Pelayanan Klaim Asuransi Jagadiri Semakin Menurun

Nama saya Erwan. Di sini saya merupakan pemegang polis asuransi Jagadiri dengan produk Jaga Sehat Pilihanku, yang memiliki manfaat rawat inap dan rawat jalan. Baru-baru ini saya mengajukan klaim rawat jalan sebesar Rp213 ribu. Dengan nominal itu, saya merasa terkejut, karena pelayanan klaim asuransi Jagadiri semakin buruk.

Kenapa saya bisa mengatakan seperti itu? Karena sebelumnya, jika saya mengajukan klaim rawat jalan biasanya tidak memerlukan waktu lama (kurang lebih 3 hari), tetapi saat ini Jagadiri menetapkan waktu 14 hari kerja (menurut jawaban CS Jagadiri).

Bisa dibayangkan berapa lama waktu yang kita butuhkan untuk mengajukan klaim, apalagi hanya sekedar rawat jalan. Seperti yang saya alami sekarang, proses pengajuan klaim saya lakukan pada tanggal 12 September 2023, tapi sampai sekarang masih status pending. Pihak Jagadiri seakan mempersulit proses klaim tersebut.

Ada satu lagi peristiwa yang tidak mengenakan pada klaim tersebut. Yaitu pada tanggal 20 September 2023 pukul 07.00 WIB, saya melihat di situs Jagadiri selfcare bahwa status klaim tersebut sudah Approved, tetapi ketika saya lihat kembali pada pukul 13.00 WIB, status kembali berubah menjadi pending. Setelah saya hubungi pihak Jagadiri, mereka hanya mengatakan “Mungkin selfcare lagi ada masalah pak”. Yang menjadi pertanyaan saya, kenapa bisa seperti itu? Apakah situs tersebut bisa dipercaya?

Melalui surat ini saya ingin meminta pihak Jagadiri untuk memperbaiki pelayanannya. Setahu saya semua perusahaan selalu upgrade untuk selalu memberikan pelayanan terbaik, kenapa ini pihak Jagadiri justru menurunkan pelayanannya?

Erwan Budi Sutiawan
Palembang, Sumatera Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai Asuransi JAGADIRI?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Pelayanan Klaim Asuransi Jagadiri Semakin Menurun

oleh Erwan Budi Sutiawan dibaca dalam: 1 menit
0