iPhone 13 Hilang Sinyal Setiap 3 Bulan, Setelah Setahun Harus Bayar Agar Sinyal Aktif Lagi

Saya seorang pelanggan setia Studio Ponsel Official Store di Tokopedia, ingin berbagi pengalaman yang kurang memuaskan dalam membeli iPhone 13 pada tanggal 20 Juli 2022. Mereka seolah-olah menghindari tanggung jawab atas produk yang mereka jual. Saya berharap pengalaman ini dapat membantu pelanggan lain yang ingin berbelanja di toko ini.

Awalnya saya sangat senang, ketika berhasil membeli iPhone 13 di Studio Ponsel Official Store melalui Tokopedia. Saya telah lama menginginkan perangkat ini. Setelah berhemat cukup lama, saya memutuskan untuk meluangkan waktu dan uang untuk membelinya. iPhone 13 yang saya beli tersebut bergaransi resmi Apple internasional dan sesuai deskripsi di halaman produk, dikatakan bahwa status sinyal aktif.

Namun kebahagiaan ini segera berubah menjadi kekecewaan, ketika saya mengalami masalah sinyal dengan iPhone 13 saya, hanya dalam waktu tiga bulan setelah pembelian. Setelah kurang dari 3 bulan pemakaian, sinyal tiba-tiba hilang. Saya coba tanya ke Tokopedia, tetapi pihak Tokopedia menyarankan untuk koordinasi dengan pihak seller saja.

Kemudian saya coba chat dengan pihak seller, yang mana seller memiliki nomor WhatsApp untuk menangani komplain buyer. Saya chat tanggal 29 September 2022, tapi baru direspons tanggal 18 Oktober 2022. Akhirnya sinyal aktif kembali tanggal 18 Oktober 2022 dan dijanjikan sinyal aman, tidak akan hilang lagi.

Namun kemudian sinyal hilang lagi pada bulan Januari 2023. Kemudian setelah itu hilang sinyal lagi pada bulan Mei 2023. Ternyata seller memiliki nomor WhatsApp baru khusus untuk menangani masalah IMEI. Terakhir sinyal kembali hilang pada bulan Agustus 2023. Namun karena sudah lewat dari garansi 1 tahun, seller tidak mau tanggung jawab lagi untuk mengaktifkan sinyal dan menawarkan solusi untuk bayar Rp400 ribu agar sinyal aktif selama 3 bulan.

Ini bukanlah masalah kecil, karena telepon yang kehilangan sinyal secara konstan setiap 3 bulan menjadi sangat tidak praktis untuk digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Saya mencoba berbagai metode pemecahan masalah yang direkomendasikan oleh Apple, seperti pembaruan perangkat lunak, reset jaringan, dan lainnya, tetapi masalah tetap ada.

Saat ini, iPhone 13 saya telah berusia lebih dari satu tahun, dan masa garansinya telah berakhir. Ini adalah saat yang sangat mengecewakan, karena Studio Ponsel Official Store sepertinya tidak lagi mau bertanggung jawab atas masalah ini. Tepatnya pada tanggal 30 Agustus 2023, saya menghubungi mereka untuk mencari bantuan, tetapi respons yang saya terima sangat minim.

Saya sangat kecewa dengan sikap Studio Ponsel Official Store dalam menangani masalah ini. Saya mengerti bahwa masa garansi telah berakhir, tetapi mengingat masalah sinyal ini terjadi hanya tiga bulan setelah pembelian, saya berharap mereka akan bersedia membantu saya menyelesaikan masalah ini. Saya merasa bahwa saya telah ditinggalkan begitu saja, setelah mereka mendapatkan uang dari penjualan iPhone 13 kepada saya.

Saya berharap Studio Ponsel Official Store dapat lebih kooperatif dalam menangani masalah ini. Saya tidak ingin menjadi pelanggan yang merasa tidak dihargai setelah melakukan pembelian yang signifikan. Saya percaya bahwa perusahaan seharusnya bertanggung jawab atas produk yang mereka jual, bahkan setelah masa garansi berakhir.

Saya berharap dengan berbagi pengalaman ini, perusahaan dapat lebih memperhatikan kebutuhan pelanggan mereka dan memberikan layanan pelanggan yang lebih baik di masa depan. Saya masih berharap bahwa Studio Ponsel Official Store akan merespons dengan baik dan membantu saya menyelesaikan masalah sinyal pada iPhone 13 saya.

Steven Anthony
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Studio Ponsel:
[Total:116    Rata-Rata: 1.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

74 komentar untuk “iPhone 13 Hilang Sinyal Setiap 3 Bulan, Setelah Setahun Harus Bayar Agar Sinyal Aktif Lagi

  • 15 September 2023 - (10:33 WIB)
    Permalink

    Turut berduka cita dengan masalah yang dialami TS.

    Sebelum membeli, memang TS tidak riset dulu untuk produk dengan garansi internasional seperti apa kedepannya? Kenapa TS ga beli yang ibox aja? Kenapa nanggung untuk beli produk premium, masih pilih2 (misal) seperti harga lebih murah. Iphone 13 ibox bukannya harganya cuma beda dikit dr duit yg TS keluarkan untuk garansi internasional?

    Semoga permasalahannya menemukan titik cerah.

    24
    2
  • 15 September 2023 - (10:33 WIB)
    Permalink

    Gapapa.. Yg beli Ipon kan horang berduit banyak… Gengsi lah.. Ngeluh di MK… Saya yg cuma user non ipone

    18
    17
    • 15 September 2023 - (17:22 WIB)
      Permalink

      Gue mah kagak ke beli itu apa hipone2 nan nesia apa lagi beli g pakek sinyal ah mumet

      1
      5
  • 15 September 2023 - (11:05 WIB)
    Permalink

    Wajar soalny iPhone international ga bayar pajak resmi..
    Solusi ts keluar negeri lalu kembali ke indonesia iPhone d bayar pajakny

    10
    1
    • 15 September 2023 - (11:16 WIB)
      Permalink

      Padahal sudah banyak yang sharing di Media Konsumen soal beli iPhone Black Market (tidak terdaftar) yang di beli dari Tokopedia, mungkin sellernya masih sama ya..

      Cuma sayanya TS kurang berwawasan soal hal ini, apabila TS banyak membaca saya yakin TS akan lebih cerdas lagi.

      Semoga masalahnya TS cepat selesai, semoga menjadi pelajaran buat TS dan kita semua.

      Terima kasih susah berbagi pengalaman.

      16
      1
      • 15 September 2023 - (14:47 WIB)
        Permalink

        Sudah sengaja berhemat kumpulkan uang sedikit demi sedikit tapi malah terpedaya dengan harga lebih murah dan janji menyesatkan seller tentang sinyal aman aktif selamanya.
        Jalan satu-satunya yang paling worthit beli modem wifi compact yang bisa gunakan SIM card untuk supply sinyal internet via wifi ke iPhone nya.

        • 15 September 2023 - (14:49 WIB)
          Permalink

          Tapi tetap gak bisa menerima telepon atau SMS kan kak? Bisanya cuma lewat Internet (wa, dan kawan-kawannya)

          Kalo kode OTP kan sekarang masih pakai SMS

          • 16 September 2023 - (16:37 WIB)
            Permalink

            Ya resiko beli di bukan agen resmi gitu kak, mau murah malah buntung. Pakai mifi atw bayar bea masuk. Pakaincara apapun gak bisa kak kecuali diatas

      • 16 September 2023 - (05:14 WIB)
        Permalink

        Saya yakin mereka menggunakan imei sementara versi turis dimana setiap 3 bln hilang signal.saran saya segera ke bea cukai utk mendaftarkan hp dgn membayar biaya yg telah ditetapkan .maka akan mendapatkan imei permanen

  • 15 September 2023 - (11:06 WIB)
    Permalink

    Ini adalah bukti nyata bahwa pemilik smartphone bukanlah orang smart.
    Anyway terima kasih atas sharingnya.

    15
    4
  • 15 September 2023 - (11:11 WIB)
    Permalink

    Parah banget 3bulan sekali harus aktivasi mending dijual lagi ke Seller atau aktivasi permanent sedih banget.

    • 15 September 2023 - (11:57 WIB)
      Permalink

      Beli HP jngn online, langusng ajah toko offline, jelass garansi tam , masyarakat udah bnyk tidak respect ama toko offline, padahal disitu lah kejujuran lebih di jamin daripada online,

      8
      6
      • 17 September 2023 - (00:29 WIB)
        Permalink

        Nyinyir?makanya jgn kemakan gengsi..pengen iphonneee gengsi gede..rela beli murah tapi gak belajar ..udah jelas namanya inter itu udah jadi masalah.. masalaj perihal seller nipu bisa diproses tapi biaya boss..polisi itu gak gratis..apa lagi seller udah jelaskan ini garansi inter..kecuali diawal seller info dideskripsi garansi iphone resmi tam dll..padahal aslinya inter .baru jelas itu penipuan.. gw pake iphone 13 promax udah 1 tahun lebih aman aja..kenapa??RESMI !

        1
        1
  • 15 September 2023 - (11:29 WIB)
    Permalink

    sssstttt, ini harusnya transaksi diam2, jangan malah diblow up ke MK. sudah jelas pembelian iphone ini ilegal. krn tidak terdaftar di kementrian. penjual maupun pembeli bisa kena pasal.

    13
  • 15 September 2023 - (12:51 WIB)
    Permalink

    sama seperti, tokopedia tetap tidak akan melakukan tindakan apa-apa, cuma seolah2, membantu padahal melindungi seller yang menjual barang tidak sesuai dengan yang dijanjikan, yaitu sinyal aktif. untuk unit saya, dalam jangka waktu 1 tahun hanya dapat dipakai -+3-4bln, sisanya off, menunggu seller mendaftarkan dan melayani permintaan admin yang tidak paham masalah, meminta video resetnetwork berulang-ulang. ( ini hanya alasan dr seller dan admin toped, krn kalau sudah terdaftar, tidak perlu reset network lsg muncul sinyal nya. )

    seller / supplier nya, mendaftarkan hanya untuk waktu sementara -+3bln ( tidak permanen ). dan hal ini juga sudah saya jelaskan ke admin tokopedia. tetapi memang admin, tidak kompeten dan tidak bsa menyelesaikan masalah ini, lebih tepatnya tidak mau merugikan tokopedia, secara penjualan elektronik terutama HP memiliki penjualan yang sangat besar di marketplace.
    yang paling memuakkan adalah sekelas official store juga melakukan hal yang sama dengan seller biasa.

    saya seharusnya melapor ke kepolisian, tetapi karena dilarang oleh keluarga, maka saya masi menahan diri sementara. sambil menunggu perkembangan.

    utk komen nyinyir, semoga kalian tidak mengalami hal serupa, hal ini bukan hanya terjadi dengan ponsel apple, bisa juga terjadi pada merek lain yang anda gunakan. apabila terjadi maka harap diingat komentar yang pernah anda buat.

    7
    14
    • 15 September 2023 - (13:17 WIB)
      Permalink

      Tadi saya lihat chat produk ibox tokonya via apk Tokopedia. Ternyata sudah rame juga di kolom chat tokonya terkait masalah ini ๐Ÿ˜„

    • 15 September 2023 - (14:06 WIB)
      Permalink

      Untuk yg nyinyir udah pasti ga akan mengalaminya karena mereka tau hal tsbt dari dulu. Kalo anda mgkn beda kali ya ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

      13
      2
      • 15 September 2023 - (16:20 WIB)
        Permalink

        Wkwkwkw, betul tu bg, yg nyinyir mah pake iPhone BM jelas buat gaya”an doang dan punya hp lain buat nyediain Wi-Fi, jadi ya gak masalah kalau itu iPhone kaga ad jaringan ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

        5
        1
    • 16 September 2023 - (07:14 WIB)
      Permalink

      Bukan membela tokopedianya ya pertama tokopedia ini kan penghubung antara seller – buyer mereka hanya bertanggung jawab selama proses transaksi yaitu sampe barang diterima kekonsumen + beberapa hari (7-15 hari konsumen untuk mengajukan komplain pesanan).

      Tapi kok tokopedia membiarkan barang illegal di market placenya, sekarang kenapa anda juga nyari barang seperti ini bukan di authorized reseller,apalagi anda lokasinya dijakarta setiap nengok dikit ada mall,kenapa harus beli online,untuk ambil selisih yg g seberapa?

      Tokopedia g mungkin punya sistem menyortir barang bm dan bukan, mereka hanya menampilkan apa yang di input oleh seller, seller input sinyal aktif itu yang mereka tampilkan, dan bener sampe keanda aktif melewati masa tenggang yang diberikan tokopedia untuk komplain, sebenernya tugas tokopedia sudah selesai.

      Ibaratnya Tokopedia itu Etalase toko bukan yang jualan ditoko, Anda laporin aja ke Tokopedia kalo produk yang dijual barang illegal paling ditakedown barangnya atau di banned tokonya ya tapi berarti anda g punya jalur komunikasi ketiga lagi kalo sampe itu terjadi.

      Pertanyaan sederhananya sebelum anda mau melapor kepolisi adalah.. “Apakah sebelum membeli ponsel tersebut anda menyadari kalau ponsel tersebut Tidak Resmi Indonesia / Garansi Internasional atau apalah istilahnya yang membungkus kalau ponsel itu BM?” jika sedari awal anda sadar dan anda hanya tergiur dengan janji sinyal aktif, ya menjadi bumerang untuk anda pasal 480 KUHP itu bukan hanya menjerat mereka yang menjual tapi mereka yang memberi barang Illegal barang yang masuk ke indonesia tanpa proses kepabeanan yang sah. dari chat terakhir “Kakak berkenan untuk upgrade ketipe lain /resmi” saya kok curiganya mereka sedari awal dah menginfokan ya ini barang g resmi indonesia lho, cuma kita jamin sinyal aktif (meskipun g selamanya).

      • 17 September 2023 - (00:33 WIB)
        Permalink

        Ini komenan paling cerdas..jgn selalu salahkan yg jual..diri sendiripun masih cari barang yg jelas ilegal..contoh jelas..gak akan ada yg jual sabu..klo gak ada yg make..biar jadi pelajaran aja..dari pada ikutin gengsi uang paspasan..mending murah tapi nyaman dipake

        • 19 September 2023 - (00:11 WIB)
          Permalink

          Jika saat pembelian si penjual tidak mejelaskan terkait kondisi iphone 13nya.
          Berarti penjual tersebut memang berniat menipu. Titik.
          80% penjual smartphone itu penipu mau untung besar
          Kita liatnya baru. Padahal itu bangkai jadi baru

    • 16 September 2023 - (07:51 WIB)
      Permalink

      Pembeli beli garansi inter auto pasti problem .salah sendiri mau murah dan enggak bayar pajak

    • 16 September 2023 - (08:20 WIB)
      Permalink

      Sori to say, TS sebenenya tau deh resiko hp inter, dan pelayanan seller sepertinya commit dg yg di janjikan buktinya dlm 1 th mereka tetap berusaha membantu,
      Lewat 1 thn ya mau gak mau ada biaya tapi menurut sy solusi terbaik ya kalo ada sodara yg balik dr LN bisa titip daftarkan imei nya ke bc.. si atau
      Kalo mau aman ya jual tu hp.. belikan hp yg resmi indonesia dong..
      Saran terakhir kalo beli inter ya jgn yg model ada telp/ imeinya beli yg wifi only lebih ok krn hrg kompetitif.

    • 16 September 2023 - (11:48 WIB)
      Permalink

      Dari dulu saya masih kwatir beli hp di tokped tau shopee, walau oficial store tapi tidak ada jaminan, semua bisa jadi official store dengan membayar dst. Saya kalau beli online biasanya ke toko biru, karna jaminan originalnya lebih baik, sebelumnya saja ada kasus jual beli jam tidak ori sudah 1 tahun masuk MK di bantu oleh toko biru kasusnya karna jaminan orinya., toko hijau, orange kalau chat langsung ke seller jadinya apa yg seller bilang itu bisa jujur bisa bohong, tapi toko biru kalau chat ke CS jadi bisa minta jaminannya apakah barang itu ori atau lainnya, karna dia pasti akan ngecek dulu dan kasih jaminan. Ini hanya pengalaman pribadi semoga kedepannya saya ngak kena kasus gini :).

    • 16 September 2023 - (16:40 WIB)
      Permalink

      Tokopedia tidak tanggung jawab kak kalo di deskripsi dijelaskan, misal garansi international, artinya barang nya bukan untuk indonesia (black market)

  • 15 September 2023 - (12:57 WIB)
    Permalink

    Kirain orang yg melek dan punya iphone tingkat literasi nya dan pengetahuannya tinggi. Ternyata tidak!! Garansi internasional artinya itu barang BM artinya tidak bayar pajak jd tidak terdaftar di kemenperin. Beli iPhone harus garansi resmi misal Ibox atau Tam bukan embel-embel internasional malah dipercayai. Sinyal mati tiap 90 hari itu sinyal untuk turis yg dipakai buat daftar

    13
    1
    • 15 September 2023 - (16:24 WIB)
      Permalink

      Kagak bg, yg pake iPhone BM mah cuma buat nampak elit doang biar bisa gaya”an, saya juga termasuk golongan ini sebelumnya ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Bahkan byak noh pake iPhone asli cuma biar nampak elit padahal kehidupannya sulit, sampe” di kejar DC karna pinjol buat beli iPhone, dan akhirnya karna gak mampu” bayar dan alasan di teror DC akhirnya muncul di MK ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      5
      1
  • 15 September 2023 - (14:08 WIB)
    Permalink

    Cm bisa ketawa dgn keluhan spti ini. Alhamdulillah sy beli sony xperia 5 msh aman2 aj sinyalnya.

  • 15 September 2023 - (14:39 WIB)
    Permalink

    Apa ga liat berita ya, kemaren oknum kemenperin ditangkap karna daftarin imei ilegal. 191rb imei bakal diblok permanen. Hampir semuanya iphone.

  • 15 September 2023 - (14:44 WIB)
    Permalink

    Semenjak kominfo dan dan kemenperin memberangus hp non imei lokal yg terdaftar. Gw pikir udh ga bakal laku lg nih iphone2 bm. Eh ga taunya msh laku aja. Gw aman2 aja beli iphone di toko ini Studio phonsel tapi gw belinya garansi resmi Ibox atau TAM indonesia. Bukan garansi luar yg masuknya ga daftar kominfo dan menperin…nasi udh jadi bubur. Ganti pake kartu smartfren kalo ga mau beli imei 3bulanan bang.

  • 15 September 2023 - (14:57 WIB)
    Permalink

    Lapor polisi karena penipuan, karena di deskripsi ditulis sinyal aktif, tidak ditulis cuma aktif 3 bulan

    • 15 September 2023 - (16:14 WIB)
      Permalink

      Q rasa susah kalau lapor, apalagi itu jelas garansi internasional yg mna umumnya di kenal hp BM.

      Dan di keterangan kan cuma di tulis sinyal aktif, jadi seler bisa berdalih “kan pas d beli sinyal aktif, dan gak ad keterangan sinyal aktif selamanya”, jadi seharusnya ketika mengalami kendala/masalah gini harusnya mengajukan return langsung pas kendala sinyal pertama muncul, kalau pun gak return minta jaminan bahwasanya sinyal hp tidak akan hilang/mengalami gangguan lagi, baru bisa buat laporan polisi atas dugaan penipuan..

      Yah sekala kecilnya kayak kita beli kartu paket, orang konter pasti bilang secara lisan promo paket nya pasti bakal muncul trus/bertahan selama 3 bulan, tapi kenyataannya kan baru sebulan kita beli paket promo nya udah gak muncul lagi,, lapor polisi karna penipuan,,? Yg ad bakal di ketawain/di anggap baru kluar goa..

    • 15 September 2023 - (17:34 WIB)
      Permalink

      Lah lapor polisi malah bisa di tangkap sekalian dong pembeli dan penjual sama2 masuk pelanggaran,katanya dendanya malah lebih mahal dari pada 1unit barang,itu yg pernah gue dengar

      3
      1
    • 16 September 2023 - (08:23 WIB)
      Permalink

      Wkwk.. ntar keluar dana lebih gede dari hrg ip nya mewek lagi lapor lg di MK…

  • 15 September 2023 - (14:58 WIB)
    Permalink

    Garansi inter kalo rusak, itu kagak rusak. Imeinya yang gak kedaftar, karena gak bayar pajak. Udah jual aja, pindah ke android, aman lancar murah gak sakit kepala.

    • 15 September 2023 - (17:48 WIB)
      Permalink

      Yg masalah buka Apple atau Androidnya. Tapi hpnya black market, ga bayar pajak dan terdaftar. Beli hp android juga sama, kalo ga terdaftar dan byr pajak ya tiap 3 bulan hilang signal

  • 15 September 2023 - (15:10 WIB)
    Permalink

    g disebutin kapasitasnya.. juli 2022 iphone 13 kayanya beli di authorized reseller harganya selisihnya dikit dah.. itu mereka daftarinnya sebagai imei turis cuma berlaku 90 hari.. daftarinn aja ke djbc… harga rilis iphone 13 paling rendah 799 dipotong 500 299 buletin 300 x 15400.. = 4620000 x 31% kalo punya npwp 1432000 kalo g punya npwp 41% 1895000… hehe atau lebih milih bayar 400 tiap 3 bulan?..

      • 15 September 2023 - (17:51 WIB)
        Permalink

        intinya harga pembelian dikurang 500 dollar dikali 31% kalo punya npwp.. tapi ada yang bilang itu kalo beli dari luar dibawa ke indonesia.. kalo dia beli diindonesia pengurangan 500 dollarnya g berlaku. makanya cara paling aman dan murah beli hape yang emang resmi mau merk apapun itu. ๐Ÿ˜ฌ

        • 15 September 2023 - (18:43 WIB)
          Permalink

          Bayar aja pajak nya langsung,daftarin itu IMEI nya,bukan bs ya,urus langsung Deket lapangan banteng kantor pos

          • 15 September 2023 - (20:01 WIB)
            Permalink

            yups tapi dia mau bayar mahal g itu aja… karena status dia yg mendaftarkan barangnya masuk bukan sebagai penumpang atau awak pesawat/pelayaran… mungkin dia bisa kena antara 4,5-5,5 jutaan.. bayar segitu dah lah beli modem wifi.. ๐Ÿ˜…

  • 15 September 2023 - (15:35 WIB)
    Permalink

    Belum lama ini tertangkap oknum kemenperin dan beacukai yg bermain pendaftaran IMEI secara ilegal. Jadi karena tidak mengikuti SOP yg seharusnya, maka ratusan ribu iphone terancam hilang sinyal, ya anda salah 1nya.

    Sebaiknya memang jangan pakai jasa daftar IMEI, meskipun seller bilang aktif selamanya, bisa jadi si seller juga pakai jasa oknum tersebut. Opsinya lakukan sendiri atau beli yg garansi ibox aja meski lebih mahal tapi kalau dihitung sama biaya daftar IMEI yg sesuai SOP resmi, saya yakin anda milih beli garansi ibox aja karena bedanya ga signifikan melihat harga barangnya dan kerepotan resiko jika kena yg ilegal.

  • 15 September 2023 - (16:01 WIB)
    Permalink

    Hp elit sinyal sulit,..

    beli hh bukan di pelajari dulu mana resmi mana BM, jgan karena harga murah langsung di gas..

    Lagian di mana” orang yg pake BM itu pasti punya hh 2, 1 buat gaya-gayaan (iPhone) 1 lagi ya buat nyediain Wi-Fi.

    Tiap 3 bulan aktif,? Ya wajar lah, itukan di Regis sebagai turis jadi aktif ya selama 90 hari, habis ya tambah lagi.. btw mahal amat 400, ingat AQ sblumnya 300 itu udah maksimal harganya buat aktifkan di hari itu juga, biasanya 250-280 buat aktifkan di hari itu juga kalau pun pending paling hari ni bayar bsok atau lusa baru aktif, malahan ad yg lebih murah tapi ya proses pengaktifan nya 8-15 hari..

  • 15 September 2023 - (16:47 WIB)
    Permalink

    hemmm garansi resmi “INTERNATIONAL”

    Garansi International iPhone gk berguna utk sinyal Indonesia

  • 15 September 2023 - (17:43 WIB)
    Permalink

    Udah g bisa lgi itu TS, itu yg TS beli iphone black market alias iphone tidak garansi resmi Indo dan itu termasuk hp dari luar negeri yg g di daftarkan imei di kemenperin..
    G bakal d gubris sama toko nya itu.. bahkan di offline store juga banyak jual, namun banyak kategorinya.. contoh ip 13 garansi imei 6 bulan atau bla bla bla.. kedepannya bagi yg membaca Komentar saya, kalo mau beli hp merk apapun.. di usahakan garansi Tam atau beli resmi di indonesia.. karena kebijakan di Indonesia imei yg g resmi atau yg g d daftarkan di kemenperin (khususnya hp luar negeri) akan d blokir sinyal.. dan jgn mau suntik imei.. itu sama aja bikin kantong kita jebol..

  • 15 September 2023 - (17:49 WIB)
    Permalink

    Semisal dijual lagi juga bakal anjlok tapi tdk separah lock icloud.Udah resiko beli iPhone inter,belum tahu aja mereka2 yg beli iPhone dari PS Store yg mayoritas ex inter hehehehe.

    • 15 September 2023 - (20:10 WIB)
      Permalink

      Lah ini mah pembelinya ga paham berarti ya arti GARANSI INTER dan GARANSI RESMI. Banyak2in belajar dulu makanya jgn asal beli terus nyesel dan koar2 di MK.

  • 15 September 2023 - (18:20 WIB)
    Permalink

    Jangan-jangan ini salah satu dr 190ribu HP yang imeinya tidak terdaftar yang di blokir kemenperin

  • 15 September 2023 - (21:55 WIB)
    Permalink

    Dr sini kita belajar, hatiยฒ beli hp online, lbh baik beli hp di counter resminya, mahal dikit gpp asal aman, drpd begini kejadiannya, sy jg pernah beli hp online, alhamdulillah imeinya terdaftar, tp utk selanjutnya mikir 2x utk beli online khawatir kena kasus ky gini

  • 16 September 2023 - (07:29 WIB)
    Permalink

    Kejadian kayak gitu cuma terjadi pada pembeli iPhone aja yang duitnya pas-pasan tapi pengen pansos supaya terlihat kaya di circlenya.

    Udah lah, beli HP biasa aja harga 4-5jt aja udah bagus banget. Ngapain maksain beli iPhone BM yang pada akhirnya malah menyusahkan diri sendiri.

    • 17 September 2023 - (14:28 WIB)
      Permalink

      Saran saya beli hp 4G yg murah murah untuk Hotspot , misal seperti evercos, Advan dll , cuma kelemahannya ya MBanking ga akan bisa di install di IP nya hanya bisa di hp satunya yg tertancap sim.

 Apa Komentar Anda mengenai Studio Ponsel?

Ada 74 komentar sampai saat ini..

iPhone 13 Hilang Sinyal Setiap 3 Bulan, Setelah Setahun Harus Bayar Agโ€ฆ

oleh steven dibaca dalam: 2 menit
74