Nomor Tri Tidak Dapat Menerima Panggilan Telepon Masuk

Dear Tri Indonesia,

Saya adalah pelanggan Tri sejak 10 tahun lalu, tepatnya mulai April 2013, dengan nomor telepon: 0896-6213-**21. Sebelumnya saya menggunakan kartu ini lancar saja, tidak ada kendala. Namun sejak 1 bulan terakhir, kartu saya tidak bisa menerima panggilan masuk. Nomor teman-teman saya, baik yang sesama atau beda operator, kesulitan menghubungi saya. Dengan keterangan, nomor tidak terdaftar atau bahkan langsung end call. Sementara untuk panggilan keluar, normal.

Saya sudah coba replace SIM card di 3digibox TangCity (ada lampiran foto setruk). Namun kendala belum juga terpecahkan, hingga saat ini nomor saya tidak bisa menerima panggilan masuk.

Saya sudah menghubungi Tri Indonesia lewat email di 3care@three.co.id. Namun sampai surat ini saya tulis, belum juga ada solusi. Padahal saya sudah melakukan sesuai arahan di email, tetapi nomor saya tetap tidak dapat menerima panggilan masuk.

Sebagai informasi tambahan, saya berdomisili dan bekerja di daerah Tangerang, nomor saya gunakan pada perangkat iPhone 13. Mohon agar pihak Tri dapat segera merespons dan membantu agar kendala ini segera terselesaikan. Terima kasih.

Ricki Junifer
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

13 komentar untuk “Nomor Tri Tidak Dapat Menerima Panggilan Telepon Masuk

  • 19 September 2023 - (03:45 WIB)
    Permalink

    Pakai iPhone 13, pastikan cek IMEI apakah terdaftar di Kemenperin atau BeCuk. Dikhawatirkan mungkin IMEI sudah kena fase semi terblokir tuh, masih bisa telepon ke luar (cuan buat operator) tapi sudah tidak bisa terima telpon dan SMS.

  • 19 September 2023 - (09:52 WIB)
    Permalink

    Udah ganti sim di 3 service center masih ga bisa. Fix imei iphone 13 andaa diblokir memperin/kominfo. Untuk meyakinkann coba kartu 3 aanda di coba dihp lain

    • 19 September 2023 - (10:01 WIB)
      Permalink

      Saya coba pakai kartu operator lain (si merah) bisa terima panggilan masuk.

      Kendala di kartu tri ini hanya panggilan masuk aja, terima sms dan panggilan keluar, lancar

    • 19 September 2023 - (10:59 WIB)
      Permalink

      sotoy ah lu. udah dibilang TS nya bisa melakukan panggilan dan sms. kalo emang diblokir ya semuanya amblas sampe sinyal2nya kosong.

  • 19 September 2023 - (11:01 WIB)
    Permalink

    kartu tri sy yg khusus utk internetan juga mengalami hal yg sama. tp tidak menjadi masalah krn memang bukan nomor utama. asal internet jalan ga jd masalah. tp aneh aja masa begitu.

    • 20 September 2023 - (08:46 WIB)
      Permalink

      sudah om, itu ada bukti struk pergantian simcard, di test depan karyawan juga, masih ga bisa. di bilang akan dibuatkan laporan. seminggu kemudian balik lg ke sana karena belum bisa juga, karyawan tersebut ga bisa bertindak apa-apa karena ini kewenangan pusat katanya, mereka cuma bisa membuatkan laporan.

      hingga saat ini masih belum ada solusi juga.

  • 20 September 2023 - (10:56 WIB)
    Permalink

    update per tanggal 20 september 2023, pihak Tri indonesia sudah menghubungi saya dan nomor saya sudah dapat menerima panggilan.

    terima kasih kepada mediakonsumen.com atas dimuatnya surat saya ini dan terima kasih kepada pihak Tri atas solusi yang diberikan.

    • 14 Oktober 2023 - (16:55 WIB)
      Permalink

      Halo, Kak.
      Saya pernah mengalaminya, besar kemungkinan itu karena wilayah kaka menggunakan BTS baru yang belum di konfigurasi. Dan setelah surat saya tayang di Media Konsumen, kurang dari 24 jam, team Teknis jaringan Tri beserta team teknis Huawei menghubungi saya. Kenapa team teknis Huawei yang menghubungi, boleh jadi perangkat BTS Indosat Tri menggunakan perangkat dari Huawei.

    • 23 Desember 2023 - (09:02 WIB)
      Permalink

      Halo kak, sim saya juga serupa tidak bisa cek pulsa, menerima tlpon, bahkan menelpon balik. Padahal ini nomor utama saja sejak lama. Minta tips nya biar kartu saya bisa kembali normal, karna buat menghubungi triva saya sudah cape tidak ada tindak lanjutnya

 Apa Komentar Anda mengenai Tri Indonesia?

Ada 13 komentar sampai saat ini..

Nomor Tri Tidak Dapat Menerima Panggilan Telepon Masuk

oleh ricky_jun dibaca dalam: 1 menit
13