Pelayanan Tagihan IndiHome

Saya berlangganan IndiHome sejak bulan November 2021, dengan paket 3P. Lalu pada bulan Januari 2023, saya mengajukan perpindahan paket karena TV-nya jarang ditonton. CS 147 menyarankan untuk mengambil paket 2P dan saya terima. Saya bertanya apakah tagihannya sudah yang tertera, dijawab oleh CS bahwa tagihannya sudah tertera sebesar itu. Kurang lebih seperti itulah percakapan saya dengan CS 147 waktu itu. Seperti biasa, tagihan bulanan saya bayarkan lewat aplikasi e-com.

Pada bulan Agustus sekarang, saya tidak bisa membayar tagihan lewat aplikasi e-com. Saya mencoba lewat aplikasi MyIndiHome, tetapi tetap tidak bisa. Melalui e-wallet pun tak bisa. Saya menghubungi 147 dan disuruh mencoba lewat Indomaret/Alfamart. Saya pergi ke sana, tetapi juga tidak bisa. Lalu saya menghubungi lagi 147.

Setelah pengecekan lebih lanjut, dikatakan bahwa ada tunggakan bulan 2, 3, dan 4. Saya pun heran karena saya rutin membayar tiap bulan. Saya lalu disuruh ke Grapari. Dalam hati saya berkata, ‘Padahal mau bayar loh, ribet amat, bagaimana kalau tidak bayar.’

Esoknya saya mendatangi Grapari, lalu kata CS-nya, “Kami belum lama merger jadi saya tanya dulu pak ya.” Setelah menunggu, dijawab oleh CS bahwa tagihan telepon bulan 2, 3, dan 4 belum terbayar, dan saya diminta kembali lagi besok untuk penjelasan lebih lanjut.

Saya lalu pulang dan menghubungi 147, kemudian dihubungkan ke CS bagian billing. Malam harinya, saya menerima telepon dari CS bagian billing dan disampaikan tentang tunggakan tagihan bulan 2, 3, dan 4.

Saya lalu berkata, “Kenapa waktu pindah paket tidak diberi tahu bahwa ada tagihan terpisah?” CS-nya malah menjawab dengan nada nyolot, “Langsung ke Plasa Telkom aja pak, biar bapak puas.” Percakapan berlanjut sebentar, lalu telepon ditutup oleh CS dengan nada emosi sepertinya. Padahal menurut saya, ini memang kesalahan dari pihak Telkom.

Kemudian pada pagi hari tanggal 16 Agustus, saya mendatangi Plasa Telkom di kota saya. Ternyata hanya ada satpam dan teknisi. Setelah itu, pada siang harinya, saya mendatangi Grapari untuk membayar tagihan beserta tunggakan yang menjadi 418.300 rupiah.

Sebelum ada masalah ini, tagihan saya sebesar 333.000 rupiah. 85.300 rupiah padahal kesalahannya dari Telkom, jadi kurang ikhlas aja gitu. Menurut saya, dari pihak Telkom terkesan kurang menghargai konsumen dan ingin menang sendiri.

Syahrudin
Siak, Riau

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Pelayanan Tagihan IndiHome”

Merujuk pada surat pembaca di Mediakonsumen.com pada tanggal 18 Agustus 2023 oleh Bapak Syahrudin mengenai Pelayanan Tagihan IndiHome. Dapat kami...
Baca Selengkapnya

6 komentar untuk “Pelayanan Tagihan IndiHome

  • 18 Agustus 2023 - (16:15 WIB)
    Permalink

    Ini cukup aneh ada tunggakan siluman 3 bulan tapi justru tidak bisa membayar tagihan kecuali di Plasa Telkom. Lebih aneh lagi tunggakan 3 bulan tersebut “cuma” sebesar Rp. 85.300. Saya belum ketemu nominal tunggakan ini hitung-hitungan darimana, yang jelas itu sejatinya bukan jumlah tunggakan 3 bulan. Indihome wajib memberikan penjelasan atas kacaunya administrasi mereka.

    • 21 Agustus 2023 - (11:45 WIB)
      Permalink

      Nah, makanya saya curhat disini karena jawaban telkom mengecewakan. Tau ah, gimana bisa ikhlas bayarnya, tagihannya aja siluman

  • 19 Agustus 2023 - (06:20 WIB)
    Permalink

    Cs lagi galau… Minta di turunkan jadi OB klo jawabnya seperti itu… Ujung2nya minta maaf…

  • 19 Agustus 2023 - (06:26 WIB)
    Permalink

    Birokrasinya sudah seperti kabel internet di jabodetabek ya, ruwet.

    Ingin membayar tagihan saja sudah seperti “ngemis” Ya, harus ke plaza beberapa x begitu di jaman yg serba digital. Ya kalau setiap pelanggan setiap hari nganggur waktunya, kalau yg bekerja bagaimana??
    Bisalah dari aplikasi harusnya di lihat detail tagihan, tunggakan dll.

    Ingat saja,
    Bisnis itu ada karena pelanggan,
    Jadi jagalah mereka “baik-baik”.
    Mgkin saat ini mereka pelanggan bertahan karena hanya 1 internet yg baru ada, kalau sudah banyak, nah loh bisa pindah.

  • 19 Agustus 2023 - (10:42 WIB)
    Permalink

    Entahlah siapa yg kentir. Indihome produk telkom, sdh bagus dipegang telkom dan sekarang dipegang telkomsel, apa mungkin ada indikasi kolusi dan korupsi? Paket 2p internet dan telepon. Internet dipegang telkomsel, teleponnya dipegang telkom. Kenapa bisa salah satu telat bayar? Apa billingnya juga dipisah? Makin ruwet dan mumet bumn saat ini.

  • 19 Agustus 2023 - (13:30 WIB)
    Permalink

    Maksimal Tunggakan itu Seharus nya 1bln, karna tiap tanggal 20 jam 00:01 Auto ISOLIR misal gk di bayar2 kan gk bakal bisa di pake jd sangat aneh misal kondisi isolir ttp di anggap fagihan kan lucu, internet gk di pake tp suruh bayar 😂😂😂

 Apa Komentar Anda mengenai Telkomsel Indihome?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Pelayanan Tagihan IndiHome

oleh Syahrudin dibaca dalam: 1 menit
6