Satu Kendala di BRI Ceria Tidak Selesai dalam Waktu Kurang Lebih 40 Hari, Terbaik Memang BRI Ceria Ini

Assalamualaikum,

Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih kepada Media Konsumen jika artikel ini sudah diterbitkan. Langsung saja, to the point.

Dengan segala hormat kepada Bank BRI. Di sini saya merupakan nasabah Bank BRI serta saya pun menggunakan Aplikasi Ceria dari Bank BRI. Saya mendapatkan kendala limit saya tidak bisa digunakan sejak tanggal 27 Juni 2023 hingga hari ini, 5 Agustus 2023, dengan keterangan “Harap bayar tagihan terlebih dahulu”. Padahal saya sudah membayar tagihan dengan sistem autodebit dan pembayaran pun sudah terverifikasi sukses.

Selama waktu puluhan hari tersebut, saya sudah melakukan puluhan kali telepon ke Call Center, puluhan kali email, puluhan kali nomor tiket pengaduan, dan puluhan kali WhatsApp Call Center. Bahkan saya sampai mendapatkan balasan email yang tidak valid, karena dalam email dari pihak BRI menyatakan limit aktif dan bisa digunakan. Namun kenyataannya limit sama sekali tidak bisa digunakan.

Bahkan sampai hari ini pun saya masih terus mendapatkan nomor tiket pelaporan baru, yang tidak tahu gunanya buat apa. Dari beberapa kali chat, telepon, dan email ke call center BRI, saya hanya mendapatkan balasan untuk disuruh menunggu dan mencoba transaksi secara berkala serta menghapus cache pada smartphone. Padahal saya setiap hari selama kurang lebih 40 hari selalu melakukan hal yang disarankan oleh pihak BRI, tetapi tidak berpengaruh sama sekali terhadap kendala saya.

Untuk artikel yang saya tulis ini, saya juga menyertakan screenshot sebagai bukti atas semua yang saya catat di artikel Media Konsumen ini.

Apakah memang pihak BRI Ceria itu benar-benar membutuhkan puluhan nomor tiket serta puluhan hari untuk menyelesaikan 1 kendala yang dialami nasabah? Kalau memang seperti itu, berarti Bank BRI jelas-jelas jadi BUMN terbaik. Karena hanya dengan 1 kendala saja, membutuhkan puluhan nomor tiket pengaduan, puluhan info tidak valid, serta puluhan hari, yang tidak cukup untuk menyelesaikannya.

Terima kasih, semoga dengan saya memposting di Media Konsumen, kendala saya bisa terselesaikan.

Mochammad Ridwan
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Satu Kendala di BRI Ceria Tidak Selesai dalam Waktu Kurang Lebih 40 Hari, Terbaik Memang BRI Ceria Ini”

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Bank BRI dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak...
Baca Selengkapnya

7 komentar untuk “Satu Kendala di BRI Ceria Tidak Selesai dalam Waktu Kurang Lebih 40 Hari, Terbaik Memang BRI Ceria Ini

  • 6 Agustus 2023 - (08:26 WIB)
    Permalink

    Mungkin laporannya masih ditindak lanjuti kali, semoga cepet selesai ya. Saya juga pengguna ceria, tapi gak ada kendala sih. Selama pembayaran lancar, transaksi juga lancar lancar aja

    • 6 Agustus 2023 - (13:43 WIB)
      Permalink

      Saya jg pembayaran selalu lancar sih ka
      Cuman aneh aja gitu dari tgl 27 Juni sampai 5 Agustus itu tim terkait tidak bisa menyelsaikan 1kendala saja

  • 7 Agustus 2023 - (09:54 WIB)
    Permalink

    aplikasi ceria itu informatif kok harus semua info ada, atau udah pernah nunggak kali boss??? klo nunggak jangan koar2 di media online lah malu boss wkwkwkwkw

    semoga lekas lancar ya boss

    • 7 Agustus 2023 - (13:33 WIB)
      Permalink

      Mohon maaf boss saya tidak menunggak
      Sudah selsai, pihak BRI sudah telpon saya

  • 7 Agustus 2023 - (16:54 WIB)
    Permalink

    coba ingat ingat.. apa anda punya tunggakan di pinjol lain ?… kalau punya dan belum bayar, data anda masuk kesistem pusdafil, sehingga sistem menolak transaksi anda, kalau ada tunggakan di tmpat lain segera lunasi dan uninstal apknya,
    jika ingin menetap di pinjol ceria,, jaga reputasi. Karena bunga PINJOL CERIA yang PALING manusiawi diindonesia HANYA ( 1,5% bulan)
    kalau pinjol lain selain pinjol ceria bunganya 12% / bulan dan ada yg 16% / bln. kalau ambil tenor 6 bln bunga bisa 45% ..jika ditotal.

 Apa Komentar Anda mengenai BRI Ceria?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Satu Kendala di BRI Ceria Tidak Selesai dalam Waktu Kurang Lebih 40 Ha…

oleh Mochammad dibaca dalam: 1 menit
7