Pengiriman Kartu Kredit BCA Tidak Jelas

Terima kasih kepada Media Konsumen yang sudah memuat keluh kesah saya ini. Saya menulis ini, supaya pihak BCA membaca dan melihat. Ternyata begitu banyak kasus seperti ini di media sosial, tentang pengiriman kartu kredit BCA yang selalu gagal diterima oleh nasabah. Padahal alamat mereka itu valid dan tidak ada masalah.

Masalah ini juga ternyata sama dengan kasus saya. Sejak kartu kredit BCA saya di-approve tanggal 7 Juli 2023, saya dapat notifikasi akan dikirim 7-14 hari kerja kartunya. Ternyata saya dapat email pada tanggal 17 Juli 2023, bahwa kartu gagal dikirim karena alamat tidak jelas.

Padahal selama saya belanja online, tidak pernah kurir nyasar cari alamat saya, karena saya tinggal di perumahan, alamat dan nomor rumah lengkap. Besoknya saya telepon call center BCA dan minta dikirim ulang. Ternyata tanggal 24 Juli gagal kirim lagi itu kartunya. Katanya gak ada orang di rumah, padahal di rumah ada orang. Yang anehnya, itu kurir gak pernah telepon atau WA saya, tahu-tahu balik aja itu kartu.

Saya sudah beberapa kali buat laporan melalui Halo BCA, tapi selalu jawabannya menunggu. Harusnya dengan kejadian yang banyak di Media Konsumen, pihak BCA bisa memberikan pelayanan pengiriman kartu yang cepat dan terarah.

Terima kasih. Salam hormat.

Subur Banjar Nahor
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Pengiriman Kartu Kredit BCA Tidak Jelas”

Menanggapi keluhan Bapak Subur Banjar Nahor di Media Konsumen tanggal 31 Juli 2023 dengan judul “Pengiriman Kartu Kredit BCA Tidak...
Baca Selengkapnya

9 komentar untuk “Pengiriman Kartu Kredit BCA Tidak Jelas

  • 31 Juli 2023 - (07:24 WIB)
    Permalink

    **Yang anehnya, itu kurir gak pernah telepon atau WA saya, tahu-tahu balik aja itu kartu.**

    Kurir kartu kredit memang tidak dikasih nomor telp customer, demi keamanan bersama (tertuang di peraturan UU Perbankan). Jadi beda dengan kurir e-commerce.

    Kejar terus CS BCA nya.

    • 31 Juli 2023 - (16:52 WIB)
      Permalink

      Betul banget , apalagi BCA itu safety & walaupun ada orang dirumah ga bakal dikasihkan kalo bukan ke orang nya langsung , semua kartu kredit pun begitu , jadi ya banyak” sabar aja , atau ga minta ganti kirim dimana TS nya selalu standby

      • 31 Juli 2023 - (18:03 WIB)
        Permalink

        Iyalah kan lo biasa ngutang mknya udah terbiasa dengan kartu kredit karena kita terbiasa debit dan kita yg newbie jelas minta penjelasan dr pihak BCA takutnya itu kartu salah kirim tau2 diaktifkan kan repot .jadi gk usah sok2 bilang orang newbie, nulis nubie aja lo belum beres..

        1
        2
    • 1 Agustus 2023 - (10:28 WIB)
      Permalink

      untuk keamanan pengiriman harusnya emang no telp kudu bisa dilihat kurir biar tidak salah kirim kartunya, ini kejadian nya benar yg saya kwatirkan, kartu diterima orang lain yg tidak saya kenal, yah mau gk mau kan kartu saya blokir dan untuk cetak kartu ulang dan kirim kartu baru kita hrus bayar 50k info dari pihak BCA ini tadi pagi.
      hrusnya pihak BCA belajar dari banyak case ke gagal kirim kartu kredit, ujung2nya kan kita juga yg disalahkan dan harus bayar biaya 50k untuk cetak ulang kartu.

      • 1 Agustus 2023 - (11:19 WIB)
        Permalink

        Jgn kirim ke rumah kak, lbh gampang kirim ke alamat kantor, bs titip ke security aja. Tp dulu waktu pertama dapat kartu BRI, hrs terima sendiri gak boleh diwakilkan lho.

  • 31 Juli 2023 - (09:13 WIB)
    Permalink

    saya punya BCA gak pernah ada masalah ada yang bca blibli, bca SAL, pindah alamat rumah pun kartu sampai tidak pernah masalah. DI make sure aja alamat lengkap dan ada patokan sesuai alamat pengiriman

    semoga lekas sampai kartu nya om

    • 1 Agustus 2023 - (10:23 WIB)
      Permalink

      dipush aja hallo bca nya gan, ini aja info dari bca kartu saya udah diterima tapi dengan nama orang lain yang tidak saya kenal, ini yang saya kwatirkan mknya saya menulis keluh kesah saya ini dimedia konsumen, akhirnya kartu saya blokir..kacau sih pengiriman kartu BCA ini begitu banyak case yg sama terjadi tp gk ada perbaikan.

 Apa Komentar Anda mengenai Pengiriman kartu kredit Bank BCA?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Pengiriman Kartu Kredit BCA Tidak Jelas

oleh subur marbun dibaca dalam: 1 menit
9