lain kota, proses komunikasi berjalan dengan lancar. Bukti realisasi bahwa selama ada itikad baik selalu ada kemudahan untuk mencapai solusi.

Terima kasih juga untuk Media Konsumen yang telah sangat berperan dalam peningkatan kualitas pelayanan antara penyedia jasa/pelaku usaha dan konsumen di Indonesia.

Meti Novita
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Bank BNI?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Bantuan Penyelesaian Kasus Penggelapan Uang oleh BNI 46 Cabang Bukitti…

oleh me_ dibaca dalam: 1 menit
0