Kirim Uang dari DANA Tidak Kunjung Masuk ke Rekening

Izin menuliskan keluhan beserta laporan saya kepada pihak e-wallet DANA.

Delapan hari yang lalu, atau tepatnya Rabu, 9 Agustus 2023 pukul 07.39, saya mengirim uang ke rekening Mandiri dari saldo DANA saya sebesar Rp604.000. Transfer dinyatakan berhasil dengan bukti setruk dari DANA. Namun malamnya saya kroscek ke rekening penerima uang, ternyata belum masuk. Saya gusar tanya kepada teman, barangkali ada yang pernah mengalami kejadian serupa, tapi tak ada satu pun yang pernah mengalami.

Paginya saya komplain ke DANA melalui asisten digital DIANA dengan nomor komplain: #30073285. Diminta kirim bukti mutasi, dll. Saya kirimkan. Dikatakan bahwa transaksi sudah berhasil dan saya diberi kode referensi. Namun sekali lagi saya memastikan ke rekening penerima bahwa uang belum masuk. Lalu diminta untuk konfirmasi ke bank penerima, saya pun berkunjung ke bank penerima dan diberitahu bahwa tidak ada sama sekali transaksi yang pending atau apa pun dari DANA (Espay Debit).

Saya kembali konfirmasi ke DANA via live chat dan diminta untuk menunggu maksimal 3 hari kerja dikatakan akan ditindaklanjuti oleh tim. Adapun hari ini sudah lebih dari 3 hari yang dijanjikan dan saya belum menerima informasi terkait penyelesaian dana saya yang hilang. Hampir setiap hari saya chat Diana menanyakan kabar uang saya, hanya dijawab dengan jawaban template oleh bot otomatis.

Mohon kerja sama dan profesionalitas dari pihak DANA. Karena uang tersebut sangat saya butuhkan saat ini. Saya masih meyakini kredibilitas tim DANA. Namun apabila kendala dana saya ini (yang sangat simpel) tidak bisa teratasi, memang barangkali tim DANA tidak sebagaimana yang saya kira. DANA jika memang seperti itu, bukan salah saya apabila setelah ini banyak pengguna yang mulai meninggalkan aplikasi DANA. Semoga itu tidak terjadi.

Nurdin
Karanganyar, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Kirim Uang dari DANA Tidak Kunjung Masuk ke Rekening”

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen. Di Tempat Perihal: Tanggapan terhadap Keluhan Bapak Nurdin dengan judul “Kirim Uang dari DANA Tidak...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Kirim Uang dari DANA Tidak Kunjung Masuk ke Rekening

 Apa Komentar Anda mengenai DANA?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Kirim Uang dari DANA Tidak Kunjung Masuk ke Rekening

oleh nurdin nurdin dibaca dalam: 1 menit
2