Shopee Mengaktifkan Layanan Kurir Shopee Express Standard Tapi Tidak Ada Layanan “Pick-up”

Halo, izin Admin Mk dan pembaca setia, saya ingin menyampaikan keluhan atas layanan Shopee yang secara sepihak mengaktifkan layanan kurir Shopee Express Standard.

Saya adalah penjual di Shopee dengan akun shopee.co.id/marketstation. Dalam surat ini, saya ingin menyatakan keberatan atas pengaktifan secara sepihak layanan kurir Shopee Express Standard di toko saya. Hal ini disebabkan oleh ketidaktersediaan layanan pickup seperti ekspedisi JNE, J&T, dan Anteraja yang biasa saya gunakan. Situasi ini sangat merepotkan karena saya harus melakukan pengantaran paket ke tempat yang sangat jauh dari lokasi saya.

Saya sudah melakukan chat dengan Shopee Care, namun tidak ada kejelasan yang diberikan hingga saat ini.

Jika memang Shopee ingin memaksa penjual untuk menggunakan layanan kurir sendiri, seperti Shopee Express Standard, setidaknya sediakan layanan pickup seperti yang disediakan oleh kurir lainnya.

Saya mohon agar ini dapat diambil tindakan untuk membantu nonaktifkan layanan kurir Shopee Express Standard.

Terima kasih.

Hendrik
Medan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

14 komentar untuk “Shopee Mengaktifkan Layanan Kurir Shopee Express Standard Tapi Tidak Ada Layanan “Pick-up”

  • 20 September 2023 - (09:12 WIB)
    Permalink

    Betul seperti itu pihak Shopee tidak fleksibel dalam opsi pengiriman, karena memaksakan penggunaan jasa kirim Shopee express, tanpa mengetahui kondisi pihak penjual, contoh saya juga, harus kirim paket hanya 1 – 2 biji, paling banyak 5 itupun sesekali dlm sebulan, yg jadi masalah jarak nya jauh menuju menuju tempat Shopee express nya, jadi tekor waktu dan bensin, kendala operasional, padahal sy sudah mengaktifkan jasa kirim yg lokasi dekat dan bisa dipickup (Anteraja) yg sudah lama lancar dan tidak ada masalah, malahan jadi berantakan setelah dipaksa oleh Shopee express. tapi ya bagaimana jg Lom tau solusinya, tidak bisa di non aktifkan, di chat jg ya jawab an template robot, jadi susah.
    Sekian memang banyak yg mengalami nasib yg sama.

    9
    0
  • 20 September 2023 - (13:04 WIB)
    Permalink

    Selain tidak ada layanan pick up, di daerah saya juga tidak ada agen Shopee Express. Jadi kalau mau antar paket harus ke pusat kota yg jaraknya ± 1 jam pp, nangis deh saya. Dari toko Star+ langsung drop jadi Non Star 🙁

    • 20 September 2023 - (13:14 WIB)
      Permalink

      Iya kak..untuk sementara begitu ada orderan masuk yg menggunakan spx standard saya info ke pembeli untuk ubah kurir ke jnt dulu untuk sementara…itu solusi sementara kak…cuman repot..ga semua pembeli baca chat..itu yg ribet

      • 20 September 2023 - (14:13 WIB)
        Permalink

        Nah itu dia, banyak yg ngga baca chat + banyak yg ngga tau cara ganti ekspedisi. Alhasil banyak orderan dicansel otomatis dan kesehatan toko jadi anjlok.. *cry

  • 20 September 2023 - (14:33 WIB)
    Permalink

    Shopee sudah menghubungi saya dan sudah dibantu di non aktifkan sementara untuk kurir spx selama 30 hari per tgl 20 sept 23,staff shopee menyarankan untuk di isi formulir lagi untuk tiap bulannya …tidak ada solusi lain sampai menunggu peninjauan kembali untuk fitur pickup nya

    Semoga tidak dapat orderan spx lg selama 30 hari ini…thanks MK dan pihak shopee atas respon nya …🙏

  • 21 September 2023 - (10:27 WIB)
    Permalink

    Mau Mendominasi tapi nyusahin sellernya sndiri… Gmana ya… Smentara non aktifkan dagang d sopi dlu biar gak tekor

  • 21 September 2023 - (10:37 WIB)
    Permalink

    – Kami telah menyetujui permohonan kamu dengan tidak memberikan SPX order ke toko kamu selama 30 hari mendatang
    – Jasa kirim tersebut akan tetap diaktifkan pada Aplikasi/Seller Centre agar kamu tetap tergabung dalam program Gratis Ongkir, namun kamu tidak akan mendapatkan order SPX dalam 30 hari tersebut.
    – Jika sesudah hari ke 30 terdapat kendala serupa, mohon menghubungi kami kembali.

    Sudah di nonaktifkan sementara,berarti setiap bulan harus mengisi formulir untuk sementara waktu…

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee Ekspress?

Ada 14 komentar sampai saat ini..

Shopee Mengaktifkan Layanan Kurir Shopee Express Standard Tapi Tidak A…

oleh Hendrik dibaca dalam: 1 menit
14